OUT OF SPACE adalah sebutan saya di kelas ketika nggak mau ada yang ganggu. Bagaimana pun mereka memanggil saya ketika lagi ngerjain sesuat...

OUT OF SPACE

OUT OF SPACE adalah sebutan saya di kelas ketika nggak mau ada yang ganggu. Bagaimana pun mereka memanggil saya ketika lagi ngerjain sesuatu yang butuh fokus, saya selalu memilih diam dan tidak peduli. Hehehehe. 

Kemarin aja saya diledekin, "Meg, kamu melewatkan banyak hal! OUT OF SPACE!" Saya cuma jawab sekenanya dengan, "Lebay, lebaaaay." Ya, mau gimana lagi? Mau-nggak-mau harus fokus dulu. 

Bisa dibilang, out of space menjadi momen yang menyebalkan untuk orang lain, bahkan saya sendiri juga nggak suka karena nggak bisa multitasking. Kenapa segitunya? Karena ini...

Mind mapping
Challenge on November
Akhir bulan November ini mau-nggak-mau harus fokus ke sekolah, banyak tugas akhir, remedial, dan tugas-tugas yang menyusul lainnya. Belum lagi di asrama lagi ada ujian juga, sedangkan seminggu lagi udah UAS (Ujian Akhir Sekolah)...

Setiap ada akibat, selalu ada sebab.

Ya, sebab! Semua ini disebabkan ke-tidak-fokus-an. Ada kegiatan di luar sekolah yang bukan passion saya, eh tapi masih aja dikerjain. Awal November akhirnya saya selesaikan berbagai kegiatan yang nggak ada hubungannya sama tujuan awal, daripada nantinya ketika saya udah gede masih terjebak dengan ke-tidak-fokus-an dan parahnya nggak sadar. 

Lebih baik sekarang ngerasainnya, waktu masih muda, ya begini lah proses kehidupan. Kata Hayley Williams, "Sometimes it takes a good fall to really know where you stand."

Nah itu semua yang mengakibatkan saya mau-nggak-mau harus mengkhianati komitmen rajin posting. Sampai "Challenge on November" di atas tadi ada tulisan: "BLOGMU MEG!!!". Maaf bloggy, bukan maksudku. Sistem yang membuat ini terjadi. Halah alesan tok ae.

Kebetulan kemarin dan hari ini... saya lagi jenuh banget buat belajar dan ngerjain tugas. Akhirnya saya main photoshop dan menghasilkan ini...

Header Sophia Mega

Iya, header baru lagi. Sebenernya sih udah pesen ke temen, biar keren. Cuma dia lagi sibuk, sedangkan saya udah nggak betah sama header yang sebelumnya. Ah, yaudah, daripada dianya merasa direpotkan, saya iseng-iseng bikin sendiri, dan rasanya.. unyu juga punya header simpel. :D

Yang kedua..

Sophia Mega CV

Berawal dari tugas makalah studi etnografi Antropologi, di dalamnya ada bagian profil penulis. Saya nyoba browsing, gimana sih profil penulis untuk makalah.. dan semuanya membosankan. Kalau pun saya bikin yang keren.. takutnya nggak match sama makalahnya. Akhirnya saya menuangkan ide tersebut untuk page 'Author' di blog.

Kejenuhan ini... ajaib sekali. 

Biasanya saya males kalo disuruh buka photoshop. Kalau nggak terpaksa dan nggak butuh banget, saya jarang iseng tiba-tiba bikin desain. 

Selain ajaib, saya jadi lupa waktu dan aturan. Kemarin, saya ada meet up bareng @kabarMLG, harusnya sih jam 5 udah balik ke asrama. Tapi karena lagi asik meeting, saya jadi males balik. Padahal.. saya gowes ke lokasi meet up, saya nggak tau harus gimana baliknya. Bisa-bisa saya kena satpam dan entah apa ujung ceritanya.

Setelah meet up selesai, saya memberanikan diri untuk pergi ke kantor Ayah saya yang nggak jauh dari sekolah. Mungkin yang anak Malang tau, saya sekolah di MAN 3 Malang dan kantor Ayah saya di Pascasarjana UMM I, kedua tempat itu sama-sama ada di Jalan Bandung. 

Terakhir kabar yang saya tau, Ayah masih di Balikpapan. Jadi agak konyol juga kalau saya nitipin sepeda. Daripada saya masuk ke sekolah menarik perhatian karena bawa sepeda, mending saya malu di depan satpam.

Saya: "Pak... saya anaknya Pak Syamsul....."
Pak S: "Oh iyaaa, itu udah dateng. Oleh-olehnya tiga tas..."
Saya: (Siapa yang nanya oleh-oleh....) "Lho udah pulang, Pak? Oke! Makasih ya Pak!"

Akhirnya saya balik ke asrama dengan selamat karena Ayah, terimakasih, Yah! Waktu saya manggil Ayah... responnya hanya, "Hih, kaget Ayah. Kamu ini, anak pondok malah keluyuran terus." HEHEHEHEHE.  

Balik lagi ke desain, hari ini saya main photoshop lagi, karena nggak puas sama "The Author" yang kemarin. Akhirnya jadi lah seperti ini: 



Banyak sih referensi yang lebih keren lainnya, tapi kebanyakan dari desain mereka susah banget sedangkan waktunya terbatas. Jadi deh desain sederhana ini, hah, lega banget. Setidaknya kejenuhan buat nyelesaikan tugas-tugas sekolah bisa hilang sebentar. 

Karena istirahat itu bukan berarti tidur, tapi banyak kegiatan lainnya yang bisa jadi salah satu cara untuk istirahat.

Udah lega curhatnya....

Ya udah, segitu dulu gaes. Harus out of space dulu, doakan saya selamat. Maaf ya nggak sempet mampir ke blog kalian, bukannya sombong, tapi ya gitu, belum ada waktu. Banyak banget yang mau diceritain, bahkan yang di "Challenge on November" itu baru beberapa, masih ada cerita yang lainnya. Sabar dulu ya ceman-ceman! See you! *kecup mesra satu-satu*

8 comments:

  1. Hwaaaa... kegiatan apaan tuh banyak bingits...

    ReplyDelete
  2. Meg kamu kok keren seh. Tapi kok jomblo ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "The world is huge. And the best way to enjoy it is by being single. It's fun. I can pay attention to things I'm really interested in." Nyoh pek-pek en quote e :p

      Delete
  3. Hahaha ini komen di atas gue apa banget. :)) Ayo Meg di klarifikasi.
    Itu gue suka sih yang desain author kedua. Gue sih boro-boro bisa main photoshop. :))
    Oya, kalo bisa bikin tab blogroll doong, biar enak kalo mau blogwalking. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, padahal jadi jomblo kan keren!! Beresss!
      Terimakasih terimakasih^^ Blogroll... oke siap. Pasti bakal dibikin tapi nggak janji deket-deket ini.

      Delete
  4. itu ada tulisan copywriting segala di Challenge on November, sebagai anak advertising aku jadi peka istilah gitu :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, kepo sama copywriting sih. Peka banget, padahal tulisannya kecil :D

      Delete