Kesampean Ke Suasanakopi. Kemang dan Nyobain Es Kopi Susu 'Aroma Dia'


Suasanakopi. merupakan kedai kopi yang udah lama berada di bucketlist dan bener-bener bikin penasaran. Pertama kali tahu dari Instagram, sepertinya lewat ads? Entahlah. Tapi berbeda dengan Say Something atau Goni Coffee yang saya tahu dari teman karena rasa kopinya yang enak. Suasanakopi. membuat saya langsung pengin ke sana hanya karena konten Instagramnya.

Memang banyak yang bilang kalau Suasanakopi. sangat mirip dengan salah satu kedai kopi yang ada di Tokyo. Bukan hanya bangunannya, tapi karena pemilihan warnanya yang dominan abu-abu. Kedai kopi tersebut adalah @aboutlifecoffeebrewers. Bahkan dari nama juga sedikit ada kemiripan, 'about life' dan 'suasana'. Yang jelas berada di Suasanakopi. membawa kita ke suasana kedai kopi yang berada di Jepang. 

Setelah dari Goni Coffee, saya langsung melanjutkan ke Suasanakopi. yang sebenarnya masih satu kawasan, yaitu di Kemang, Jakarta Selatan. Dan enggak nyangka kalau kedai kopi ini berada di sudut jalan yang bukan berada di jalan besar, karena sebelumnya saya membayangkan seperti itu. Sedangkan Suasanakopi. berada di sudut jalan yang berada di kawasan perumahan, jadi tidak terlalu ramai.


Di luar ekspektasi lainnya adalah, ternyata Suasanakopi. memiliki ruang mengopi di dalamnya. Karena ketika saya ikuti Instagramnya, saya kira cuma bisa take-away dan mengopi di luar. Makanya saya sempat bingung pesannya harus lewat jendela atau gimana sih? Karena mereka cukup sering membuat konten jendela tersebut hahaha. Dan enggak salah juga ketika salah seorang barista menanggapi kelinglungan saya dan bertanya, "Dari daerah mana, Kak?" Straight to the point banget sih, hahaha.


Di dalam sebenarnya tidak banyak meja dan kursi, tapi Suasanakopi memanfaatkan bangku yang menyatu dengan dinding. Tapi untuk kedai kopi dengan ukuran kecil, mereka bisa menyulap suasana menjadi kedai kopi yang sangat nyaman dan sama sekali enggak terganggu karena kecil.

Salah satu signature dari Suasanakopi. adalah Es Kopi Susu 'Aroma Dia' (20.000 IDR). Emang jago sih Suasanakopi. ini bikin semuanya jadi lebih menarik. Enggak cuma konten media sosial dan bangunannya, hingga penamaan menunya pun bikin penasaran.


Ada dua varian dari Es Kopi Susu 'Aroma Dia', yakni creamy dan strong. Strong saya pikir bagi yang suka kopi dengan karakter bold, jadi saya pesan saja yang creamy. Untuk rasa memang cukup legit dan hasil blend kopi dan susunya enak, tapi memang kurang creamy. But still good. 

Nilai tambah selanjutnya adalah packaging es kopi susunya, di bagian atas terdapat stiker 'Hati-hati Terbawa Suasana'. Hal-hal detail seperti ini yang sering kali membuat secangkir kopi yang mungkin ada banyak kopi yang lebih enak lainnya bikin kita mau kembali datang. Customer bisa happy dengan berbagai cara, dan saya cukup happy dengan bisa memenuhi keinginan, menikmati Suasanakopi. dari sgei ambience dan hal-hal yang membawa diri saya terbawa suasana dari Suasanakopi. 


Perjalanan hari itu cukup menyenangkan dengan Es Kopi Susu Aroma Dia, asal dianya bukan kata ganti untuk mantan. Nanti jadi lain cerita~ 

Suasanakopi.
PLACE:
Kemang Utara No. 14 Jakarta Selatan, Indonesia
OPEN:
Mon-Sun: 08.00-22.00 WIB
INSTAGRAM:
WORTH TO TRY:
Es Kopi Susu "Aroma Dia" | 20.000 IDR 
MENU:
Cappuccino 28.000 IDR (with ice 32.000 IDR)
Coklat 'Kala Itu' 33.000 IDR
Es Kopi Susu "Aroma Dia" 20.000 IDR
Green Tea 25.000 IDR (with ice 28.000 IDR)
HOSPITALITY:
Nice
AMBIENCE:
Great for meeting with friends or me time.
HYGIENE:
(i didn't check the toilet anyway)
WI FI:
Yup!    

0 comments:

Post a Comment

My Instagram