Selama sembilan bulan Work From Home, sejujurnya udah bosan banget! Pengin kembali kerja di kantor, tetapi kalau melihat kondisi...

Gadget Work From Home yang Penting Selama Pandemi


Selama sembilan bulan Work From Home, sejujurnya udah bosan banget! Pengin kembali kerja di kantor, tetapi kalau melihat kondisi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia yang makin parah dan si si virus juga makin cepat penyebarannya.. lebih bisa nahan sabar sih daripada nurutin rasa bosan. 

Karena harus bertahan bekerja dari rumah, jadi ada beberapa gadget yang khusus aku beli untuk membantu proses bekerjan selama pandemi ini. Ada apa saja? Baca sampai selesai, ya!


Keyboard Logitech K480

Yang nomor satu membantu selama proses kerja adalah keyboard wireless dari Logitech K480. Karena harus ngebales DM, pengin juga bisa ngetik di ipad, jadi ngerasa banget butuh keyboard yang bisa connect bluetooth dan bisa pindah berbagai device dengan cepat. Ini ngebantu banget, sih! Apalagi laptopku keyboardnya udah makin lamban proses merespon ketikannya, jadi dengan keyboard baru bisa lebih nyaman. Laptopnya ditaruh dengan posisi eye-level, pake keyboard wireless, nice!


iPhone (lol)

Dari dulu nahan beli iphone karena ngerasa enggak butuh-butuh banget. Ngerasa cukup aja sama Redmi 8 Pro. Sampai akhirnya semua kegiatan harus di rumah, live Instagram jadi trend, dan android tuh terbatas banget fitur live dan beberapa hal yang lain. Jadi aku beli lah iphone second yang memorinya kecil buat bikin live dan kebutuhan kerjaan yang lain.


Lampu kerja + kipas angin

Ini juga jadi salah satu yang penting sih. Untuk kerja, lampu ruangan kadang kurang, jadi perlu lampu meja gitu. Tapi aku juga butuh kipas angin. Eh kok jodoh~ nemu yang barengan gitu bentukannya. Jadi langsung beli deh.

Pen Tablet

Ini sebenernya enggak ngebantu pekerjaan banget sih, karena aku kan social media officer, enggak harus desain. Tapi aku ada kerjaan freelance desain, dan emang suka ngedesain. Jadi dari dulu pengin banget bisa belajar ilustrasi, yaudah deh aku beli di masa pandemi ini. Sama kepake banget waktu ngisi webinar, jadi lebih interaktif aja, presentasinya bisa dicoret-coret.

Kebutuhan gadget WFH pasti beda-beda sih setiap orang, aku juga enggak tahu pekerjaanmu apa, tetapi pekerjaanku sebagai social media officer yang harus di depan laptop, ngetik lama, harus update dengan fitur social media baru, itu butuh beberapa gadget lain.

Mungkin kamu butuh gadget yang berbeda untuk pekerjaanmu? Bisa aja ternyata kamu butuh aplikasi kasir untuk mencatat seluruh data dari produk, stok, dan transaksi bisnismu. Mungkin dengan aplikasi kasir yang dulunya kamu ngerasa enggak butuh, jadi kebantu banget selama pandemi ini.

Atau kamu selama ini content creator yang biasa bikin konten di luar rumah, terus sekarang enggak bisa lagi. Jadi kamu mungkin butuh lighting. Menurutku gadget tuh bukan ke arah boros sih, tetapi kalau kita emang butuh untuk meningkatkan performa kerja, ya berarti investasi.

Selama pandemi ini, gadget apa aja yang udah kamu beli untuk WFH? 

1 comment: