Memakai kerudung itu menurutku sama halnya seperti solat fardu. Sama- sama wajib dan penting. Kenapa? Karena sama- sama untuk mendekatka...

Kalau Mati Besok, Siapa yang Tau?


Memakai kerudung itu menurutku sama halnya seperti solat fardu. Sama- sama wajib dan penting. Kenapa? Karena sama- sama untuk mendekatkan diri dengan Allah.

Akhir- akhir ini temen- temen di kelas pada hobi banget bingung pakai kerudung atau enggak di SMA nanti. Dan alasan mereka yang memutuskan tidak pakai kerudung ada dua: belum siap dan malas.

Jadi inget sama salah satu episode 'Para Pencari Tuhan'. Entahlah siapa namanya salah satu tokoh perempuan itu, sebut saja si A. Jadi si A belum memakai kerudung terus diingatkan pemain yang diperankan Zaskia Mecca untuk memakai kerudung. Tapi si A menjawab yang intinya: dia pingin pakai kerudung karena hati nuraninya untuk Allah swt, bukan karena orang lain.

Alasan yang bagus sebenarnya, tapi pertanyaanku sih.. sampai kapan harus munggu hati nuraninya terbuka? Kenapa tidak dibiasakan seperti solat? Karena permasalahannya ini perintah Allah swt dan itu wajib. Kalau mati besok, siapa yang tau?
Kembali ke alasan temen yang menurutku kenapa masih menjadi permasalahan #eaaa. Bukan bertindak sok alim, tapi mencoba mengingatkan diri sendiri dan orang lain. Permasalahan yang pertama 'belum siap' katanya sih belum siap gara- gara pakai kerudung itu membawa nama islam dan harus berbuat baik, rasanya tidak pantas kalau pakai kerudung tapi kelakuannya belum baik.

Sempat mikir juga seperti itu, iya aku sendiri meskipun pakai kerudung kelakuanku masih nggak pantas sebenarnya. Benar- benar tidak pantas, jadi malu sendiri. Ampuni ya Allah *tutupmuka*. Tapi setidaknya dengan kerudung ini aku merasa dijaga dan menjadi salah satu hal yang mengingatkan kalau sebenarnya aku tidak pantas melakukan hal- hal yang dilarang oleh Allah swt *ciyeee.

Malu banget sama Allah. Manusia kecil kayak aku dan nggak berguna ini masih sempatnya sombong dan berperilaku tidak baik. Rasanya... tidak pantas. Siapa aku? Sombong sekali. *curhat. Balik lagi, kalau tidak siap.. Kapan siapnya? Nunggu apa? Kalau mati besok, siapa yang tau?

Alasan kedua: Males. Denger alasan ini juga jadi males bahasnya. Nggak usah aja deh. 

Overall, if you wear a veil it doesn't mean you're weird and not impressive. And hey, how nice if you walk and there are people say 'Assalamualaikum' for you, although it just a joke!

Latest: I hope I can be a good person. I hope. :'(

1 comment: