Sejak kelas 3 SMP saya ngefollow @nulisbuku , akun twitter yang satu ini emang ngebantu banget buat kalian yang suka nulis. @nulisbuku sel...

Project #GoodbyeNovember | @nulisbuku♥


Sejak kelas 3 SMP saya ngefollow @nulisbuku, akun twitter yang satu ini emang ngebantu banget buat kalian yang suka nulis. @nulisbuku selalu ngasih tip- tip dalam menulis dan di nulisbuku.com kalian bisa menerbitkan buku kalian sendiri! Membuat jiwa para penulis nggak bakal mati karena bakatnya yang cuman jadi sebatas angan- angannya saja. 

Salah satu cara mereka biar penulis Indonesia tetep aktif, mereka rajin banget bikin project. Salah satu projectnya adalah #GoodbyeNovember yang diadakan pada November 2011. Iya saya tau ini kadaluarsa banget, tapi cuman itu project satu- satunya yang saya ikuti hahahaha.



Cover Buku Goodbye November.

#GoodbyeNovember mengajak para penulis untuk menulis cerita yang dialaminya di bulan Novembernya. Pada saat itu saya lagi ada masalah sama temen deket. Ngelihat project itu langsung tertarik banget. Dengan menulis alakadarnya sesuai pikiran hati dan jiwa saya dan diedit alakadarnya juga, tulisan itu pun jadi dan langsung saya kirim ke e-mail nulisbuku.com.



Tulisan yang benar- benar sederhana. Yang jelas saya nggak ada pikiran sama sekali kalau tulisan saya akan dimasukkan di buku Goodbye November. Ini se- Indonesia dan saya saat itu masih kelas 3 SMP, benar- benar  level yang cukup mustahil untuk saya.

Tentang royaltinya yang saya ingat hasil penjualannya akan disumbangkan, intinya nggak akan ada diterima penulis yang terpilih di buku Goodbye November. Mungkin karena itu nggak ada pemberitahuan secara pribadi ke penulis yang tulisannya dimuat.

Tulisan yang benar- benar sederhana itu sempat saya baca sesekali, sedih juga saat membacanya karena saya kira tulisan saya tidak dimuat di buku Goodbye November. Kemudian tadi siang saya iseng search di Google dengan keyword "Sophia Mega Sabila blog" gara- gara pingin cari blog- blog lama saya di masa alay. Tiba- tiba bertemu dengan ini:




Langsung bingung dan heran, awalnya ngira kalo cuman daftar yang ikut project #GoodbyeNovember aja. Tapi ternyata bukan! Itu tulisan yang terpilih dan dimasukkan buku Goodbye November dan nama saya ada di sana! Nomer 28 di Goodbye November Buku 2 bersama 30 penulis lainnya, serius kaget banget. 



Saya heboh sendiri antara nggak percaya dan merasa bodoh karena baru tau setelah 2 tahun kemudian. Tapi yang jelas dari project #GoodbyeNovember ini saya lebih semangat lagi nulis. Nulis bukan sekedar menyusun kata- kata saya, tapi juga butuh percaya diri. Percuma kan tulisan yang sudah ada hanya sekedar menjadi tulisan saja? Akan lebih baik lagi jika dibaca banyak orang dan bermanfaat. Semangat buat semua penulis dan blogger di Indonesia♥


Oh, iya jangan lupa beli bukunya, ya :)  Kamu bisa beli buku ini di Facebook : Nulisbuku.com. atau email ke : admin@nulisbuku.com (Tulis Nama, Alamat, No. Hp dan Judul Bukunya). Semoga suka dengan bukunya, ya. Saya sendiri juga lagi proses beli, semoga bisa cepat datang bukunya :D

2 comments: