Beberapa hari yang lalu sempet curcol sama anak- anak Whackatrix. Apa itu W hack atri x? Nggak mau ngasih tau , ker ena postingan ini bukan...

Film: The Soloist

Beberapa hari yang lalu sempet curcol sama anak- anak Whackatrix. Apa itu Whackatrix? Nggak mau ngasih tau, kerena postingan ini bukan tentang mereka :p . Kalo emang kepo banget ke blognya mereka aja: http://whackatrix.blogspot.com/. Dengan respon yang sering sekali idiot dan tidak masuk akal (ini biasanya kerjaannya Tumi dan Billy),  tapi untung saja mereka masih bisa normal.

Sampai akhirnya Billy merekomendasikan saya untuk menonton film The Soloist. Karena kepo, saya menyewa film tersebut di salah satu rental film di Malang hari Kamis kemarin.



Keren, serius film ini keren banget. Ceritanya, Steve (Robert Downey Jr.) seorang jurnalis di Los Angeles Times, dia menulis kehidupan seseorang di koran. Sampai akhirnya dia bertemu Nathaniel (Jamie Foxx), musisi jalanan. Steve kemudian mengangkat kehidupan Nathaniel bagaimana jalan kehidupannya yang membawa Nathaniel menjadi musisi jalanan.

Nathaniel ini punya bakat yang luar biasa di bidang musik, dia menekuni Cello sejak kecil. Entah kenapa si Steve itu semacam pingin banget lah membantu Nathaniel untuk lebih berkembang karena bakatnya tersebut. Tapi sayangnya Nathaniel ini agak..... aneh gitu. Anehnya kenapa, nonton aja deh filmnya. Kan gak seru kalau dikasih tau duluan muehehe.

Well, banyak banget hikmah yang bisa ambil dari film tersebut. Saya jadi paham kenapa Billy merekomendasikan film ini untuk saya tonton. Ngena banget, dalem.

Di setiap tujuan yang kita inginkan, pasti ada kan jalan umum atau teori dasarnya untuk meraih hal tersebut? Terkadang, kita sebagai teman menginginkan melihat teman kita sukses dan mengajaknya untuk mengikuti teori dasar yang ada. Tapi terkadang, pikiran teman kita dan kita sendiri tidak sejalan. Dipaksa? Hasilnya akan lebih berantakan. Karena teman itu bukan untuk saling menghakimi, dengan mendukung dan menegur jika dia salah jalan itu sudah cukup sekali. Itu sih yang bisa saya dapatkan dari The Soloist.

Nathaniel nggak bisa banget ngelepas trolinya-_-.

Kece banget. Steve bisa menyatu gitu sama yang mau dibahas ditulisannya.
Nathaniel lagi main Cello.
Saya juga belajar dari Steve yang kalau mau nulis sesuatu nggak setengah- setengah. Niat banget. Dan kayaknya jadi jurnalis di sana apresiasi dari masyarakat besar banget, salut. Keren filmnya, serius. Langsung aja nyewa deh ke rental film, ini film tahun 2009 soalnya hehe. Dijamin gak nyesel. Dan, ada yang mau merekomendasikan saya film yang kece? 

8 comments:

  1. Pernah denger film ini Kak, katanya emang keren, eh malah sekarang baca artikelnya di sini.
    Makin tertarik deh, cz udah dijelasin tentang apa, kalo dulu cuma di kasih tau kalo filmnya keren.

    Hei, salam orang malang!! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa serius keren banget, nonton aja :D

      Salam kenal juga ;)

      Delete
  2. nice, bisa masuk list film yg mau ditonton.
    makasih ceritanya, jd bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  3. hemm.. jadi penasaran.. penasaran karena ada kata-kata aneh.. aneh yang kayak gimana yaa? semoga bisa terwujud.. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah ada yang aneh2 mas angga pasti langsung sumringah(?) Iya deh, jangan lupa nonton film ini :D

      Delete