Namanya blogger ada ataupun nggak ada yang mengajak kerja sama lewat e-mail kita sih tetep rajin untuk buka e-mail. Namanya blogger ada...

Digital Marketing is SO POWERFUL!

denny santoso di malang

Namanya blogger ada ataupun nggak ada yang mengajak kerja sama lewat e-mail kita sih tetep rajin untuk buka e-mail. Namanya blogger ada kalanya berharap ada e-mail masuk dari pembaca untuk sekadar cerita dan sharing, so far udah ada satu sih, ya lumayan lah daripada nggak sama sekali. Rasanya tuh, “Eh… ada e-mail dari pembaca.” Terima kasih ya buat kamu yang rela ngirim e-mail hanya untuk bertanya solusi memulai bisnis. Padahal aku mah apa atuh.

Ya pokoknya emang rajin buka e-mail selain karena di HP udah sync gitu sama gmail-nya. Tiba-tiba saya dapat blast e-mail dari Denny Santoso. Terus terang aja, saya nggak tau siapa beliau. Intinya beliau mengajak untuk datang ke seminarnya di Universitas Machung Malang. Kerennya.. biasanya nih Denny Santoso menjual ini sebagai workshop seharga 10 juta, tapi kita dapet gratisan!

Tapi… Universitas Machung itu jauh. Hmmm. Akhirnya saya terpaksa skip event ini.

Seorang teman blogger pun menghubungi saya untuk memberi informasi event ini. Respon saya tetap sama, “Iya, tapi jauh banget. Belum berani naik motor ke sana.” Saya baru beberapa hari bawa sepeda motor for your information hehehe. Jawabannya pun rileks, “Santai, Meg. Jok di belakang kosong, kok.” Tuh kan, jodoh emang nggak kemana. Jodoh sama eventnya maksudnya.

******

denny santoso digital marketing
Denny Santoso

Jam delapan saya dan dia udah di Universitas Machung. Cie saya dan dia, geli banget sih ah hahahaha. Namanya Mas Nasrul, dia emang doyan dateng ke event semacam ini. Buat para fans, jangan jeles ya.

Saya                : “Kok masih sepi ya?”
Mas Nasrul      : “Kan memang acaranya mulai jam 9.30, Meg.”
Saya              : “LHO?! Bukannya jam 8.30 ya? Makanya aku minta dijemput jam 7 gitu. Eh aku cek sih. Astaga! Beneran! Jam 9.30! Jadi kita terlalu pagi datang ke sini?!” *heboh*
Mas Nasrul     : “Iya. Makanya aku bingung juga kok kamu minta dijemput jam 7. Tapi ya udah lah, mungkin kemarin kamu lelah hahahaha. Gak papa, kali aja ada hikmahnya kita datang terlalu pagi.”

SEBENERNYA kita datang tanpa kepastian. Ketika daftar, pihak panitia mengabarkan, “Maaf tempatnya sudah SOLD OUT dalam waktu 2 jam, tapi kalau anda tidak keberatan untuk masalah seat kami persilahkan anda bisa langsung datang.”

Dua jam, coy!  Dua jam! Tapi kita tetap berangkat dan karena berangkat pagi untungnya kita dapat seat, BAHKAN kita duduk di depan sendiri, di depan Denny Santoso. Berangkat terlalu pagi memang juara!

“Mas…. sebenernya aku nggak tau Denny Santoso itu siapa.”

HAHAHAHAHAHA jujur banget astaga. Tapi emang bener… I have no idea about Denny Santoso. Mas Nasrul pun menjawab, “Itu lho, Meg. Yang startupbisnis.com.” Saya pun mengangguk-angguk tanda mengerti, saya emang suka ke platform keren itu. Saya pun browsing tentang Denny Santoso.. ternyata saya dapat blast e-mail itu karena saya subscribe websitenya di dennysantoso.com

******


A photo posted by Denny Santoso (@dennysantoso) on

Kerennya acara ini nggak ada MC-nya! Serius! Dibuka dengan sambutan perwakilan dari Malang Digital Core- Universitas Machung dan langsung Denny Santoso. Sebelum acara dimulai, Denny Santoso bisa dibilang cukup banyak maunya, misalnya kursinya agak miring aja biar enak ngomongnya, lampunya bagian di depan dimatikan dan lain-lain. Kalau kata Mas Nasrul sih, “Beda, kan Meg? Antara praktisi sama bukan? Biasanya praktisi itu lebih cerewet. Beda sama yang seminar-seminar bisnis motivasi.”


Iya, beda! Yang paling membedakan sih, seminar praktisi bikin dua jam nggak kerasa, kalau seminar bisnis motivasi bikin hampir tertidur. True story nih, padahal saya udah bayar sekitar 100ribu lebih hahahaha. Sungguh saya adalah orang-orang yang termasuk merugi hahaha.

Materi yang disampaikan Denny Santoso kali ini adalah DIGITAL MARKETING. Sebenarnya ini memang materi workshopnya yang selama dua hari seharga 10 juta dan kita menerimanya selama dua jam dan gratis. Meskipun dimampetin banget… saya belajar banyak.

Intinya, digital marketing itu so powerful banget! Digital marketing bukan sekadar kita berjualan di social media tapi lebih keren dan lebih powerful! Salah satu contoh aja, kita diajarkan bahwa tulisan di blog kita yang “Subscribe by Email” itu nggak ada artinya! Karena nggak powerful!

Gimana dong biar AMPUH dan POWERFUL? Lah ini yang diajarkan oleh beliau DAN digunakan juga di website beliau.


digital marketing denny santoso

Tuh kan, SIAPA COBA YANG GAK NOLAK? Saya aja yang nggak kenal dia buka blognya dulu langsung subscribe, kok! Sampai akhirnya dapet e-mail. Beliau mengajarkan tentang marketing yang bikin pelanggan nggak bisa nolak. Ketika denger materinya bener-bener membatin sepanjang waktu, “Gilak, keren banget sumpah!” sambil terus nyatet di aplikasi Evernote di HP.

******

foodblogger malang

Dengan otak “ngebul” kita keluar dari ruangan yang full oleh audiens yang datang.

“Meg, ini kita kalau keluar ke arah Mochi Maco. Ke sana gak?”
Karena saya kepo banget dengan Mochi Macho, “Iya, ayok!”

Karena bukan foodblogger, saya males nge-review makanan. Apalagi followers Instagram saya pada nggak bener hahahaha. Takutnya malah restaurannya menuntut saya. Coba deh lihat foto ini….

A photo posted by sophiamega (@sophiamega) on

Terus baca komentar-komentar mereka di bawah ini:



foodblogger lol

Biasanya kalau foodblogger isi komentarnya pasti, “Ih keliatannya enak.” “Di mana nih, Kak?” atau dia akan mention temennya dan mengajaknya ke sana. Hahahaha emang followers saya sadis. Ya udah saya mah jadi eventblogger aja.

Tapi untuk detail Mochi Maco kamu bisa lihat di blog foodblogger favorit saya, henasatya.com, nih: Mochi Maco, Kesukaan Para Wanita. Dan emang bener…. dari sekian mochi yang sudah saya coba, punya mereka bikin kepikiran berhari-hari, bahkan ketika naik sepeda motor di jalanan yang rame sempet-sempetnya saya kangen sama mochinya.

Hmmm, makan mochi memang pas untuk menutup acara hari itu! Sebelnya nih Mas Nasrul udah bisa langsung praktek dari ilmu-ilmu Denny Santoso, sedangkan saya masih roaming dulu, masih mencerna pelan-pelan. Kzl ih kzl. Kalau kamu ada informasi event semacam ini di Malang, hubungi saya, ya! Hehehehe. Kalau di luar kota masih belum bisa untuk sementara ini. Oke, sampai jumpa di event-event selanjutnya! 

10 comments:

  1. Wah, berarti lu sama aja dapet duit 10 juta ya, Meg. Bedanya, harga 10 juta itu ditukar dengan ilmu. Alhamdulillah banget itu gratisan. :D

    Seharusnya para motivator bisnis bisa sedikit-sedikit stand up comedy, ya biar penonton nggak bosen terus ketawa. Hehehe. Daripada dengerinnya ngantuk-ngantuk. Kan rugi. :p

    Anjirrrr, itu komennya pada ngaco. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa sama aja kayak gitu sih. Alhamdulillah xD


      Wahahaha pernah sih ikut talkshow yg dia tuh kocak banget. Perut sampe sakit bgtt. Tapi emang jadi rilek belajarnya xD

      Makanya jadi ga pengin jadi foodblogger :"D

      Delete
  2. Event blogger, makin nambah aja ilmunya Meg. Aku juga gak tau Deny Santoso Huahaha Tapi aku tau itu ikan asin yang ditepungin. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga makin nambah. Wahahahaha IKAN ASIN YG DITEPUNGIN :"D Maafkan aku pihak kafe :")

      Delete
  3. alhamdulillah mbameg, rejeki emang ga kemana. asiknya lagi setelah dapet ilmu bejibun. masih bisa berbagi ke readersnya mba mega. mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Sering2 baca ya :") Kalau ada waktu pasti nyempetin mampir balik kok ;)

      Delete
  4. Kalimat terakhir agak lebay sih Meg, tapi apa mungkin karena itu buat wanita makanya kamu baper sama rasanya, mungkin deh :D
    btw, Temen, Mas Nasrul. Uhhuk

    ReplyDelete
  5. Tidak terima kasih, saya sudah sangat ganteng.

    ReplyDelete
  6. Dear Mega,

    Thanks for writing this blog about my short event in Machung. If you're interested in learning more about Digital Marketing, special for you, I can give you 2jt discount on my next event. Just in case you really want to learn more about Digital Marketing.

    Kalau engga, it's okay, save it for later just in case you need to learn more in the future :)

    Good luck and wish you the best
    Denny

    ReplyDelete