Ehm... Cerita boleh dong ya? Tanda Pengenal PANDA (Panitia Idul Adha 1343 H) Selamat hari raya Idul Adha 1343 H! Gak papa deh y...

Panda Ngebaksos

Ehm... Cerita boleh dong ya?

Tanda Pengenal PANDA (Panitia Idul Adha 1343 H)

Selamat hari raya Idul Adha 1343 H! Gak papa deh ya telat- telat dikit, semingguan lebih lah. Bau- bau daging kambing sama sapinya juga masih nyisa hehehe. 


Banyak banget yang beda di Idul Adha tahun ini. Meskipun tahun kemarin udah jadi PANDA (Panitia Idul Adha) dan berujung saya tidak bisa berhari-raya dengan orang tua, tapi tahun ini jauh lebih seru. Mulai dari dapet becandanya di sela- sela kegiatan dan konsumsi yang lebih banyak. 



Anak PANDA 2013 lagi garisin jalan buat solat Ied untuk esoknya. 
Foto di atas adalah sesi dimana kita garisin shaf solat Ied. Di PANDA saya di bagian DekDok (Dekorasi dan Dokumentasi), jadi cuma ngeladenin mereka- mereka yang pingin di foto, ikut bercanda dan menghabiskan konsumsi. Sebelumnya juga gak ikut bersihin Jalan Bandung, Malang gara- gara lagi masukin TP ke tempatnya. Maafin Mega ya rek *kecup*.


Meskipun kta kerja mulai dari jam 12 malam hingga 3 pagi, kita tetep semangat. Seperti foto di atas, dari kanan ada Ilham, Husein dan Toyyib. Kelihatan kan betapa idiot semangatnya mereka?  

Iseng doang-_-v
Kotak amal semua ini kita yang bikin sama yang nyebarin. 
Abis solat, sebagai santriwan dan santriwati kece kita tetep bersihin jalan seperti semula.
Ini gak tau anak siapa ikutan bersihin jalan.
Saatnya menghitung uang amaaaal!!

Tenang, tenang. Ini gak disembelih kok. Ini kelinci anaknya ustadz yang ada di asrama saya. Namanya Caka. Tapi kayaknya enak banget kalo disate deh *digampar anaknya ustadz*


Setelah jadi Panda.... Besoknya berangkat ngebaksos. Ini kegiatan tahunan di sekolah, namanya Safari Dakwah dan Bakti Sosial. Kegiatan utamanya sih bulan Desember. Jadi kita dateng gitu ke suatu desa dan bikin berbagai acara di sana. Tapi di Idul Adha kita cuma perkenalan sama warga sana,  nggak ada 2 hari lah. Acara utamanya biasanya 5- 7 hari.


Nah itu beberapa fotonya. Mulai dari nyembelih, memotong, membungkus dan membagi hewan qurban, masak bareng ibu- ibu di desa sana sampai ngajak adek- adeknya main bareng kita. Bagian paling seru adalah main sama adek- adek yang unyu- unyu di desa mereka (Desa Sumbersekar Dusun Precet Kecamatan Dau Malang). 

Ini dia adek yang paling berkesan di desa tersebut. Namanya sama- sama Mega dan entah kenapa saya ngerasa ngaca ke masa lalu. Sebelas dua belas lah *ea. Semoga kita bisa ketemu di akhir tahun 2013 ya, deeek! 


Mulai dari PANDA dan Safari Dakwah dan Bakti Sosial 2013 bener- bener bikin Idul Adha ini berkesan banget. Yah meskipun nggak bisa berhari- raya bareng keluarga dan melancong ke Surabaya. Makasih banyak semuanya! :))



Oh iya, yang mau berpartisipasi di Safari Dakwah dan Bakti Sosial bisa kok! Mau nyumbang berupa uang bisa hubungi @afnmdlna, baju layak pakai ke @Rusmaladewi_, mau jadi sponsor? ke @zkryayak di Twitter. Atau masih bingung dan mau tanya- tanya dulu bisa mention saya @sophiamega :) 

18 comments:

  1. hahaha gini ya lagi booming idul qurban. semoga amal ibadah sodara-sodara sapi-kambing diterima di sisi-Nya :))

    ReplyDelete
  2. kirain tad Panda lagi makan Bakso rame-rame..
    eeh.. ternyata salah baca. -__-v
    by the way itu semua foto-fotonya keren. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeee ada korban hehehe. Cia foto abal2 ituuu :D

      Delete
  3. Wiiiiiw, cakeeep, Neng. :)
    Sempet mikir Panda yang hitam putih itu tadi hehehe

    ReplyDelete
  4. subhanallah, mengerjaka tugas2 mulai di bulan dzulhijjah,moga selalu berkah kakaak :))
    salam EPICENTRUM mampir juga ya kakaak :))

    ReplyDelete
  5. Cskep beneran dah, ikutan baksos.. gue mah idul adha kemaren cuma dirumah sambil makanin keripik :D

    ReplyDelete
  6. Bakti sosial itu seru ya. Selain beramal dan menghibur warga sekitar, juga mempererat sillaturahmi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ikutan aja kalo ada kegiatan kayak gituuu :D

      Delete
  7. Ide nih buat kampung gue hahah.. Keren! Pertahankan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bisa tuh, semoga bisa terealisasikan idenya :D

      Delete
  8. Replies
    1. Yuhuuuuuu. Tunggu ya 6 tahun lagi mega sudah gandeng cowok kecehhhh <3

      Delete