Sebagai anak rumahan, sebenernya nggak selalu suka di rumah terus, di Malang terus. Rasanya main keluar kota atau sekadar main ke alam bak...

Quality Time di The Sultan Hotel Residence Jakata Kayaknya Seru Deh!

Sebagai anak rumahan, sebenernya nggak selalu suka di rumah terus, di Malang terus. Rasanya main keluar kota atau sekadar main ke alam bakal enak banget deh. Ngilang di daerah baru selalu menyenangkan. Tapi ya gitu, ada banyak hal yang selalu menjadi prioritas utama dan nggak bisa ditinggalin gitu aja. 

Terdengar aneh, tapi saya selalu melakukan ini ketika stres, semoga ada yang seperti saya hahaha. Daripada pusing lihat to-do-list di belakang, mending cari tiket murah hihi.
Sekalinya mau keluar jauh atau keluar kota banyak banget pantangannya, padahal pengalaman kemarin ke Depok tuh bener-bener relaxing banget. Bisa lupa beberapa rutinitas dan total main di sana. Banyaknya halangan untuk main keluar bikin cuma bisa scrolling aplikasi macam Traveloka setiap hari, seriusan deh. Tiap galau dan stres, selalu buka Traveloka buat cari tiket, lihat-lihat hotel di luar kota. Meski kebiasaan aneh ini terlihat menyedihkan karena cuma bisa lihat-lihat, tapi bisa lah jadi obat hati.

Dan.. saya pernah beneran pesan hotel cuma buat kabur rutinitas. Setelah ragu karena buang-buang uang, saya rasa kenapa enggak melakukan hal gila sekali aja dan gak ada yang tahu (saat itu). Saya emang gak check in di segala media sosial, ya tau lah kalau ke hotel pasti anggapannya aneh-aneh kan? Tapi hari itu mentok, saya banyak kerjaan dan berbagai problem, ngelakuin hal nekat sekali gak masalah lah ya.

Biar di masa depan ketawa dan bilang ke diri sendiri, “Waktu muda dulu.. gua bego ya ternyata.” Buat kabur kemarin jauh-jauh lah dari balesin chat temen-temen, nggak ngabarin siapa pun, fokus ke kerjaan dan leha-leha di kasur. Ya.. meski sendirian sih.

Kan udah nih ke hotel cuma buat nulis doang.. next time bakal coba naik kereta dari Malang-Surabaya terus balik lagi Surabaya-Malang cuma buat nulis doang. Ada teman saya yang gitu, katanya seru dan bakal jadi experience baru. Januari insyaAllah bakal ke Jogja, semoga nggak wacana, doain ajah, Sophia Mega butuh tersesat di kota orang nih. 

Hal-hal yang bikin saya nagih buat ke hotel (dan pesawat) karena experience ke Arab kemarin. Makanan di pesawat enak-enak, pun dengan di hotel yang ada di Madinah. Kalau kebanyakan orang bilang makanan di pesawat itu nggak enak, saya malah sebaliknya, kangen malah! Apalagi di hotel Madinah yang bener-bener mulai dari makanan pembuka, main course sampai penutupnya super lezat.

Ada beberapa hotel di Indonesia sih yang sepertinya keren untuk dikunjungi, ya.. hasil scrolling di Traveloka sih. Ya kali dari lihat-lihat jadi beneran ke sana. Buat kalian yang mau ke Jakarta dan menikmati fasilitas keren boleh nih, The Sultan Hotel Residence Jakarta.

Hotel daerah Senayan, Jakarta Selatan ini ternyata termasuk 5 hotel termahal di Jakarta. Gila gila gila.  Ya gimana enggak, luasnya aja 3,2 hektar, emang banyak banget lapangan golf di sana. Kelas banget lah. Kalau dari atas gini deh:

Dari segi tempat emang oke banget, apalagi lokasinya yang gak jauh dari tiga bandara terkenal yaitu Halim Perdana Kusuma Airport, Pondok Cabe Airport dan Soekarno-Hatta International Airport. (Foto:sultan-hotel-jakarta.booked.net)
Masih muda, jangan bilang enggak mungkin ke sana dooooong! Banyak kemungkinan untuk bisa menikmati yang ena-ena hahaha. Hidup boleh sederhana, tidak mencintai hal-hal duniawi, tapi nggak masalah untuk sekali dua kali doooong. Yang bikin ngiler buat ke sana sih.. kulinernya.

Nyam, nyam, nyam. Jalan-jalan cari makan harus doooong. Foto: panorama-magz.com
The Sultan Hotel Residence Jakarta atau sering juag disebut Hotel Sultan Jakarta sering bikin festival kuliner. Seperti namanya yang khas dengan unsur ‘sultan’-nya, hotel ini emang mengusung konsep nusantara yang cukup kuat. Festivalnya juga macam-macam, mulai dari ‘Festival Kuliner dan Kebudayaan Bali’ atau sempat juga ada Thai Food Festival yang dibuat untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Thailand dalam rasa.

Makan dengan suasana macam gini... wadaw nikmat. Foto: traveloka.com
Festival kuliner di hotel bintang lima ya jelas lah ya.. pasti sedap. Apalagi ada unsur kebudayaan yang mungkin enggak ada di hotel lainnya, di Malang pun masih belum ada hotel yang bikin festival kuliner semacam ini. Bahkan Ramadan kemarin The Sultan Hotel Residence Jakarta ini juga menyediakan kuliner khas Betawi dengan tagline ‘Nostalgia in Batavia’.


Emang seru-seru sih hotel di Jakarta, apalagi yang macam The Sultan Hotel Residence Jakarta. Tapi banyak lagi kota lain yang punya hotel seru, hotel lainnya di Bali, Jakarta, Jogjakarta, pun Malang punya potensinya masing-masing. Kalau di Malang sih pengin banget Paddy City Resort dan banyak lagi lainnya, kalau kamu ada nggak hotel yang pengin didatangi? Share di kolom komentar ya!

6 comments:

  1. wah romantis banget kalo bisa makan malem disana, kapan ya kira2 aku punya kesempatan makan disana?

    ReplyDelete
  2. main lah ke Jogja, barang kali kita bisa ketemu :D

    btw aku rider blogmu (terbaru) :D

    ReplyDelete
  3. Hmmm kabur dari rutinitas yang menjemukan dan melakukan hal gila, kayaknya gue juga perlu yang begituan deh. Cobain ah kapan2.

    Dooh hotelnya bikin envy euy~

    ReplyDelete
  4. How to cope with fever and body ache with herbal medicine QNC gamat jelly can help heal or cope with chills and body aches naturally and quickly.

    ReplyDelete