Cukup banyak temen yang merekomendasikan buku Self Driving karya Rhenald Kasali. Sebelumnya saya nggak tahu-menahu siapa sosok Rhenald ...

Review Buku Self Driving (Rhenald Kasali), Buku Keren Wajib Baca


Cukup banyak temen yang merekomendasikan buku Self Driving karya Rhenald Kasali. Sebelumnya saya nggak tahu-menahu siapa sosok Rhenald Kasali apalagi bukunya. Tapi karena Mas Haqqi, Mas Zain dan Alvin pada bilang, “Coba deh beli buku Self Driving-nya Rhenald Kasali.” Tiga orang keren merekomendasikan buku nggak boleh nunggu lama lagi, segera saya cari.

Idulfitri tahun lalu, menggunakan uang saku dari saudara-saudara, akhirnya saya membeli buku ini. Buku seharga Rp69.000 emang kerasa agak mahal sih, tapi ketika saya udah baca buku ini, luar biasa nggak nyesel. Mulai dari asiknya bahasa yang digunakan, meski Pak Rhenald Kasali seorang guru besar, tapi bahasanya tuh bisa dipahami oleh segala usia. Anak SMA juga bisa banget baca kok, nggak ada istilah-istilah aneh.

Kalau kalian adalah anak SMA, Mahasiswa Baru, sedang kuliah semester berapa pun dan tingkatan apa pun atau fresh graduate, beli deh buku ini, wajib dibaca banget. Pikiran saya terbuka sejak baca buku ini. Sadar bahwa sebenernya ilmu tuh banyaknya bukan di kuliah, tapi di luar kuliah. Gimana caranya belajar dari hal-hal sekitar kita.


Judulnya emang SELF DRIVING, sederhananya soal memimpin diri kita, tapi memimpin melalui pemikiran-pemikiran, kita diajak berpikir terbuka dengan cara yang asik. Iya iya, ini emang 270 halaman, nggak semuanya suka baca buku, tapi kalau ketemu saya atau teman kalian punya buku ini, saya tunjukin deh satu bab yang isinya keren banget dan wajib dibaca untuk seluruh yang mau kuliah dan yang lagi kuliah.

Beliau punya buku keren lainnya, tapi yang Let's Change ini punya teman saya. 

Sejak baca buku ini saya kagum dengan Pak Rhenald sih, kemarin waktu ke Depok lagi ada lomba di Universitas Indonesia sebenernya pingin nyari tuh Pak Rhenald ngajar di mana. Tapi ya keterbatasan waktu dan malah ngacir beli tahu bulat kawasan Margonda, jadi nggak sempat hahaha.

Untuk review lebih lanjut, lihat review video di channel Youtube-ku yuk! Nih di bawah:




SELF DRIVING
Penulis : Rhenald Kasali
Penerbit: Mizan

Harga    : IDR 69.000

5 comments:

  1. aku kemaren pinjam temen, baru baca sampai bab 3 udah diminta suruh balikin haha....

    ReplyDelete
  2. Aku punya dikasi gratis, kemarin main ke rumah perubahan punya Pak Rhenald wkwk. Udah baca sampai bab 3, dan ini yg bikin tekad aku nulat buat resign haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUH ASIK BANGET BISA MAIN KE RUMAH PERUBAHAN :(

      Delete
  3. bukunya bagus sudah khatam juga bacanya, isinya layak untuk diresapi apalahi untuk seorang profesional :))

    ReplyDelete