Brunetti (Lygon Court) Melbourne yang Harus Dicobain Semua Kuenya


Brunetti Cafe adalah tempat yang paling sering saya datangi saat di Melbourne, kira-kira hampir tiga kali, karena dua kali memang untuk menikmati menunya, sekali hanya lewat. Tempat yang paling dekat dari apartment (Quest Carlton on Finlay) adalah sebabnya. Cukup jalan kaki 15 menit saja sudah sampai.


Brunetti Cafe menjadi salah satu rekomendasi yang wajib dikunjungi kalau sedang di Australia. Enggak hanya di Lygon Court (semacam mall kecil) yang ada di Lygon St, setahu saya kalau lihat beberapa blog orang lain, kita bisa temukan Brunetti Cafe di banyak tempat. Salah satunya ada di Sydney Airport, saat saya ada di Sydney Airport, saya sempat juga melihat Brunetti Cafe yang begitu luasnya dan dipenuhi banyak orang yang sibuk mencicipi kue-kuenya.


Memang yang paling terkenal dari Brunetti Cafe adalah kue-kuenya yang berjajaran, sampe bingung mau pesen yang mana. Kalau menurut Pak Sivaraja, pemilik Amstirdam Coffee yang memang sempat tinggal di Melbourne, yang paling favorit adalah Italian Chocolatenya dan kue-kuenya.


Kali pertama, saya pesan cappuccinonya untuk take-away karena mau sambil jalan-jalan. Penuh banget setiap mejanya, semua orang sibuk menikmati kue dan makanannya. Ini menjadi tempat pertama yang saya datangi setiba di Melbourne, jadi bener-bener merasa asing dan merasa menjadi anonymous karena semua adalah orang luar Negeri hahaha.


Sempat ragu mau memotret, akhirnya saya izin dulu ke kasirnya. Katanya gak masalah banget kok untuk ambil foto-foto di sini, yay! Memesan kopi di sini cukup memesan di kasir, langsung bayar, dan di struk pembayaran sudah ada nomor antrinya. Nanti, kalau kopinya datang, pasti dipanggil berdasarkan angka.


Sore itu Melbourne 12 derajat, cukup dingin untuk jalan-jalan, dan sangat pas untuk menikmati cappuccino. Saat datang cappuccinonya, milik Brunetti Cafe ini lebih ke caramel sweet. Hampir tidak terasa pahitnya dan nggak nempel di lidah. Selepas mendapatkan kopinya, saya jalan-jalan ke beberapa toko buku di depan Brunetti Cafe.


Esoknya, malam hari saya datang lagi ke sini. Menikmati coklat panasnya (bukan Italian) yang terlalu manis buat saya yang enggak doyan manis dan membeli kue tiramisunya. Untuk memeasan kuenya, kita ambil antrian dari kotak berwarna merah. Nah di bawah kotak tersebut sering kali banyak kertas-kertas sedikit berserakan, daripada ambil antrian baru, mending cek antrian sedang ada di nomor berapa, terus kita ambil yang paling dekat. Ini adalah tips dari Ibu-ibu yang saya temui di sana dan membantu saya saat bingung bagaimana dengan proses antrinya.

Jangan ditanya lagi soal kuenya deh, emang beneran enak! Saya memang lebih menyukai rasa asin, asam, gurih, micin, kecut dan beberapa rasa lain dibandingkan manis. Tapi tiramisunya kali ini pas banget manisnya!


TIPS! kalau sedang di Lygon St, Melbourne
Oh ya, kalau sedang di Lygon Court, masuk-masuk aja ke dalem-dalem, karena banyak tempat yang bisa dikunjungi. Salah satu yang menurut saya harus banget didatangi adalah.. woolworths-nya. Semacam supermarket yang cukup besar di sana. Jika sedang musimnya, kamu akan temukan buah-buahan murah. Waktu itu saya dapat strawberry dengan harga yang terjangkau (menurut asumsi saya). Gede-gede banget dan manis, cenderung tidak kecut. Terus bakal nemu juga raspberries, blacberries dan blueberries.

1 comments