"Kamu sangat berarti. Istimewa di hati. Slamanya rasa ini. Jika tua nanti kita tlah hidup masing- masing. Ingatlah hari ini ."...

MOS 2013, FOYA!



"Kamu sangat berarti. Istimewa di hati. Slamanya rasa ini. Jika tua nanti kita tlah hidup masing- masing. Ingatlah hari ini."

Alhamdulillah, bahagia banget bisa dikasih kesempatan buat jadi Panitia MOS& Openaba 2013. Gak cuman itu, 4 hari 1 malam alhamdulillahnya sudah berjalan dengan cukup lancar. Terimakasih banyak Panitia dan adek kelas yang sudah berkeja sama.

Cukup diketahui saja, bahwasanya saya dan Yayak (cewek) adalah panitia selundupan. Itulah mengapa kita berdua tidak memakai kaos MOS yang diberikan sekolah yang berwarna kuning. Malah sama Mas Thufeil dikasih kaos peserta MOS yang warnanya oranye, berasa MOS lagi.

Seminggu sebelum MOS, Panitia rapat terus. Nyobain outbondnya cocok apa gak sama adek kelasnya, mengatur PJ dan banyak sekali. Sampai akhirnya saya sempet ada masalah sama Lutfi ahihihi, gara- gara Sabtunya saya pulang duluan dan Minggunya saya sakit (yang dikira alasan aja) dan akhirnya baru ke sekolah malem. 

Kalimat yang paling saya inget dari Lutfi:


"Padahal aku sudah percaya ke 1 orang buat bikin videonya, tapi anaknya malah gitu. Udah sabtu pulang duluan, minggu gak dateng. Malah mentingin keluarganya. Datengnya baru malem. Aku udah bilang video ini mendesak, video ini mendesak, video ini mendesak. Tolong kesadarannya." 

Seriusan, Lutfi horor banget. Berasa mau mati aja. Gara- gara itu sampe mbatin:

"Ya Allah aku mending punya suami Mas Thufeil daripada Lutfi." *mati*
"Pokoknya aku gak mau punya suami yang lebih cerewet daripada aku."
Alay ya? Emang bawaan. Harap maklum ya. 


Sampai akhirnya hari Senin, 1 Juli 2013 saya resmi berumur 16 tahun dan MOS& Openaba 2013 dilaksanakan dengan dimulainya upacara yang sempet ada masalah sehingga adek- adeknya harus berdiri lama. Semangat ya, dek! Tahunku juga kok, malah ada gladi bersihnya dan sampai gak kuat berdiri hahahaha-_-v Seriusan greget banget waktu MC upacara ngomong hari itu tanggal apa. Seneng aja gitu tanggal 1 Juli ada momen yang lebih penting untuk saya lebih dari sekedar saya sudah berumur 16 tahun.


Hari Selasa, 2 Juli 2013. Banyak yang sama dari hari pertama. Tapi yang bikin beda adalah Parade Ekskul. Saya yang anggota Broadcasting dan Desain Grafis, beruntungnya lebih mengurus Broadcasting. Karena Desain Grafis udah banyak yang ngurus. Banyak masalah banget waktu bikin stan, yang bannernya bolak- balik jatuh lah, yang Fiyang (teman saya) telat datengnya dan akhirnya stannya seadanya. Tapi! Ciyusan, buat kalian yang talkactive, percaya diri atau mau belajar jadi entertainer, Broadcasting salah satu jalannya! 



Saya sama Aldian. Awkwk.

Hari ketiga. Rabu, 3 Juli 2013. Hari ini gak bakal gampang dilupain. Bukan hanya karena saya gagal jadi MC di Malam Inagurasi, penampilan adek- adeknya yang kece apalagi Aldian (lihat foto) yang jadi super duper cantik atau penampilan dari panitia yang romantis banget *opo. Tapi sebelum ke Lembah Dieng, saya sempet ada insiden konyol bersama Yayak. 



Jadi karena kita mendapat tugas untuk foto- foto saat Lintas Medan, awalnya kita berniat untuk naik motor saja. Nah, ternyata! Kunci motor Yayak ada di tasnya dan tasnya ada di APV yang mengantarkan panitia ke pos yang harus mereka jaga. Kita langsung nebeng truck yang berisikan barang- barang untuk ke Lembah Dieng.



Di Lembah Dieng? Yak, APVnya belum dateng dan ada kabar bahwa kemungkinan kembali ke sekolah. Lol. Kita akhirnya naik pick up yang biasanya buat ngangkut, iya di pick up tapi di belakangnya. Berasa anak punk banget. Di sekolah? Mas Thufeil bilang kalo APVnya gak bakal balik ke sekolah. Dan ketika saya telpon Pak Puguh (yang bawa APVnya), Pak Puguh bilang (saat sudah di Dieng), "Ya gak bisa nduk, aku udah bolak balik dieng sama sekolah 2 kali lho."



*salto* *ngeluarin jurus taekwondo (mantan taekwondo rek ngene2 iki)* *tepar* *mati*

Akhirnya Yayak sama Shita ke Lembah Dieng dulu buat ngambil kunci motornya Yayak. Saya sama Mas Thufeil disuruh jalan dulu biar dapet foto. Dengan berjalan tanpa arah dan tanpa peta dan dengan modal "Mas, mas lihat anak- anak banyak yang pake baju ini nggak? (nunjuk seragam pramuka)." Namun ternyata modal itu tidak cukup, saya nyasar sampai Wilis. 

Waktu di Wilis udah putus asa aja, cuman jalan lurus dan ketemu pick up sekolah. Akhirnya disuruh naik, bersyukur banget. Yayak yang bolak- balik telpon, saya bilangin aja biar dia yang moto- moto. Mungkin ini balasan yang tepat karena Minggu saya nggak dateng rapat dan nggak ikutan jalan dari sekolah ke Dieng. Entah mungkin di POS 4, saya turun buat moto- moto dan jalan sampai Lembah Dieng.

Kalau adek- adek merasa kesal karena disuruh jalan? Janganlah merasa paling sial. Karena lebih sial yang disuruh jalan tanpa peta. Salam pramuka!!! *gaknyambung*

Kamis, 4 Juli 2013. OUTBOND! Ini yang ditunggu- tunggu! Seru banget pokoknya. Adek- adek yang cowok setelah ambil harta karun (yang nyatanya isinya bukan emas, tapi jajan-_-) bagi- bagiin jajannya ke panitia. LOVE YAH! Dan gara- gara Mas Yayak juga kan, ngomong ke semuanya bahwasaya saya bilang kalau JR, Tegar(gara2 rambutnya yang gawl abis) dan Hamid itu ganteng jadi heboh semuanya. Rek, tenang, rek! Kemungkinan saya suka adek kelas itu kecil sekali dan saya masih normal kan untuk menanggapi mana yang ganteng?


Hahaha itu salah satu foto Outbond yang paling saya suka. Dia adalah Fafa (@fafarisnaufal). Dengan tepung yang ada dimana- mana, Fafa kelihatan lebih kece awkwk. 

Permainan yang paling seru adalah: PIPA BOCOR. Siram- siraman air got, lol. Ketika sudah tidak ada yang siram- siraman, byoorrrr aku disiram. Aku sampe ngomong jayus "Rek, aku gak isok renang rek." Airnya banyak banget, eh salah AIR GOTNYA BANYAK BANGET. Udah gitu digeret dan dimasukkan ke gotnya. Pas buka mata.. Ternyata gak cuma panitia aja yang nyiram, tapi adek- adeknya juga-_-. Cuman bisa mbatin, ada apa aja di got itu. Di bajuku sampe ada ulet kecil, harah kon rek. 

Lutfi akhirnya bilang, "Maaf lho, Meg. Yang kemarin itu...." Ah lupa, pokoknya yang dia marah- marah horor itu gak serius. Tapi tetep aja, saya masih nggak enak awkwkw. Maaf ya, Fi. Maaf semuanya. *peluk semua* 

Makasih banget. Nggak pernah ulang tahun yang namanya disiram semacam itu, gara- gara tiap ulang tahun di rumah terus. Sekalinya disiram, disiramnya pake air got. Greget! Makasih banyak buat yang udah ngucapin di HP atau di media sosial. Maaf beberapa ada yang gak aku bales, karena lagi rempong. Makasih yang udah ngucapin langsung dan yang udah nyanyiin Happy Birthday! Makasih banget adek kelas yang udah ngucapin dan Gilang dan teman- temannya yang ada di tenda yang udah nyanyiin happy birthday. Makasih yang udah aku minta ngucapin tapi gak mau ngucapin wkwk. POKOKNYA MAKASIH BANYAK!!!

Sebagai penutup. Kakak kelas yang paling kece({})

OVERALL! MOS 2013, FOYA!!

14 comments:

  1. ngakak meg. sampek sesek aku guyu.! nice writing

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAA GILAK. Makasih buanyaaaaaak mas <3 <3 <3

      Delete
  2. hihi iya kak ini momen yg ngga bakal dilupain, aplg waktu siram2an :3 tp sampe skrg aku masi brtanya2 kak, kenapa kita mau disiram2 air got........ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk karena persediaan air yang banyak dan sumber air yang paling dekat adalah got. Sabar ya wkwk :D

      Delete
  3. Replies
    1. kamu emang gak ada di sini, tapi kamu tetep selalu ada di hatiku. *eaaa opoae meg-__ salah e gak melok panitia mos :3

      Delete
  4. Keren baget kaka^^
    4 thumbs up deh buat postingannya:)
    Jadi flashback nih:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciaaaa makasih buanyak, kamu juga keren lho *opo

      Delete
  5. asekk meggg :D
    jadi pengen mos lageee ..
    keep writing ya , sukses ! :)
    *203*nn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kok anonim sih.__. makasih banyak tapi yaa.
      Amin amin ya Allah, kamu semoga sukses juga ;)

      Delete
  6. seru banget MOSnya kak. Apalgi pas outbondnya :D

    ReplyDelete