Itu foto awal jadi anak SMP, di MTsN Malang I. Di era ketika SLR masih dianggap tabu, kamera digital sudah sangat cukup, angle foto gak...

Anak Tangga yang Punya Cerita


Itu foto awal jadi anak SMP, di MTsN Malang I. Di era ketika SLR masih dianggap tabu, kamera digital sudah sangat cukup, angle foto gak dipermasalahkan (mau diambil dari atas juga masih wajar) dan dimana photoscape ratingnya masih tinggi.

Dari polosnya mereka.... Siapa sangka cowok yang nomer dua dari kiri, sekarang luar biasa gantengnya. Siapa sangka cewek yang nomer dua dari kiri, sekarang adalah ketua ekstrakurikuler desain grafis di sekolahnya. Siapa sangka cowok yang nomer 3, dari kanan sekarang keren banget waktu gantiin saya yang seharusnya jadi koordinator acara yang lumayan gede di sekolah. Farhan namanya, makasih banget haan sori masih repot bulbas :p

Siapa sangka yang di lingkaran merah itu... saya. 


Mumumuahhhhhhhh :* 
Masih inget pertama kali pake baju ini ke sekolah, heboh semuanya. Gara- gara saya gak pernah pake rok kalo gak sekolah, sekarang? Males pake celana hehe. Waktu kelas 2 SMP nih, di mana ada adek kelas yang sempat cerita bagaimana mereka mendeskripsikan saya. Misalnya:

Eh, mbak mega itu yang mana sih?? // Itu lho, yang sukanya pake sorban kayak giring nidji.

Iya, dulu saya nidjiholic. Cukup tau aja. Udah kelas 2 SMP tapi... bisanya cuma ngegaul di MATOS. Gak punya ekskul atau gabung organisasi. Mainnya sama itu- itu terus, jahiliyah banget pokoknya. 

Udah gaul belum?
Masuk ke era selanjutnya. Dimana kehadiran SLR sudah menjadi tradisi anak remaja untuk menambah kegaulannya. Belum lahir kata 'selca' (self camera), masih wajar dan dunia bilang kalo itu gaul banget! Masa di mana.... saya memilih frame kacamata warna biru. Gak tau kenapa bisa milih warna yang kontras sama warna kulit.

Ini akhir saya jadi anak SMP, udah ke terima MAN 3 Malang sih. Jadi tenang- tenang aja. Tapi ketika udah keterima..... Orang tua menyarankan masuk asramanya. Galau banget, banyak yang bilang katanya 'jangan', tapi... keputusan terakhir akhirnya saya iya-in aja. Nurut dulu boleh deh. 


Jangan salah fokus, tau kok yang paling depan emang cantik. Tapi saya yang.. pake kerudung abu- abu. SMA bener- bener hidup di lingkungan yang serba baru. Jadi anak asrama, adaptasi dengan ke- tujuh teman kamar (Kamar 202), temen yang kebanyakan dari luar kota (mulai dari malang sampai kalimantan) dan sistem pembelajaran yang jauh berbeda dari SMP.



Itu gak cuma gaya doang, dulu sempet ikut taekwondo. Karena tau itu bukan passion saya... Akhirnya keluar dan sekarang ikut jurnalistik dan broadcasting hihihi.


Kelas 10 punya banyaaak cerita. Mulai dari pertama kali ngemsi, eh dapetnya acara outdoor yang keren banget. Ketemu Mas Yayak, Mas Zain dan Mbak Putri yang luar biasa bisa bikin semangat ngejar apapun yang saya mau.


Kalo Mas Yayak biasanya ngedukung pake kritikan yang nyelekit banget, Mas Zain itu.. action di bisnisnya yang keren dan Mbak Putri kakak kelas yang paling deket, partner bisnis, selalu bikin semangat bisnis dan terus belajar dengan baik di sekolah. Abis ini lulus ya? Gak rela....

Kelas 10 adalah masa di mana saya yakin dengan kelas jurusan bahasa. Kelas yang peminatnya paling sedikit beberapa tahun terakhir. 

 "Pokoknya aku gak mau hal- hal apapun yang hubungannya sama public speaking." - Mega lagi labil.

Saya kira kelas 11 akan menjadi masa di mana masa- masa yang menyenangkan. Masa yang membuat saya belajar dengan nyaman di kelas bahasa yang rupanya hanya 10 orang. Ternyata.. Jauh dari perkiraan. Beberapa organisasi yang diikuti... bikin lupa kalo sekolah. Bisnis? Jalan sih, cuma ya gitu naik turunnya kerasa banget. 

Dan yang paling penting, jadi anak bahasa yang otak pas- pasan kayak gini gak selamanya bikin bahagia gara- gara anak bahasa itu jurusan yang paling nyantai (katanya). Saya gak begitu paham bahasa inggris, yang lain? duh dewa. Saya paling gak bisa nulis yang puitis, yang lain? Sekali nulis satu kalimat, sastranya main banget. Bahasa jepang? DUUHHHHH APALAGI YANG INI!!!! Mending bahasa arab kalo dibandingin sama bahasa jepang! -_- 

Kenapa sih sebenernya saya posting ginian? Sebenernya cuma lagi kangen aja sama temen- temen SMP hehe. Pingin flashback mulai dari awal kelas 7. Ngangenin banget ya....


Dari kiri: Aura, Puput, Adeknya Puput, Sodaranya Puput (kayaknya) dan Enes. Aura, Puput, Enes dan Risa (masih satu sekolah) dulu terus bareng- bareng di SMP. Di foto yang paling atas kita semua ada lho rek. Bahkan sampe kelas 9, kita juga masih bareng. Masih idiot- idiotan bareng di gazebo sekolah makan bakso kantin yang gak terganti enaknya. 

Kata Arin, hidup itu kayak naik tangga. Mungkin dulu kita sama- sama naik di anak tangga yang sama bareng- bareng. Ngalay dan ngegaul di matos bareng- bareng. Sekarang kita udah ada di anak tangga yang beda. Beda tangga malah. Sekedar nyapa aja hampir gak pernah.

Dari proses kehidupan dan setiap anak tangga yang saya lewati... Tenang ae rek sak berubah- berubah e aku... Gak kok lek sampe gak isok diajak guyon. Gak isok ngakak sengakak- ngakaknya. Jek pancet idiot kok, tenang ae. Aku kangen koooon kabeh rek :* (yang gak bisa bahasa jawa.... semoga tetep paham deh apa maksudnya hihihi)

Tapi yang saya tau, setiap anak tangga itu punya cerita yang sangat manis untuk dikenang. Watak orang bisa berubah, tapi memori emang gak pernah bisa diubah. :')

8 comments:

  1. wow,, keren..
    itu cewek di atas pasti ganas banget dan suka ngegigit.. buktinya sampek di pagerin giginya.. takut makan orang...

    ReplyDelete
  2. ciye ceritanya lagi mau bernostalgia nih :p

    ReplyDelete
  3. oh... anak malang juga toh... wah.. akhirnya nemu :D (nah lo apaan emang :) )

    ReplyDelete