Kalo kata admin webnya MAN 3 Malang sih:  Anak jurusan Bahasa punya gaya, anak bahasa punya cerita. (coba baca: Saksikan Final SUC )....

STAND UP COMEDY& TALKSHOW



Kalo kata admin webnya MAN 3 Malang sih: Anak jurusan Bahasa punya gaya, anak bahasa punya cerita. (coba baca: Saksikan Final SUC). Nah ini dia salah satu cerita menarik jadi 'anak bahasa', bikin event bulan bahasa. Kalau biasanya bulan bahasa guest star yang diundang adalah penulis dan bedah buku.... sekarang beda!

Kenapa sih kok Stand up Comedy? Ini hasutan saya sebenarnya hahaha, awalnya sih yang diundang ada penulis yang 'sastra' banget dan ada ustadz gaul yang akhir- akhir ini sering diomongin. Tapi karena hasutan saya berhasil, akhirnya terlaksana juga. Gak salah kan masuk broadcasting? *gak nyambung*

Acaranya bakal kece kok, internal maupun eksternal! Kita undang comic- comic keceh, ada Insan Nur Akbar dan Hena Wirasatya. Tau gak apa persamaan dari mereka berdua? Sama- sama pake topi! Istimewa kan? Makanya dateng! Siapa tau di acara ini ada bagi- bagi topi gratis. 

Cuma 20.000 doang kalian bisa dapet hiburan keceh, ada bagi- bagi doorprize juga lho dari Baiduri Sepah dan Mc Donalds. Baik apa gak baik? Sebelum dateng acara jangan lupa belajar deh, biar dapet doorprize kece yang bikin kalian gak kudet.



Yang pake baju batik itu Insan Nur Akbar, panggil Mas Akbar lebih enak kayaknya. Terakhir dia main di film Manusia Setengah Salmon, jadi Pak Sugiman. Mas Akbar kayaknya menghayati banget main filmnya, natural. Yang jelas, bikin NGAKAK. Ada bagian dimana Raditya Dika membayangkan suatu hal mengenai Pak Sugiman yang bikin saya ngakak keras banget. Untung sebelah saya waktu itu bukan mas- mas ganteng, jadi gak jaim *halah.

Mas Akbar dapet Runner up di Stand up Comedy Indonesia I Kompas Tv. Lanjut punya acara sendiri di Kompas Tv, namanya: KELAKAR. Dan Ramadhan kemarin main di Sketsa Ramadhan, Kompas Tv. 

Materi stand up comedynya yang gak jauh dari Indonesia adalah ciri khas seorang Insan Nur Akbar. Nah ini dia kenapa saya sukaaaaa banget sama Mas Akbar dan kenapa dia diundang di acara Bulan Bahasa kali ini. Klop sama temanya! Teruuus cerita kehidupannya bakal asik deh kayaknya kalo diomongin. 

Sempet ada yang lucu ketika kita menghubungi Mas Akbar. 

Mas Akbar: Memang siapa saja mas yang dateng di acara tersebut?Mbak Salma: Itu murid- murid saya di sekolah.Mas Akbar: Oh, maaf ya pak sebelumnya soalnya tadi manggil mas.


Edan.... panitia macam apa... Mohon maaf sebesar- besarnya ya Mas Akbar. Kami khilaf :'

Dateng deh di acaranya!!! Bakal seru banget pokoknya, beliau juga sayang banget kayaknya sama anak- anaknya. Buat yang cowok, jadi bisa gitu kan belajar sama Mas Akbar biar jadi suami- able. Sebenernya ini acara stand up comedy apa seminar parenting............

Lagi kalem.

Lagi... entahlah.

Pasti anak MAN 3 Malang yang dateng di acara babak final sabtu kemarin tau deh siapa sih foto- foto di atas ini. Yak, ini dia Hena Wirasatya. Di puncak acara tanggal 16 November 2013, Mas Hena bakal open mic doooonggg!

Emang ide sebelumnya bakal ada comic Malang yang mau kita datengin, namanya Mas Fito (@FMD62). Tapi karena Mas Fito udah gak di Malang... Ide itu dikubur dalam- dalam sampe di proposal gak jadi kita kasih ide tersebut. 

Eh, tiba- tiba muncul seseorang bernama Mas Hena di kopdar blogger malang awal oktober 2013. Stalking, stalking dan stalking blognya salah satu founders Jamban Blogger ini (henawirasatya.com), asik kayaknya kalo diundang! Sering ngisi di acara kece. Berbagai cara dan hasutan yang saya berikan ke guru dan panitia yang lain untuk membangun ide awal yang terkubur.... akhirnya berhasil!

Jangan sampe ketinggalan Mas Hena open mic yaaaak! 

Terus ya gaeees, ada MC yang seru juga. Namanya Mas Briza dan Mbak Uya. Kalo Mas Briza ini dari Gaung Management, Mbak Uya dari Hijab Cantique Community. Waktu itu sempet ngobrol- ngobrol buat acara ini nih. Yang ada saya malah ngakaaaak sampe perut sakit, konyol banget ciyus. 

Dan acara internal MAN 3 Malangnya? Tenang aja. Gak kalah seru kok. Ada 2 tampilan akustik: Juara I dan Juara Favorit. Puisi dengan konsep yang berbeda, ctar pokoknya. Ngena buat Indonesia. Dan yang SUC? Dibungkus dengan konsep yang manis, 3 besar pilihan juri bakal tampil semua. Tungguin ajaaaa! Yang menang, prepare yourself! :)

Yang di luar MAN 3 Malang bisa ikutan kok. Hubungi aja 085790982805 / 083834585600 / 766646AC / Twitter: @letspeakup_. Tiketnya cuma 20.000 doaaaang, terbatas lho. Inget ya, hari Sabtu, 16 November 2013 ada acara yang bikin kalian tidak akan bosan hidup di MAN 3 Malang! 

Oh iya, mau tau serunya babak final sabtu kemarin? Boleh nih lihat di blognya OSMAGA (OSIS MAN TIGA) Klik, sini. Atau langsung ke blognya Mas Hena, klik deh.
Nb: Makasih banget buat laptopnya Marisa, Aulia Yudia, Qonita, Rofiatul, Rafiqa, Anggi, Aul, Fiyang, Dianisa yang udah rela dipinjem buat ngedesain poster dsb. Makasih juga buat flashdisknya Tsani yang udah mau dipinjem lama. Gak modal emang, tapi guys..... kalian berperan penting akan suksesnya bulan bahasa kali ini. Makasiiihhh banyak *kecup*

8 comments:

  1. sumpah kueren, ngakak hee lucu postinganmu wkwkwk :D lanjutkan meg :D

    ReplyDelete
  2. Sumpaaah membuka kenangan tepak telponan ambek Mas Akbar wkwkwkwk edaaaaan xD Iku sempat terlupakan goro-goro sibuk dan berbagai masalah tapi lek diiling-iling meneh mbanyol he :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh semua jadi suka ngomong edannnnn, ganti kosa kata ah. Mainstream wes an wkwk.

      Delete
  3. keren2 tapi aku gak ngeh bagian yang sms mas akbar.. hemm

    ReplyDelete