Di tengah-tengah pembelajaran di sekolah sering saya berpikir: ini anak-anak pada bosen nggak sih enam hari penuh berangkat ke sekolah,...

Beloved Kiddy


Di tengah-tengah pembelajaran di sekolah sering saya berpikir: ini anak-anak pada bosen nggak sih enam hari penuh berangkat ke sekolah, dateng ke tempat dengan rutinitas yang sama? 

Padahal saya jurusan bahasa, jurusan di mana pelajarannya banyak seneng-senengnya. Misalnya, analisis lagu pelajaran Sastra Indonesia, tugas kami hanya bernyanyi dan mencari majas yang ada di lagu tersebut. Nyantai banget. Gimana jurusan lain ya… Nggak bisa bayangin.

Nggak hanya itu, sepulang sekolah saya harus menjalani rutinitas kehidupan boarding school yang tertata dengan rapi. Mulai dari pagi sampai malam jika saya perhatikan 80% yang dilakukan boarding school people pasti sama. Kegiatan mereka adalah:

Bangun sebelum subuh – solat tahujud – sahur (kalau mau puasa) – mandi – solat subuh – kelas agama – persiapan sekolah – sarapan – sekolah – balik ke kamar/ ekstrakurikuler – solat maghrib – kelas agama lagi – solat isya – belajar untuk sekolah esok harinya – tidur.

Begitu seterusnya. Hardworker banget.

Tapi 20% sisanya beda lagi. Mungkin di sela-sela rutinitas ada yang mengisi dengan mengerjakan novelnya, nonton anime, baca novel, baca majalah, main musik (paling ekstrim nih, saya punya temen yang ke asrama bawa keyboard, gitar, dan baru aja dia bilang mau beli biola), blogging, dan pekerjaan lainnya yang menurut mayoritas: nggak ada waktu.

Kebetulan saya menjadi minoritas. Banyak kegiatan yang emang sengaja saya lakukan demi nggak bosen di boarding school. Demi saya nggak mengeluh ke orang tua kalau saya masih nggak betah dan lain sebagainya. Ya begini nasib jadi orang yang tidak cocok kerja di air.


Itu lah secuil penampakan kasur di boarding school saya. Dari semuanya nggak ada yang lebih menyebalkan dari pada ini:


Sticky note tersebut merupakan list tugas dan ulangan yang harus saya dan teman-teman sekelas saya kerjakan. Kali ini kalian semua diperbolehkan untuk bilang mampus…

Mampus.

Oke udah kan bilang mampusnya? Oke. Nggak papa, udah biasa aja sih dari kelas X. Paling efeknya setiap pulang sekolah kerasa lebih capek aja, selebihnya biasa. Bukan berarti karena udah pinter terus sok biasa-biasa aja. Big NO banget. Ya karena udah terbiasa aja sih.

Tapi dari foto secuil penampakan itu tadi ada yang spesial, yang bikin bener-bener deh hidup di boarding school nggak sejenuh biasanya. Apakah kalian mengetahui kode-kode yang saya berikan? Halah. Kamu nggak peka. Ini lho maksud saya...

Keliatan lebih gede. 

Kenalin, namanya Kiddy, dia pacar baru saya, dia lucu dan menggemaskan. Nama aslinya Guitalele, absurd banget namanya, ah biarin pokoknya dia lucu dan menggemaskan.

Sejak SMP saya belajar main gitar sendiri, ketika di SMA, saya sekamar dengan temen yang hobi main musik sampai segala macem alat musiknya dibawa. Akhirnya saya belajar banyak lagu sama dia, diajarin banyak chord, ngajarinnya sabar banget lagi. Enaknya di boarding school ya kayak gini nih, bagi ilmunya kerasa banget.

Saya dapetin pacar baru ini bareng Ayah, beliau sempet berpesan: “Jangan dibawa ke jalan raya lho ya…” Bukannya saya jawab iya, malah saya jawab: “Lho lumayan lho yah, Sehari bisa dapet 8 juta!!!” Iya saya jawab itu dengan nada penuh ekspresif dan ada penjaga toko musik tersebut. Ayah saya cuma ketawa dan menanyai seluruh alat musik yang ada di toko itu satu persatu, nggak penting banget.

Kenapa namanya Kiddy? Sebenarnya saya nggak pernah memberi nama benda-benda yang saya punya. Ini gara-gara temen-temen cewek saya menamai dengan iseng gitar-gitar mereka. Ada yang namanya Lady, Baby, dan… Jrengi. Setelah berpikir.. Kiddy adalah nama yang tepat! Asal kata Kiddy berasal dari Kid = anak kecil. Huhuhu Kiddy *peluk-peluk Kiddy*

Yang jelas, membawa gitar ke boarding school adalah keputusan yang sangat tepat bagi kamu yang bisa main gitar. Kalau nggak ada kerjaan, kayak malem ini, besok nggak ada ulangan dan hanya presentasi bahasa inggris, terus bosen banget karena nggak bisa kemana-mana, akhirnya semaleman saya main gitar dan berujung posting di segmen Boarding School di blog ini hehehe.

Aslinya pengen bikin cover baru di Soundcloud, tapi apalah daya, saya lagi nggak enak badan dan suaranya abis. Padahal pagi ini ada analisis lagu pelajaran Sastra Indonesia.. Uhuk uhukkkkk, doain ya gaes semoga lancar! Udah ya, saya mau bobo dulu sama Kiddy. Dadaaah!

*peluk-peluk Kiddy*

Eh share dong, benda apa sih yang bikin kalian nggak bosen dengan rutinitas? :D




12 comments:

  1. apa sih yang bikin kalian nggak bosen dengan rutinitas? adalah menikmati rutinitas itu dengan senang, klo udah gak ada rasa senang tinggalin, cari rutinitas lain.

    ReplyDelete
  2. wah kirain dari ipa :3
    yang gak bikin bosen itu laptop yang terkoneksi dengan internet dan dilengkapi dengan seperangkat coreldraw dibayar tunai haha

    ReplyDelete
  3. Halaaah ha*jiiiiiir, sehari bisa dapet 8 juta? KEREN, semangat yaa! hhihihihi

    ReplyDelete
  4. errr, dari dari dulu pengen bisa maen gitar, cuman bisa gonjreng gonjreng gak jelas :v gak ada bakat di musik kayaknya, maen keyboard cuman bisa ibu kita kartini :v

    ReplyDelete
  5. ditunggu coveran lagunya di soundcould meg, request lagu bisa kali. hehe

    ReplyDelete
  6. Yang bikin nggak bosen dengan rutinitas? Apa yaa? Hidup gue random, gak punya rutinitas wahahahaha....
    Btw, kayaknye asik tuh materi sekolahnya, bahasa dan seni. :)

    ReplyDelete
  7. Huaah, buatku laptop sudah jadi penyegar segala-galanya. Suntuk apapun bisa dihilangkan dengan apa yang laptop punya, termasuk game The Sims :D

    ReplyDelete
  8. Meegaaa, aku mau dong diajarin main gitar? :D

    ReplyDelete
  9. menikmati rutinatas adalah kewajiban setiap manusia, seperti saya kurang lebih pagi berangkat kerja sore pulang dan selebihnya waktu buat keluarga dan agama serta bersosialisasi dengan sesamanya.

    ReplyDelete
  10. waaaa, aku aja belajar gitar sampai sekarang nggak bisa-bisa. heee, itu juga karena aku nggak niat banget sih.
    benda yang bikin aku nggak bosen dalam rutinitas... jelas, yang pertama laptop. kemudian... pianoku :*

    ReplyDelete
  11. Kalo ditanya bosen apa enggak, tergantung. Iya, tergantung ada yang spesial apa enggak. Semisal ada kegiatan/ekskul yang kita minati, pasti nggak bakal bosen. So, bosen itu relatif haha..

    ReplyDelete
  12. seru dong kalau ada waktu luang sibuk sama hobinya masing .. ada yg ngeblog ada yg maen kiddy ada yg baca novel .wkwk

    ReplyDelete