Ria Djenaka | Jalan Bandung, kota Malang. Ketika udah nyaman di satu tempat, pasti males pindah. Kalau pun mau nyobain yang baru p...

Cozy Spot: Ria Djenaka

Ria Djenaka Malang
Ria Djenaka | Jalan Bandung, kota Malang.

Ketika udah nyaman di satu tempat, pasti males pindah. Kalau pun mau nyobain yang baru pasti ujung-ujungnya bakal balik ke tempat yang sama. Ini bukan tentang hati lho ya, uhuk. Tapi tentang cozy spot, tempat-tempat yang asik buat mengerjakan rutinitas sendirian atau bareng temen-temen. Nggak perlu sebutin pacar atau gebetan, topik sensitif ya, gaes hahaha.

Salah satu cozy spot di Malang adalah Ria Djenaka! Kalau nggak salah sih ya, di Malang ada dua Ria Djenaka, di Jalan Bandung dan depan Universitas Muhammadiyah Malang. Kalau mau yang lebih asik, Ria Djenaka kota Batu, viewnya asik banget! Kayaknya akhir tahun bakal ke sana, doain aja ada waktu hehehe. 

Entah udah berapa kali mampir ke Ria Djenaka, Jalan Bandung, kota Malang. Malah pernah selama dua minggu mampir ke Ria Djenaka 3-4 kali demi-interview-karyawan-dan-meeting-doang. Terakhir ke sana baru aja hari Selasa kemarin, 14 Oktober 2014.

Awalnya sih cuma janjian sama beberapa mas-mas kece yang jadi narasumber untuk bahan Beware Magz, karena nanggung banget kalau cuma wawancara… Akhirnya sekalian menyelesaikan beberapa artikel Beware Magz di sana, sendirian. Iya, sendirian. Hiks.

The Real Choco Ice Blends

The Real Choco Ice Blends | 19.900. Enak sih, cuma ada yang lebih enak! Tapi lupa namanya apaan, pokonya di atasnya ada corn flakesnya. Nanti kalau pesen coba aja tanya gini, “Pesen minuman yang di atasnya ada corn flakesnya ya mas, makasih.” Selamat mencoba! 

Ria Djenaka Pizza

Ria Djenaka Pizza | 22.900. Sebaiknya mengajak 3 teman untuk makan 1 porsi Ria Djenaka Pizza, meskipun kelihatannya kecil.. tapi sangat mengenyangkan. Kemarin kebetulan makan sendiri, akhirnya sisanya minta dibungkusin hehehe.

Saya            : “Mas, bungkusin doooong pizzanya. Kenyang nih.” (Sok akrab)
Mas RJ         : “Oh iya, Saya juga nggak habis Mbak kalau yang ini.”
Saya            : “……”

Kayaknya mereka udah di training menjadi asik dan menyenangkan. 

Dari sekian kali nyobain beberapa menu yang ada di Ria Djenaka, paling favorit pizzanya sih. Rotinya crunchy abis, karena kalau saya sih lebih suka yang rotinya tipis. Ria Djenaka Pizza masih favorit karena… ada paprikanya! Nom nom nom!


Malang Cozy Spot

Suasana malemnya adem banget, nggak sepi dan nggak rame. Kalau pun di lantai 2 lagi ada live music yang genrenya nggak sesuai buat kita, di lantai 1 juga nyaman kok.

Ada Wi Fi, nah ini nih! Dan mereka punya ciri khas ketika ditanya password Wi Fi. Pernah saya tanya, “Mbak, passwordnya apa ya?” Mbaknya dengan polos menjawab, “Enaknya apa?” Jangan terkecoh, ya emang itu passwordnya! 

Malah pernah, waktu bulan Ramadhan emang lagi nggak puasa, saya tanya passwordnya apa, Mbak RJ pun menjawab, “Nggak puasa ya?” Karena udah paham dengan tabiat mereka, saya cuma senyum dan bilang terimakasih. 

View Ria Djenaka Malang
Lantai 2

Emang sih ya, harganya cukup ngajak berantem untuk dompet anak asrama semacam saya ini. Tapi yang bikin nyaman adalah: pelayanan Mas-Mbak RJ dan kenyamanan tempatnya. Mas-Mbak RJ ketika bertatapan wajah dengan pelanggannya, selalu tersenyum. Entah ini tradisi mereka, atau mereka nggak tahan lihat wajah saya yang super unyu ini.

Selain itu, ketika lagi asik-asiknya ngetik.. Seluruh crew berkumpul di lantai dua dan meneriakkan yel-yelnya. Kompak abis! Itu sih yang bikin betah di Ria Djenaka, harganya bisa dibilang worth it dengan pelayanannya. 


Musholla Ria Djenaka

Menurut saya nilai plus tersendiri ketika café gaul semacam ini menyediakan musholla yang bersih dan nyaman. Kadang ada mushollanya aja udah Alhamdulillah banget. Kemarin pertama kali solat di sana, solat maghrib, sendirian, nggak ada yang jadi imam. Cukup speechless juga sih. Rasanya pingin tidur di situ saking nyamannya, halah.  

Quotes Ria Djenaka

Banyak juga quotes yang ada di Ria Djenaka, desain interior mereka cantik dan unik banget. Nggak ngambil foto detailnya sih, malu sama Mas-Mbak RJnya. Ini salah satu quotes yang ada di mushollanya.   

Ria Djenaka recommended

Gelasnya jadi ada dua cie, apasih. Kebetulan ada temen yang kelaparan sepulang beraktivas di tempat kerjanya. Rumahnya jauh, dari pada harus di perjalanan laper, sebaiknya perutnya diselamatkan terlebih dahulu. Akhirnya kita ngobrol lama, dia pesen Iced Coffee Latte sama sepiring nasi goreng, entah nasi goreng apa, saya nggak perhatian, takut ada yang jealous. Dia yang laper, saya yang repot nanti.

Overall, nggak ada salahnya kamu cobain manisnya hawa yang diberikan Ria Djenaka. Manis banget! Kali aja nanti dapet jodoh dari Mas-Mbak RJ yang ganteng dan cantik di sana. Kalau mau ke sana, ajak-ajak aja gaes, jangan lupa traktir ya! :D

27 comments:

  1. Ooh itu tempat kayaknya enak buat ngedate. Bener kan Meg? Uhuk2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kasihan nih yang ceweknya jauh jadi nggak bisa ngedate. Makane jomblo wae:p

      Delete
  2. meg kamu dibayar berapa buat bikin postingan ini?
    btw, ria djenaka di depan kampus ku (UMM) lebih murah dan sesuai dompet anak kos banget meg. jadi lebih enak yg di depan kampus UMM sih, lebih murah. tapi kalo soal tempat sama kenyamanan tetep RJ yang di jl.bandung paling bahenol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sayangnya:( Seharusnya dibayar foto selfie bareng barista ganteng yang ada di sana :( Aku kepo Rijennya depan UMM jadinya.

      Delete
  3. Enakan makan di kosan sumpah murah meriah. :v

    ReplyDelete
  4. Aku jarang bisa moto dengan enggel seperti itu, ajarin saya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huft, aku juga gatau masalah enggel. Mungkin foto2 ini kebetulan aja. Mas Angga mungkin paham masalah enggel dan semacamnya :O

      Delete
  5. keren kereeen ;) bisa jadi referensi nih buat semifinal lomba di malang~

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaraannn sama cafe nya :)
    Lucu ya konsepnya :D

    ReplyDelete
  7. Pengen sih sering main ke sini. Cuman takut kerampokan aja... :(

    ReplyDelete
  8. Bilangin Mas-Mba-nya biar buka cabang di Kalimantan dong. Gak ada loh yang seasik ini di sekitaran kotaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. halo.. Mbak Mas RJ? Buka dong di Kalimantan :D

      Delete
  9. widih... enak banget tuh tempatnya.

    ReplyDelete
  10. Kapan kapan ke sini ah :))
    Coba ke buttersweet pancake, deket patung pesawat. Makanannya enak2, kak. Harganya juga pas di kantong. Tapi kurang cocok sih kalo buat meeting :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip! Makasih banyak rekomendasinya. Kayaknya asik ya kalau ngajakin pacar, iya.. pacar.... Hiks.

      Delete
  11. sebagai anak kosan yang bermartabat, aku kok takut yah masuk ke sana. pesen aer putih doang boleh gak yah? hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku udah cobain sih, di Ria Jenaka tapi yang di depan UMM. Jujur deh, bener-bener tongkrongan murmer! Kayaknya harus cobain yang di cabang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okaaaaayyy sip, semoga ada waktu buat nyobain :D

      Delete
  13. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "

    ReplyDelete