Ehm, boleh galau kan? Okay, anggap saja boleh. Ibu   : “Ya wajar kalo misalnya kamu pacaran, tapi ya sebelumnya kenalkan dulu sama ...

Move on, susah juga ya?

Kenapa move on susah

Ehm, boleh galau kan? Okay, anggap saja boleh.

Ibu   : “Ya wajar kalo misalnya kamu pacaran, tapi ya sebelumnya kenalkan dulu sama Ayah dan Ibu. Paling enggak, Ayah sama Ibu tau dia baik atau enggak terlebih dahulu.”
Saya  : “Aku udah nggak pengen pacaran lagi, kok.”
Ibu    : “Lah kemarin itu katanya Ayah yang ke rumah itu mantanmu.”
Saya  : “Ya ampuuun, itu kan jaman SMP. Sekarang udah nggak pengen pacaran. Tapi ya ada lah suka sama orang. Lebih tua dari aku sih, (….) pengen jadi pengusaha katanya. Tapi ya gitu, aku suka dia, tapi dia…… enggak.”
Ibu   : *ketawa* “Kalau bertepuk sebelah tangan gitu ya nggak usah lah.”

Akhir-akhir ini Ibu sering banget ngingetin tentang hal-hal yang berkenaan dengan naksir cowok, deket sama cowok mana dan bagaimana. Mengingatkan banyak hal-hal yang harus diwaspadai, diingatkan untuk membiasakan solat sunnah dan solat tahajud, diingatkan jangan kebanyakan main, dan banyak hal lain. 

Beliau semakin khawatir sama anak cewek satu-satunya ini. Bahkan kemarin dikirim SMS gini: “Ibu ngingetin karena sayang sama kamu.” Padahal biasanya kalau udah lama nggak pulang ke rumah, Ibu bilang: “Kamu kapan pulang?” bukannya: “Ibu kangen kamu.”

Begitu pula dengan anaknya ini. Kalau lagi kangen keluarga, terutama Rafi, adek saya yang masih kelas 3 SD. Pasti saya SMS Ayah, "Yah, yuk makan bareng sekeluarga." Bukannya, "Kangen nih, yuk makan."

Tapi yang paling menarik sebenernya di bagian: Kalau bertepuk sebelah tangan gitu ya nggak usah lah. Sedih emang ya kalau bertepuk sebelah tangan? Bacain Al-Fatihah setiap sesudah solat buat dia dan keluarganya, cari-cari alasan biar bisa komunikasi, dan sebel nggak beralasan kalau dicuekin.. sedangkan dia mikirin saya aja untung-untungan.

Dilema juga sih. Toh, kalau misalnya nggak bertepuk sebelah tangan nggak berdampak apa pun. Kan…. udah males pacaran. Maunya langsung nikah aja kalau bisa. Hahahaha, enggak gitu juga sih, males karena ngerasa bukan waktunya aja.

Nganu

Di waktu yang sama, ada adek kelas yang sering bikin blank dan lupa mau ngomong apa kalau tiba-tiba lewat. Akhirnya, pagi itu, di kala pelajaran Antropologi, di mana saya dan kebanyakan temen-temen lain emang deket dengan beliau, akhirnya dibuka sesi curhat.

Saya               : “Kapan sih, Bu waktunya kita move on?”
Bu Ruri            : “Ya kalau ada yang lebih baik dari pada sebelumnya.”

Bahkan ketika pelajaran Bahasa Inggris, ketika kelompok saya selesai presentasi dan conversation di depan kelas, di mana topiknya adalah tentang adek-kelas-yang-bikin-ngeblank itu. Sampai guru saya kepo, siapa sih adek-kelas-yang-bikin-ngeblank itu, ketika udah tau, responnya adalah…

Mam Ema       : “Are you serious, Mega?”
Saya              : “Hehehehe. I don’t know Mam. Why?”
Mam Ema    : “Because I know your ex, and it is different. Ya saya tau lah dia gimana, anaknya patuh. Kalian itu saling melengkapi, gitu. Kalau yang ini beda banget. Tapi nggak papa lah ya, untuk umur kalian tuh jangan stuck ke satu cowok… Maaf ya Mega, saya nggak begitu kenal dengan dia, jadi nggak bisa informasi banyak.”

Guru-guru di sekolah saya emang gitu, segitunya banget. Padahal saya biasa aja, semua itu berawal dari iseng. Malah sampai ada yang kayak gini:

Bu Yuyun      : “Ya kamu harus merebut hatinya, sebentar kamu lulus lho. Kalau 
                      belum bisa komunikasi langsung, pake batin aja. ”

Atau guru Bahasa Inggris saya yang lain,

Mr. Yoga      : “I don’t know him. Tapi, brondong-brondong sekarang butuh cewek yang lebih dewasa lho…”

Emang adek kelas ini lagi happening banget dibahas, secara cepat kabarnya meluas ke penjuru sekolah. Sial. Padahal awalnya ngefans doang. Tapi setelah banyak kemasukan omongan untuk segera move on saja, akhirnya saya memutuskan untuk… move on! Kayaknya udah waktunya…

Semuanya berjalan dengan baik-baik saja, move on terasa mudah sekali. Bahkan udah nggak ada Al-Fatihah untuk orang yang sebelumnya di setiap solat. Awalan yang cukup baik.
****

Sampai akhirnya… tiba-tiba dihubungi cowok penepuk sebelah tangan. Dikabarin suatu hal yang diluar ekspektasi, tapi ketika saya cerita ke temen-temen pada bilang, “Hati-hati PHP lho ya.” Hiks, tapi entah kenapa meskipun udah dibilangin kayak gitu, tetep aja seneng…

“Masa gagal move on, Meg. Jangan dilupain, semakin dilupain, semakin inget. Udah, diikhlasin aja. Beda lho ya, move on sama ikhlas. Masa iya kamu ngelupain orang yang udah bikin kamu seneng.”

"...."

Namun rupanya alam semesta tidak begitu ikhlas melihat salah satu penghuninya di sini move on. Baru aja ketemu “Penepuk Sebelah Tangan”, cukup lama juga sih nggak ketemu. Rasanya itu….

Ah udah lah.

Quotes orang aneh


Karena memang, yang nyaman tuh bisa ngalahin yang tampan. Meskipun mungkin emang bertepuk sebelah tangan. Jadi buat kamu gaes, jangan pernah ninggalin orang yang kamu sayang cuma buat yang kelihatannya “lebih”. Tsaaaah, sok paham cinta-cinta-an, padahal umur masih sembilan tahun.

Move on, susah juga ya?  

41 comments:

  1. Move on itu mudah ngomongnya doang. Kalo lagi sendiri inget doi, trus kapa bisa move on. Ibu kamu sayang banget sama kamu, jangan buat dia kecewa.

    fotomu paling atas pose paling ngenes kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap! :D Paling ngenes... enggak juga. Mau yang lebih? Lah.

      Delete
    2. Gak ah, diatas udah paling ngenes

      Delete
  2. kasian banget sih kamuu...
    Siniw ke om tak pupukin sama peluk.. Empuk loh.. Halah opo iki

    ReplyDelete
  3. Move on butuh waktu, Tapi gak slamanya berhasil, terkadang bisa teringat kembali masa lalu...#Joneseverywhere hahaha

    ReplyDelete
  4. Udah cari yang pasti pasti aja, yang pasti bakal dateng ke orang tauamu buat langsung ngajak nikah, kalo masih berlandaskan rasa suka tinggalin dah, hhe

    ReplyDelete
  5. Nguakak pas moco bagian dimana Mr Yoga berbicara, otakku benar benar merealisasikannya ! sangat terasa nyata !

    ReplyDelete
    Replies
    1. You can imagine that! Aku aja yang dengerin geli banget xDD

      Delete
  6. wkwk samaaakk meg, aku ya lagi mencoba move on hahah :D brondong gapapa meg asal bisa ngimbangin :D wkakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gini kalau pernah naksir sama brondong ~~~

      Delete
  7. Guru-guru kamu asik-asik banget ya. Pengertian.

    ReplyDelete
  8. kalau saya bilang sih mudah mbak, tetapi kalau saya yang ngrasain sendiri baru tuh susah hehe... puk puk yuk sudah jangan di pikirin kita mop on yuk... :D

    ReplyDelete
  9. Udah nggak usah move on, lanjutin aja Meg. *biar komennya beda dari yang lain* \:p/

    ReplyDelete
  10. Buat move on kamu kudu merelakan Meg.. Cari yang baru aja Meg.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai cari yang baru semudah beli pensil baru ~

      Delete
  11. Kek... Postinganmu menohok... sama seperti yang saya rasakan sekarang ini T.T

    ReplyDelete
  12. hahaha setuju dengan kalimat ini : Karena memang, yang nyaman tuh bisa ngalahin yang tampan

    *benerin kerah baju*

    ReplyDelete
  13. Wah kalo kayak gini.. Jangan move on dulu, kali aja dia sebenernya suka juga. hehehe tapi si adek kelas itu juga gapapa jadi cadangan. lho. licik sekali sarannya-_-

    ReplyDelete
  14. cover postingannya bagus, bisa dibuat meme *ketawa jahat*

    ReplyDelete
  15. Quote ini keren "Karena memang, yang nyaman tuh bisa ngalahin yang tampan."
    Sebagai orang yang tampan aku sedikit khawatir.

    ReplyDelete
  16. Soal cinta atau benci adalah soal hati yang tumbuh laksana jari-jemari, tidak dapat ditanyakan mengapa yang satu lebih rendah dari yang lain dan mengapa ibu jari lebih besar dari jari kelingking. Tidak dapat digambarkan, tidak dapat diceritakan, ataupun dirasakan anggota tubuh manapun. Hanya hati yang dapat merasakannya

    ReplyDelete