Makin ke sini, kehidupan kelas dua belas makin nggak bersahabat. Tujuh belas pelajaran yang harus dipelajari, setiap pelajaran satu persatu...

Gathering JIM & Jamban Blogger Random Charity

Makin ke sini, kehidupan kelas dua belas makin nggak bersahabat. Tujuh belas pelajaran yang harus dipelajari, setiap pelajaran satu persatu menyumbangkan list ulangan atau pun tugas. Alhamdulillah, sampai sekarang masih hidup sedia kala, meskipun tanpa pacar. No boyfriend, no cry.

Tapi nggak bisa dipungkiri setiap weekend bener-bener bersyukur, ada perasaan lega dan syukur yang sama kalau ulangan nggak remedia. Setiap pulang sekolah di hari Sabtu rasanya luar biasa bahagia. Padahal nggak ada yang ngajak main buat malem-mingguan, padahal ujung-ujungnya di kamar asrama dan bercengkrama dengan benda mati.

Untungnya, Minggu, 2 November 2014 weekend saya terselamatkan dengan beberapa kegiatan yang nggak lagi berhubungan dengan sekolah. Yay!

Di tengah-tengah temen-temen asrama berangkat ke lapangan untuk senam yang dijadwalkan asrama, saya menyetrika baju dengan cuek. Seolah-olah nggak ada yang teriak-teriak di luar kamar untuk segera ke lapangan.

Setelah siap semua, udah mandi, cantik, dan menggemaskan. Bawa kamera, banner, gitar, dan tas saya berangkat bareng dua temen lainnya yang ikutan juga ke Gathering Jemari Indonesia Muda di Car Free Day, Jalan Ijen kota Malang.


Jemari Indonesia Muda

Sebagai komunitas yang punya niat pingin bikin pemuda di Indonesia semangat produktif berkarya untuk Indonesia, kita kumpul ngobrol santai tentang Indonesia baru dengan presiden baru, nulis harapan untuk Pak Jokowi, sekalian show off beberapa karya dari anggota JIM.


*nulis harapan buat Pak Jokowi* 
Yang jadi perhatian selama ngumpul, ini nih:



Karya dari @octavian yang sekarang jadi Maba Desain Komunikasi Visual, Universitas Brawijaya. Keren banget! Tungguin aja, dua minggu lagi Jemari Indonesia Muda bakal kumpul lagi, kalau mau gabung mention aja di @jemarimuda. Welcome banget buat kamu yang masih muda.

Nggak sadar ternyata udah ada empat missed call dari Ira, waktunya beralih ke Jamban Blogger Random Charity. Acaranya dimulai jam 9 pagi di Universitas Muhammadiyah Malang Kampus III. Sampai ketemu lagi temen-temen JIM!


Jamban Blogger Charity

Jadi konsep charitynya gini, kami keliling Malang buat nemuin strong-survival orang yang udah tua tapi tetep mau bekerja keras, nggak cuma berpangku tangan. Senemu kita di jalan deh, namanya juga random.

Sebenernya saya bagian dokumentasi video, kalau untuk foto, Mas Arul dan Mbak Dike. Karena selama ini kebiasaan pake kamera Canon dan nggak biasa pake Nikon di tambah lagi naik sepeda motor, banyak video yang failed. Maaf gaes, daku tidak bermaksud.

Nggak sekedar dapet ibadah amalnya aja, bisa dibilang sekalian mengamati fenomena-fenomena sosial secara langsung. Banyak yang sebelumnya saya nggak tau, gara-gara Random Charity jadi tau.

Misalnya, ada pemulung dengan keterbatasan fisik yang kita jadikan target. Tapi menurut beberapa temen-temen orang yang semacam itu… agak gila. Karena kita ragu, dan takutnya malah ada kejadian yang enggak-enggak, akhirnya mencari target lainnya.


JB Random Charity
Istirahat. Gitu banget muka saya.
Nggak lama sesudah itu, dan Mas Arul sempet terpisah, kami istirahat di Alun-alun Kota Malang. Duduk sambil minum es degan dan makan jajan yang baru kita beli dari target strong-survival sebelumnya, saya lupa nama jajannya apa. Abis perjalanan dari ujung ke ujung, es degannya jadi kerasa nikmat banget.


Wajah lagi mikir skripsi.. SEMANGAT YA MAS! :3
Target selanjutnya adalah bapak-bapak yang jualan tahu petis, kita sok-sok-an beli tahu petis. Makan rame-rame emang jadi lebih nikmat, ya? Setelah kita makan tahu petis, Mas Hena pun membayar dengan “Nggak perlu kembalian, Pak.”

Jadi begitulah cerita Jamban Blogger Random Charity kali ini, bener-bener random. Tapi seru banget pake tanda seru tiga. Iya, tanda seru tiga, jangan lupa ditambahin. Untuk cerita Jamban Blogger Random Charity, bisa cek blognya Mas Arul: http://arulivan.blogspot.com

Yuk bikin kegiatan yang lain lagi! Kalau kamu blogger Malang, ayok ikutan kalau ada KumpulKeblog, follow aja @JambanBlogger untuk informasi ter-update. Kali aja nemu jodoh, uhuk.

Saya nggak bisa ikut kegiatan Random Charity sampai selesai, karena ada janji sama Ayah. Setelah sampai di Mall Olympic Garden (MOG), Ayah ngabarin kalau baru dateng jam tiga. Saya mencari-cari tempat yang agak sepian, dan saya menemukan.. Excelso.
Sumber

Ayah sering ngajak ngopi, sekalian aja deh hari ini, biar nggak jadi wacana. Pikir saya sih gitu awalnya. Tiga detik pertama buka buku menu… biasa aja. Sepuluh detik setelah bolak balik baca buku menunya… Mampus. Bayangan Excelso tidak sama seperti apa yang saya pikirkan.. harganya itu lho, gaes. 

Di situasi seperti ini, saya nggak tau harus ngapain lagi selain mengeluarkan kata-kata yang Ayah saya pakai kalau udah terlanjur duduk di tempat makan yang harganya ngajak berantem: “Ah, yaudah, sekali-sekali.”

Sekali-sekali yang mengancam kehidupan saya di asrama.

Saking sekali-sekalinya, saya hafal nama menu dan harganya. Iced Coffee 27.500 dan Banana Wrap 32.500. Total jadi 66.000 plus pajaknya. Kalau ke toko buku bisa beli majalah Gogirl dua edisi spesial, kalau nonton di hari kerja bisa nonton berdua, dan banyak kalau-kalau yang lain. Tapi untungnya sih dibayarin hehehehehe.

Untung aja keluarga udah dateng beberapa menit setelah saya menghabiskan Banana Wrapnya. Ayah saya pun pesen Toraja Coffee, enak, gaes! Apalagi saya minumnya disuapin Ayah, hehehehe.

Harganya… aduh nggak tau dan nggak mau tau deh hahahaha. Tapi emang, harga dan rasa sebanding, pelayanannya pun ramah. Waktu saya bayar di kasir, beberapa di antara mereka ngajak ngobrol dan bercanda.

Ah, tapi tetep aja, masih lebih nikmat es degan dan tahu petis yang dimakan bareng Jamban Blogger.

Minggu kemarin berhasil refresh otak, minggu ini saya mulai mencoba hidup normal. Mandi pagi-pagi sekali, dan udah di sekolah setengah enam buat belajar. Belajar pagi lebih nyaman dan gampang masuknya. Tiga hari ini selalu posting, Seninya posting di tumblr, hehe.


Makasih ya, gaes. Ayo, kumpul-kumpul lagi!

14 comments:

  1. Yeeeaaay blogku numpang nih ada linknya hahaha, meg typo, Es Tegan jadi es depan haha

    ReplyDelete
  2. Salut sama anak-anak JB. Lanjutkan!!

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen balik malang lagi meg kalo gini

    ReplyDelete
  4. Sayang aku tidak ada.... Mungkin kalau ada, blogmu bakal lebih menarik.

    ReplyDelete
  5. Mba Meg, kayaknya di Malang banyak banget anak jamban, kalo Di Banyuwangi.. miris banget. pengen ikut" kpdar" gitu juga..u.uu

    ReplyDelete
  6. enaknya banyak kopdar.. aku mau ikut kopdar aja gak tau kemana :|
    oh iya, Excelso itu satu grup sama kapal api.. jadi ya kopi di Excelso itu kopi kapal api yang dijual dengan harga tinggi :))

    ReplyDelete
  7. asik ya ,bisa kumpul2 bareng , pengen ikut :/ , seandainya deket jember :D , BTW salam kenal mbak , izin follow blognya dan ditunggu kunjungan baliknya :D
    http://www.materikulasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Waaaahhh keren!
    Semoga kumpul2 JB selanjutnya sy bisa ikutan meramaikan :D

    ReplyDelete
  9. gileee JB keren punyaa!!! ahh, saya jarang online neh, jadi ga tau ada event gituan. That's an awesome randomness!! wkwkwk.. emang cuma bocah2 JB yang bisa bikin sesuatu random menjadi hal yang keren punya

    btw, JIM itu apa ya?
    http://rainbowmaniswriting.blogspot.com/2014/09/maaf-sebuah-cerita-bersambung-part01.html

    ReplyDelete
  10. Dikotaku kayaknya belum ada komunitas blogger deh ._.

    ReplyDelete
  11. hahaha kocak yang ngopi di tempat mahal, 'gapapa sekali-sekali' , kalo bayar sendiri kantong kering deh..
    wih kereeen yaaa Malang ada kumpul-kumpul gitu.. gue yang di Jakarta aja sering gagal kopdar. :(

    ReplyDelete