26 Oktober 2014, akhirnya mampir juga ke salah satu tempat wisata yang bikin orang Malang dan sekitarnya, atau bahkan orang luar kota b...

Sisi Lain Museum Angkut Movie Star Studio

HTM Museum Angkut

26 Oktober 2014, akhirnya mampir juga ke salah satu tempat wisata yang bikin orang Malang dan sekitarnya, atau bahkan orang luar kota bilang, “Aku harus ke sana!” 

Ya, Museum Angkut Movie Star Studio dengan cepat jadi trending topic di segala perbincangan teman maupun keluarga. Bahkan saya sempet diledekin tante saya karena belum ke sana padahal orang Malang.

Huft.

Tapi yang jelas, saya udah ke sana sekarang hahahaha! Museum Angkut Movie Star Studio ini ada di Kota Batu (termasuk Malang Raya), lebih tepatnya di Kawasan Wisata Batu (KWB), deket Jatim Park 1 dan 2.

Harga tiket masuknya bisa kamu cek dengan klik ini, eh iya, yang bawa kamera DSLR, jangan lupa siapin uang lebih, karena kena charge. Kalau yang mau jepret-jepret pake smartphone, tenang, gratis kok! :D

Saya dibarengi keluarga (kecuali kakak) dengan semangat masuk ke lokasi Museum Angkut. Namun, semangat itu secara mendadak dikalahkan oleh ini:

Antrian Museum Angkut

RAME BANGET! Secara mendadak juga, saya bilang ke Ibu, “Gimana? Jadi apa enggak?” Saya udah berniat agar rencana hari ini digagalkan, karena saya nggak begitu suka ada ditengah keramaian yang nggak wajar kayak gini. Halah

Namun, semua tidak setuju dengan ide tersebut, akhirnya, kami tetap beli tiket. 

Pertama kali saya masuk, saya langsung terpana dengan ini:

Museum Angkut Movie Star Studio

Cantiknyaaaaa! Saya udah masa bodoh banget dengan mobil-mobil yang ada, rasanya tidak tega untuk meninggalkan satu kedipan mata pun untuk berhenti menatap lampu-lampu ini. Halah lebay.

Tapi sayang, kecantikan itu luntur ketika saya lihat Museum Angkut RAME BANGET dalemnya!! Semuanya bertebaran, biasanya kalau museum itu tenang, ini enggak, rame banget!

Tips: Kalau nggak terpaksa, jangan pergi ke Museum Angkut di hari minggu atau di hari libur, sayang banget, mau nikmatin yang ada di sana susah, mau foto juga susah.


Senyum saya keliatan banget maksanya, bahkan lihat! Adek saya! Menggambarkan dia juga ikut pusing. Duh, siapa sih yang ngajarin foto kayak gitu….

Sebenernya, banyak yang keren di sini, apalagi kalau kalian suka nonton film! Malah harus, wajib, fardhu ain pergi ke sini. Atau kalau kalian suka travelling, ke sini aja, nggak perlu nyiapin uang berjuta-juta udah bisa ke berbagai negeri… 

Iya, versi KWnya maksudnya hehe.

Mobil Museum Angkut

Lebih asik lagi, ngajak anak kecil! Karena mereka ‘lebih sadar’ untuk ‘pengin tau lebih’. Kebanyakan anak muda kayak saya ini, kalau pergi ke sini, paling buat foto-foto. Makna ‘museum’nya udah ilang. 

Ngelihat kenyataan yang ada, di mana semua lebih asik foto-foto, saya jadi mikir, yang punya Museum Angkut ini apa enggak sedih ya? Tempat wisatanya cuma buat foto-foto doang, selepas pulang dari sana, mungkin hanya satu di antara sepuluh orang yang bener-bener dapet ilmu.

Narsis Museum Angkut

Salah satu pengunjung yang semangat foto-foto adalah.. foto di atas. Sebenernya ada rantai yang menghalangi pengunjung untuk nggak boleh masuk, hehehe tapi saking semangatnya kali ya sampe foto deket si mobil ini. Sangar!

Selfie everywhere

Sejauh mata memandang, ada orang pegang kamera. Sejauh mata memandang, ada orang pegang smartphone lagi jepretin temennya. Sejauh mata memandang, ada yang lagi pegang tongsis. Hoah, jujur aja saya jenuh.

Mungkin Museum Angkut Movie Star Studio kalau kayak gini ganti nama aja, Movie Star Photo Studio hehehehehe.

Di sini saya nggak dapet foto diri saya sendiri kecuali foto bareng keluarga yang ada di atas. Saking pusingnya karena rame, saya udah nggak mood lagi buat narsis-narsisan. 

Tapi tenang, nih yang keren di Museum Angkut!

United States Museum Angkut

Kalau nggak salah ini di United States, di antara negara-negara yang ada, saya paling suka ini. Ketika masuk, berasa ada di film-film, berasa di US beneran!

Jogja Museum Angkut
Ini di Jogja, lagi-lagi… adek saya…
Favorit!

Dan… yang paling saya suka di antara yang lain:

Kapal Pinisi
Saya suka banget filosofi dari kapal ini. Jadi, Kapal Pinisi adalah kapal tradisional yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan.

Spesialnya ada di jumlah tiang dan layarnya. Dua tiang yang ada artinya dua kalimat syahadat, sedangkan ketujuh layar yang ada artinya jumlah surat Al-Fatihah, selain itu juga memiliki makna bahwa nenek moyang Indonesia mampu mengarungi tujuh samudera besar di dunia.

Woh, dalem! Keren! Sangar!

Kok tau? Ya, tau lah! Kan nyontek ini hehehe:


*****

Overall, Museum Angkut Movie Star Studio tetep harus kamu datengi kalau lagi main-main di sekitar Malang Raya! Tempat ini salah satu alasan kenapa kamu harus banget #VisitMalang! Tapi jangan lupa, pinter-pinter milih hari. Apalagi abis ini liburan nih, gaes!

Untuk informasi lebih lengkap tentang Museum Angkut, kamu bisa kunjungi websitenya: www.museumangkut.com 

Okay, selamat liburan gaes! Buat yang merayakan natal, semoga semuanya berjalan dengan baik, nggak ada kejadian yang meresahkan dari pihak manapun, berjalan dengan tenang dan lancar. Semoga liburan kalian semua menyenangkan! 

Jangan lupa lho kalau ke Malang main-main ke Museum Angkut, yuk #VisitMalang! :D

18 comments:

  1. Tempat yang cocok buat foto prawedding. #eh cari pasangannya dulu. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya, lebih susah cari pasangannya ya daripada fotonya hahaha xD

      Delete
  2. September lalu udah ke sini, gak mengecewakan tempatnya, cuman sy gak dapet hasil foto yg bagus karna keburu petang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo malem sebenernya bisa asik kalo dipenuhi lampu yaa... tapi belum tau sih gimana suasananya kalo malem di sana. Asik banget kayaknya.. apalagi sama pacar... *sok gak jomblo*

      Delete
  3. Kayaknya pernah baca tempat ini di blognya Hena, tapi kok kayak beda ya. Apa mata gue siwer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kepencet 'publish', padahal mau nulis filosofi kapal pinisinya itu loh. :")

      Delete
    2. Iya hoho, mas hena pernah posting tentang ini juga cuma udah gak ada tulisannya, kan dia upgrade blog baru :'( Jadinya aku gatau dimana letak perbedaannya xD

      Iya, filosofinya keren :'D

      Delete
  4. aku belum pernah kesana, kan cupu kan :(

    ReplyDelete
  5. Mama mu kok cantik Meg. Pantes aja nganu

    ReplyDelete
  6. Aku dulu kesini buat foto yearbook haha :D Iya emang tempatnya keren banget, tapi ya gitu, rame banget. Eh kamu jadi ikut kafe inspirasi nggak rabu ini? Hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yearbook waktu rame-rame? Nggak papa tuh? :D
      Ya jadi, kitah kan ketemu *telat bales*

      Delete
  7. Museum yang keren dan cetar membahana.... sampe kapan bakalan mereda y pengunjungnya hehe moga" varian" barunya terus muncul....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu masih menjadi misteri kapan mereda traffic pengunjungnya xD

      Delete
  8. gue pernah kesitu, beberapa hari setelah diresmikan. Dan seperti biasanya, rame banget. Saking ramenya, temen gue yg bawa DSLR ga bayar. haha.

    ReplyDelete
  9. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete