Berbekal keberanian dan percaya diri bahwa tidak akan ada suatu masalah yang berarti karena nggak ikut ujian asrama pada hari itu, sa...

SUCROS2 JATIM: Ketawa 9 Jam!

Stand up Comedy and Roadshow 2 Jawa Timur

Berbekal keberanian dan percaya diri bahwa tidak akan ada suatu masalah yang berarti karena nggak ikut ujian asrama pada hari itu, saya dan beberapa teman pada Sabtu, 22 Novermber 2014 akhirnya berangkat ke acara super duper kece di Malang, SUCROS 2 Jatim, Stand up Comedy and Roadshow 2, Jatim Isok!

Yah begitulah anak asrama, harus nekat. Boarding school is boring place, but it increases your adrenaline and creativity!

SUCROS2 JATIM

Sebagai penikmat komedi, siapa coba yang nggak tergoda ketika lihat poster ini? Sekian banyak komika keren dan kita cuma harus ngeluarin 30.000 aja! Durasi pun mulai pukul 2 siang hingga 10 malam, bayangkan permisaahhhh ketawa sekian jam? Malam minggu? Yo budal, lah! Berangkat!

Seperti acara pada umumnya, komika-komika keren yang ada di poster disimpen dulu, komika lokal yang tampil duluan. Saya lupa siapa aja komika lokal yang tampil, huehehehe. Perhatian saya teralihkan oleh yang lain.

Pertama, cewek disamping saya nggak bisa tenang, geraaaaak terus, duduknya pun nggak nyantai, diikuti dengan ketawanya yang entah murni terlahir begitu atau bagaimana. 

Kedua, mas-mas yang dateng sama ceweknya, tapi ceweknya sibuk keluar masuk gedung, sampai akhirnya sempet tertahan lama di luar karena komika sedang tampil, masnya celingak-celinguk dengan tatapan nanar. Udah, Mas, putusin aja, Masnya ganteng, saya jomblo, kok.
MC SUCROS2
Twitter: @sakti_wawan212

Ketiga, MC-NYA NYOLOT BANGET LAWAKNYA! Nama panggungnya Saktiawan, namun beberapa hari terakhir ini saya baru tau kalau namanya… Amir. Padahal udah terlanjur saya panggil Mas Sakti, ealah wong tulungangung ra usah akeh gaya to mas, peeeh peeeeeh.

Ya udah, biar seneng, sebut saja Mas Wawan. Setiap komika selesai tampil, Mas Wawan bisa aja kasih jokes yang nggak kalah bikin ngakak. Saya rasa… bukan Abdur atau Dodit yang paling ditunggu, bukan mereka berdua guest starnya. Tapi… Mas Wawan ini!

Setelah berbagai komika lokal tampil, akhirnya break untuk solat maghrib! Karena nggak mau tempat duduk yang udah pewe banget kita tempatin diambil orang. Beberapa dari kita stay di gedung.


Apakah kalian merasa kami seumuran? Nyatanya tidak! Satu cewek yang pake kerudung bunga-bunga nggak pake kacamata itu namanya Bu Ruri, guru Antropologi dan Sejarah di sekolah saya, beliau lah otak dari semua ini! Yang ngajakin kita-kita dateng ke sini. Yang nggak pake kerudung itu, adek Bu Ruri.


Breaknya cukup lama, akhirnya saya iseng main di luar, malah terjebak nggak boleh masuk lagi. Eh, ketemu Mas Erlangga, ya gitu akhirnya, foto bareng, uhuk.

Akhirnya! Komika-komika yang wajahnya terpampang di poster satu persatu tampil! Kalau di poster sih cuma ada 11 komik, nyatanya ada 12 komik yang akhirnya tampil. Yang paling saya suka sih….


Saya lupa namanya siapa, tapi beliau dari Surabaya. Guyonannya arek Suroboyo banget! Yang paling saya inget dari beliau, bodoh di Surabaya itu terbagi menjadi empat: congok, kenthir, longor, dan koplak. Bedanya apa? Tanya aja sendiri! :p


Selanjutnya adalah… saya kenal banget yang ini! Komika yang nggak ada di poster, Mbak Yulyana Kasih, atau Mbak Yuli. Saya pernah ketemu di UMM Inn, kami datang di acara yang Ayah datangi juga. Akhirnya kami berkenalan muehehe, rupanya Mbak Yuli ini mahasiswa Ayah saya. :3

Bedanya Mbak Yuli dengan beberapa tahun silam, Mbak Yuli sekarang udah hamil.. lagi. Iya, stand up comedy ketika hamil. Tapi makin cantik! Kata orang, ketika ada seorang Ibu hamil, bakal keliatan cantik? Karena Mbak Yuli, saya jadi percaya banget sama opini tersebut hahaha. Semoga nggak papa deh ya anaknya… :3

Jokes dari Mbak Yuli sempet bikin awkward moment. Ada suatu jokes yang mesum, tentang… ah nggak mau saya sebutin di sini, yang jelas saya ngakak, sedangkan sebelah saya, Bu Ruri menoleh ke saya dengan wajah bingung dan bertanya, “Itu maksudnya apa?”

Allahuakbar.                           

Selama ini saya diajarin apa aja sama temen-temen saya….

Astaghfirullah, Mega…

Bukannya mesum, cuma… kebetulan lebih tau aja. Yang, ini dibahas postingan selanjutnya aja deh! Huehehehe.

Balik lagi ke SUCROS2, selanjutnya ada...

Topeng Stand up Comedy

Topeng! Yang paling saya inget dari Topeng.. dia ngajakin nyanyi penonton lagunya Magic- Rude. Berasa konser musik jadinya.

Reggy dan Abdur

Kalau saya bilang, mereka berdua semacam versus, masih membawa hawa-hawa pelik Pemilu 2014 kemarin. Mereka berdua pun mendukung pihak yang berbeda. Jadi ketawanya jadi setengah-setengah, ada yang sepaham dengan Reggy, ketawa. Yang nggak sepaham dengan Reggy, diem. Begitu pula yang terjadi dengan Abdur.

Tapi tetep keren, kok! Reggy stand up comedy pake bahasa inggris, sedangkan Abdur tetep dengan jokes-jokes cerdasnya.


Saya biasa aja sama Dodit, ketika dia closing, saya pun nggak standing applause. Yang bikin saya bingung lagi, ada cewek yang tiba-tiba nyelonong ke panggung buat ketemu Dodit dan berujung dengan cipika-cipiki, sampe ada panitia yang dateng menjemput cewek ini. Segitunya banget sih ya? xD

Dari sekian komika, yang bikin saya sukses senam perut dan pipi dari pukul 2 siang hingga 11 malam (molor acaranya), menurut saya yang paling pecah adalah…

Pertama, MAS WAWAN!

Kedua,

Twitter: @Karjokarjo

Karjo! Jokesnya kadar kemesumannya hanya 20%, tapi sukses bikin riuh penonton se Graha-Cakrawala yang kira-kira ada 3500 penonton! Saya pun standing applause. Dia komika Jawa Timur, lebih tepatnya dari Wagir, ternyata banyak juga komika yang jarang muncul di TV tapi pecyaaaaahhhh!!!!

Hah, terimakasih banyak SUCROS2! Yang bisa bikin ngakak selama itu, memperbaiki masa depan malam minggu para jomblo! Nggak nyesel kok harus bolos dua ujian asrama!

Akhirnya kami pulang malam-malam… sempet juga ada cowok yang godain. Tiga cowok dalam satu motor yang sama, sebut saja terong-terongan. Saya yang dibonceng cuma pasrah dengan temen saya, Ira, yang malah menyalip terong-terongan tersebut. Namanya terong-terongan, dia pasti ngajak masalah. Untung saja terong-terongan itu pun menyerah, karena Divta mensejajarkan posisi di sebelah terong-terongan dan mungkin bilang… kalau kami temannya dan jangan diganggu. Akhirnya kami selamat, terimakasih Divta!

Ada orang tua yang nggak ngebolehin anak ceweknya keluar sama cowok, apalagi malem-malem. Padahal… nggak bener juga. Malah cowok penting ada ketika cewek keluar malem, nggak ada yang berani gangguin. Mungkin kamu nanti jadi orang tua dan punya anak cewek, dan anak kalian pengin nonton SUCROS 999 Jatim (beberapa tahun ke depan), tanya lah, “Ada cowoknya?” Jika ada… maka anak Anda selamat!

Ya asal… cowok baik-baik sih. :p


Oh iya, makasih juga Hanif! Yang udah bawa lensa tele cuma buat acara ini! Yang sudah rela foto-fotonya diupload di sini. For more photo, check his instagram, @fahanif10. Makasih juga Bu Ruri, udah mau nemenin kita-kita!!! Stay young, stay gaul ya!! Masalah asrama? Ah, udah beres kok. Saya udah susulan kedua ujian tersebut dan alhamdulillah balik ke asrama dengan selamat. :3


Jempol buat SUCROS2, JATIM IZOOOOOKKKKK!!!!!


Ehm, tungguin postingan yang ‘kebetulan saya tau’ yang saya janjiin tadi ya… :p

7 comments:

  1. Bener. Mas Wawan ini fenomenal banget kalo ngeMC. Kocaknya parah, dan frontal. Hahaha. Tapi kayaknya Mas Wawan ini aktivis juga ya, di bidang keagamaan? Soalnya pernah liat poster acara, temanya islam2 gitu, dan dia ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali! Kemarin aku liat Mas Wawan stand up comedy di DOME UMM, pecyaaaah kok huahahah. Iya, katanya sih gitu, Mas. Aku juga kemarin dikasih tau Mas Nasrul tentang itu.

      Delete
  2. gak ikut ngelawak sambil salto-salto mbak :D biar beda!

    ReplyDelete
  3. Mega kamu curang. Posting duluan haha.
    Mas daus pasti nyesel tuh udah jual tiket ke saya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Arul aja yang kelamaan weeeeeek :p. Ooooh jadi Mas Arul dapet dari Mas Daus? xD

      Delete
  4. OMG iyaaa Mas Wawan dan Karjo emang MVP! Wkwkwkwk dan jokes Karjo yang tidak omes \m/

    ReplyDelete