Seperti anak kekinian pada umumnya, bangun dari tidur saya langsung buka HP. Ternyata kosong. Biasa, jomblo. Iseng-iseng buka  c...

2nd Anniversary Toast Story: Jangan Sampai Lupa Daratan

Spesialis roti panggang



Seperti anak kekinian pada umumnya, bangun dari tidur saya langsung buka HP. Ternyata kosong. Biasa, jomblo. Iseng-iseng buka conversation whatsapp, ternyata Mas Faiz baru ganti profile picture-nya. Wih, ternyata Toast Story pindah ke tempat yang lebih keren!

Langsung aja saya whatsapp: “Dari fotonya aja, Toast Story yang baru makin keren! Good luck mas! :D” Iya, beneran, lebih keren, dan kelihatan lebih nyaman. Pokoknya harus mampir ke sana!

Alhamdulillah, ternyata ada kesempatan mampir di Toast Story Jl. Bendungan Sutami. Mas Faiz, owner Toast Story dengan sangat baik hati mengirim invitation letter 2nd Anniversary Toast Story! Wohoo!

2nd Anniversary Toast Story


Sedikit informasi, saya beberapa kali post tentang acara Kafe Inspirasi yang berlokasi di Toast Story. Tapi beda ya, gaes. Jadi Toast Story ini emang ada dua di Malang, yang biasa ditempatin Kafe Inspirasi itu Toast Story yang ada di Jalan Soekarno Hatta. Nah, yang baru ini ada di Jalan Bendungan Sutami, Malang.

Yang meresahkan, undangannya untuk dua orang! Saya mau ngajakin Mbak Isna dari KabarMLG, tapi nggak deh, mungkin Mbak Isna masih lelah karena kemarin ke tiga event sekaligus. Biarkan Mbak Isna bobo cantik dulu. Sebenernya mau ngajak mas-yang-sibuk-kerja, dia ada cara keluarga, huhu. Mau minta temenin kakak saya yang sesungguhnya, dia pasti sibuk dengan pacarnya. Akhirnya saya dibarengin Mas Erlangga, cie.

Jadi jomblo emang susah, gaes.

Dekorasi Kafe Keren

Wah, emang bener! Nggak cuma di foto doang, cakep banget aslinya! Dekorasinya lebih manis dan kerasa ‘toast’ banget, cocok sama menu yang disediakan. Ah, emang spesialisnya roti panggang!

Ketika naik ke lantai 2, kedengeran banget kalau banyak anak kecil gitu. Bakal asik nih kayaknya. Acara 2nd Anniversary-nya emang ngundang temen-temen panti gitu, rame!

Mas Faiz lihat saya dan langsung bilang, “Wah, Mega. Itu ada Mas Yoga.”

Mungkin Mas Faiz sedang lelah, entah kenapa malah ngasih tau kalau ada Mas Yoga. Saya nggak kenal Mas Yoga, tapi saya tau dia siapa. Bisa dibilang, Mas Yoga ini salah satu anak hits Malang yang sering diobrolin di setiap sisi kota *halah*. Sepengetahuan saya, dia salah satu pemilik akun @mahasiswamlg, akun Twitter yang hits banget di Malang.

Sayang sekali, nggak sempet kenalan sama anak hits Malang, hehe.

Event Toast Story Malang

Sempet juga kenalan dengan mereka dan dengan senang hati mereka mau diajakin foto.

Kafe Roti Panggang

Pada cantik-cantik! Dan TERNYATA mereka seumuran saya, sama kelas 3 SMA-nya dan obrolan beralih ke Ujian Nasional yang punya sistem baru, semoga kita lulus lolos ya, aamiin. Dedek cowok yang masih umur 4 tahun ini malu-malu, padahal unyu banget. Tapi.. saya punya foto candid-nya ketika lagi lucu-lucunya. Nih:

Meme Thinking

Sayang sekali dedek gemes yang satu ini enggak hobi ngomong, ketika semuanya makan, dia pun tetap malu-malu.

Ketemu juga sama salah satu personil Santen Cerah, yang pernah jadi guest star di Kafe Inspirasi kedua. Ketemu juga sama temen Mas Erlangga yang satu jurusan, dan akhirnya saya ditinggal asik ngobrol. Temen-temen dari halomalang.com, mahasiswamlg, Mas @Doyoke (saya enggak tau siapa dia, tapi dia sangat eksis di Twitter) dan masih banyak lagi lainnya.

Yang paling saya inget sih Mas Rian yang pake kaos Entrepreneur Camp, yang jadi MC. Yang katanya mau invite BBM tapi sampai sekarang nggak di-invite. Huh awas ya, saya nggak pengin mampir ke Lontong Arab-nya ah. 

Owner Toast Story

Nah, ini dia nih Mas Faiz! Mas Faiz minta didoain aja biar nggak lupa daratan. Bukan, bukan berarti Mas Faiz makhluk amphibi yang kemudian lupa daratan dan asik main di kolam, bukan. Semoga Toast Story semakin keren, rezeki Mas Faiz makin lancar, tahun ini segera nikahdan tetep inget kalau harus berbagi. Aamiin.

Dan menurut saya 'berbagi' di sini nggak cuma sekedar 'menggagalkan kewajiban'. Ketika punya uang, ya wajib sedekah. Tapi bener-bener punya 'kesadaran'. Dan 'kesadaran' itu yang nggak semua orang punya. Alhamdulillah, 2nd Anniversary Toast Story ini kerasa banget deh makna berbaginya. Insha Allah berkah. :)

Acara Tahunan Toast Story

Wohoo, sukses terus ya Toast Story. Kelihatannya tahun depan udah ada cabang luar Malang deh. Aamiin! 

Setelah acara bareng-bareng temen panti selesai, temen-temen undangan masih diajak makan santai. Saya pesen Black and White (Toast Box) dan Green Tea Mint. Mas Erlangga pesen Midori Rice dan Milo Dinosaurus.

Black and White (Toast Box)

Dari sekian menu yang pernah saya makan di Toast Story, ini yang terbaik! Black and White enak banget! Saya pernah pesen Roti Panggang Milo sama Toast Box yang ada nutella-nya (lupa namanya). Tapi percaya lah, Black and White berhasil mengalahkan keduanya! 

Main Course Toast Story

Hmmm, saya nggak tau rasanya gimana, jadi kalau mau kepoin rasanya, tanya Mas Erlangga aja ya. Hehehehehehehehehehehe. Kelihatannya sih enak dan mengenyangkan. Jadi jangan khawatir buat kamu yang enggak doyan roti, karena di sini ada main course dan snack lainnya kok. 

Drink Toast Story


Kalau dari minuman yang pernah saya coba di Toast Story: Teh Tarik, Hot Chocolate, Green Tea Mint dan Green Tea Latte, saya paling suka Hot Chocolate! Dari sekian kafe, masih Toast Story yang paling enak. Kalau Green Tea-nya, saya lebih suka yang latte. 

Di sela-sela lagi makan, Mas Faiz ikut di meja kami (cie, kami cie). Mas Faiz bilang, "Iya, aku seneng kok Mega nggak jadi ke Surabaya. Sebenernya tuh Malang bisa jadi keren, nggak kalah sama kota-kota lainnya. Cuma yang kreatif pada pindah, sih." Huhu terharu. *ambil tisu*

Bener banget! Nah itu yang menguatkan saya untuk di Malang aja. Dan ketika saya meresahkan hal ini, rupanya alam semesta mendukung. Beberapa hari setelah itu, Mas CEO KabarMLG ngajakin saya join di tim manajemen yang baru, cita-cita mereka pun pengin mengembangkan SDA dan SDM di Malang yang sebenernya udah cakep, cuma kurang diolah aja. Karena satu frekuensi, fix, saya join dan stay di Malang! 

Uhuk, calon mahasiswi perguruan tinggi luar negeri (swasta) di Malang nih. Aamiin. Udah gaes, kamu anak Malang yang mau kuliah, udaaaah di Malang aja! Malang membutuhkanmu! 

Satu lagi yang diingetin Mas Faiz, ternyata Mas Faiz tau banget kalau saya kebanyakan project. HAHAHAHAHAHAHA. Iya mas, udah menikmati masa-masa gagal dan tersesat. Nggak lagi-lagi deh bisnis kalau nggak passion di sana. Doain aja, ya! :D

*****

Toast Story Bendungan Sutami

Overall, Toast Story konsep baru ini emang bener-bener cakep! Mulai dari menu yang tetep enak, dekorasi yang makin cantik, dan kamar mandi yang super peweOKE BANGET! Kalau kalian mampir ke kamar mandi yang ada di Toast Story Jalan Bendungan Sutami, mungkin kalian nggak akan ngerasa di kamar mandi tempat makan, tapi kamar mandi di rumah, homey banget. Saking nyamannya hehehe.

Terima kasih Toast Story udah diajakin ke 2nd Anniversary dan dikasih Toast Box cuma-cuma. Muah-muah, besok saya mampir lagi lho ke Toast Story Soekarno Hatta, biasa... Kafe Inspirasi. 

Satu lagi nilai plus dari Toast Story, ownernya... keren dan humble banget. Umur 23 tahun punya dua kafe dan tetep rendah hati! Good job! Kalau boleh, uhuk, saya tungguin undangan pernikahannya ya mas hihi. 

38 comments:

  1. Yah, aku sih maunya kamu WO nya meg...hehehe

    Tulisanmu emang TOP Bagus banget, bacanya ndak bosen 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau yang ini saya tolak dulu lah, Mas. Ya gimana dong, saya doainnya tahun ini nikahnya :p

      Alhamdulillah. Terima kasih banyak Mas Faiz yang zuper kece :D

      Delete
  2. Oalaaah gitu alasannya kenapa gak jadi Uner? Haha.

    Duh ngakak pas bagian Mas Faiz bukan makhluk amphibi. Lucu. Terus yang di foto Mas Faiz, ada cewek senderan di pintu itu siapa, Meg? Mending suruh nyender di bahuku aja. *kemudian digampar Ranti*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas firdaus yg sandaran itu ownernya Toast story juga mas, namanya mb corry foundernya Toast Story, mau dikenalin mas? tapi sudah bersuami...hehhehe

      Delete
    2. Mas Daus: Ya begitu lah mas hehe, dari awal juga kurang ada chemistry sama uner *halah*

      HARAH MAS DAUS, HARAH. MBAK RANTI, COWOKNYA NIH!!!

      Delete
  3. gue pikir dia emang makhluk amfibi beneran hehehe kidding. Semoga Mas Faiz makin sukses dan gak lupa daratan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana adaaaa manusia amphibi xD Aamiin aamiin ya Allah :)

      Delete
  4. keren sob tempatnya sayang disini ga ada
    blognya sudah saya follow atas nama SimBalisme no 196 follow back ya

    ReplyDelete
  5. Semoga makin sukses ya
    btw tempt makanya unik bgt
    ada talenan ma codet di gantung hehe

    ReplyDelete
  6. Duh, keren banget ini.
    Semoga makin go nasional go internasional deh :)

    Btw, foto-fotonya juga kece (y)

    ReplyDelete
  7. Meg, Meg.. Kalo ke Malang ini boleh di datengin gak nih?? ditemenin gak?? :3

    ReplyDelete
  8. mungkin saking homey nya, gua bisa makan di kamar mandi. hahaha.
    bikin ngiler aja nih foto-fotonya. suruh buka cabang di medan dong. *maksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha bisa tuh bisaaaa xD
      Mas Faiiiz! Boleh nih di Medan ~

      Delete
  9. wah menu toastnya mirip sama roppan yaaa... ngiler liat minumannya ena2 dan banyak variasinya :ng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roppan? Belum pernah dengar hehe.
      Iyaaa minumannya macem2 ^^

      Delete
  10. *Ngiler subuh-subuh* Moga ada garis takdir yang bengkok yang dan ngebawa gue ke sana. *ngarep* *ngarep di tour guide-in kamu juga*

    ReplyDelete
  11. mega gaul banget siiiiii wkwk tapi emang enak toy story. tempatnya nyaman, makanannya enak, murah lagi wkwkwk

    btw yg kuliah jangan di malang semua laaaah tar malang makin macet huhuhu aku kan sedang berusaha mengurangi kemacetan malang wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toast Story mbaaak, Toast Story :p


      Haaaah boleh laaah, tapi jangan pada semua pindah :"(

      Delete
  12. ade ndut nya kenapa bengong mba lagi galau iyaaa hehehe

    ReplyDelete
  13. ngilerrrr
    sayangnya aku di bali hehe
    keep posting
    salam katanyaaja.blogspot

    ReplyDelete
  14. Terimakasih atas fotonya, bikin ngiler aja. Sumpah, cuma fokus ke fotonya aja. maafkan saya ={

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah gapapaaa ntar aku mampir ke blogmu mau fokudls di fotonya ajah yaaaa xD

      Delete
  15. Duh, postinganmu bikin aku jadi pengen banget ke Malang. Ditambah pas kemarin meet up sama Mas Angga, dia nyeritain banyak tempat wisata disana. MEG, PLIS CULIK AKU KESANA SEKARANG :((

    ReplyDelete
  16. Wah keren tuh mas faiz usahanya sukses, semoga tambah sukses..
    Mega keren juga, kecil-kecil udah mikirin bisnis :)
    Btw, sama-sama Malangnya, salam satu jiwa :D

    ReplyDelete
  17. Hihi aamiin aamiin :D
    Wah! Arema!!!! Ayo main sama blogger malang ^^

    ReplyDelete
  18. Seumur-umur belum pernah wiskul di Toast Story :(
    Kapan kapan boleh deh main ke mari.

    ReplyDelete