Jangan pernah takut bermimpi, gitu kata kebanyakan motivator. Meskipun kesannya basi, tapi bener lho. Awalnya saya cuma ngebatin aja ...

Main ke Changi Airport, Yuk!

Visit Singapore

Jangan pernah takut bermimpi, gitu kata kebanyakan motivator. Meskipun kesannya basi, tapi bener lho. Awalnya saya cuma ngebatin aja, “Pengin deh ke semua tempat yang ada di Asia Tenggara.” Eh beberapa hari kemudian Ayah kirim SMS kalau ngajakin ke Singapore. Alhamdulillah! Allah has a lot of surprises!

Bakal banyak post tentang Singapore, nih. Karena saya nggak suka nulis perjalanan dalam sehari atau bahkan berhari-hari, mungkin karena itu juga saya bukan travel blogger hehe. Tungguin ya!

Berangkat dari Bandara Juanda Surabaya, cus langsung ke Changi Airport pake Jetstar A320. Selama perjalanan dua jam kebanyakan diisi dengan tidur, seringnya saya memang bukan teman yang baik ketika di kendaraan. Kalau nggak ada yang ngajak ngobrol, ya tidur aja. 
Changi Airport
http://www.unstudio.com/projects/changi-airport-complex

Yuhu, akhirnya sampai juga di Changi Airport! Yang orang bilang, ini airport terbaik di dunia! Karena pernahnya cuma ke Juanda Airport, Soekarno-Hatta Airport, dan King Abdul Aziz Airport, saya setuju banget! Selain karena banyaknya fasilitas yang bikin nggak bosen, imigrasi yang nggak pilih kasih, banyak hal seru yang harus kamu temukan dan lakukan kalau lagi di Changi Airport! 
Mainan Feedback Screens!
Kalau dikasih comment card di tempat makan, saya paling semangat. Apalagi kalau di Mc Donnalds terus kentang gorengnya over-cooked, pasti ngajakin temen, "Nulis comment card, yuk!" Hahaha tapi emang kentang goreng terlalu masak tuh nggak enak. 

Nah, kalau di Changi Airport nggak ada comment card! Adanya feedback screens. Spesialnya, nggak cuma pelayanan aja yang bisa dikomentarin, tapi fasilitas-fasilitas kecil juga bisa. Misalnya taman ini: 

Garden Changi Airport

Dan jangan lupa mainin feedback screens-nya! Ya norak di airport terbaik nggak salah kok.

Ke Toko Buku
Sebenernya setiap toko buku sama, sama-sama bikin pengin beli semuanya. Cuma karena lagi di luar Indonesia, bukunya semua bahasa inggris. Sebenernya ada sih di Indonesia, kayak Periplus dan toko buku lainnya. Tapi pasti dari sisi kelengkapan, masih lengkap di sini. Ada satu buku yang dari pertama saya ke Changi Airport dan mau balik ke Indonesia pengin banget beli.

Never Eat Alone

Harganya SGD (Singapore Dollar) 23, kalau di-rupiah-kan kira-kira jadi 218.000. Sayang sekali saya belum punya kesempatan buat beli buku ini, padahal kayaknya keren banget! Hiks. Sedih. Saya mampir ke beberapa toko buku di mall Singapore juga entah kenapa nggak nemu buku ini, mungkin belum jodoh. Kapan-kapan pasti dapet!

Ada juga buku yang lucu banget:

Smallest Book

Souvenir di sini juga lucu-lucu, tapi tetep kebijakan di mana pun tetap sama tentang bandara: barang-barang yang dijual di bandara lebih mahal. 
The Social Tree

Paling favorit! Jadi kamu bisa take picture atau record video  di screens yang disediakan. Setelah itu bisa dikirim ke e-mail atau Facebook dan submit ke The Social Tree. Tadaaa! Foto kamu udah terpajang dengan sangat keren! 

Lebih jelasnya lihat foto di bawah ini ya:

Take-a-picture! 

Tadaaaa! Fotonya muncul! 

Free Internet


Daripada minta password Wi Fi, saya sih lebih suka di sini. Lebih gampang, free, dan cepet! Bisa sambil post di blog kalau jadwal penerbangan masih lama.
Kinetic Rain
https://tracepattern.wordpress.com/2012/07/21/kinetic-rain/
Sayang banget, saya motretnya nggak pas si Kinetic Rain-nya keren. Hiks. Jadi ambil dari sumber lain aja deh. Ini salah satu fasilitas yang wajib kamu lihat kalau lagi main di Changi Airport! Jadi si Kinetic Rain ini bakal bergerak menjadi berbagai macam bentuk dengan gerakannya yang lembut dan jadi bentuk-bentuk yang cantik.
Makan! 

Enggak ada bedanya sih makanan di bandara mau pun di luar. Tapi White Mocha Frappucino Starbucks dan Cinnamon Roll Dunkin Donnut udah berhasil menghibur lara yang gagal membeli buku Never Eat Alone. Akurapopo.

*******

Pastikan kalau kamu ke Changi Airport nggak melewatkan semua itu! Masih banyak sih fasilitas lainnya, bisa kamu baca di sini (pegipegi.com). Changi Airport emang terbaik di dunia, ah tapi, rasanya belum lengkap kalau nggak ke John F. Kennedy Airport, Amerika Serikat. Biar kayak film The Terminal, bikin pengin tinggal di airport! 

20 comments:

  1. wah keren ya sob bandaranya indonesia kapan bisa ada gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah itu dia! Semoga Indonesia punya bandara se-keren ini ya, aamiin. O:)

      Delete
  2. pengen ke singapur.... kakak amin

    ReplyDelete
  3. Yah, semoga aja Bandara Kualanamu di Medan bisa secanggih changi untuk beberapa tahun ke depan. Soalnya liat tulisan tentang changi airport ini kerenbanget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo emang Bandara Kualanamu bakal jadi gitu, langsung cusss ke Medan abis ini! :D

      Delete
  4. Kerennya qaqa megaa :3
    Eh, kamu kesana bukan atas nama KabarMLG toh? Kirain semacam perjalanan kerja gitu hehe
    Ah iya, Changi! Aku selama ini denger cerita dari orang2 selalu keren reviewnya. Pengen banget suatu saat bisa kesana, sekalian jalan-jalan ke singapore :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren apanyaaa, ke sini bukan karena prestasi sih hihi.
      Kyaaa aamiin deh, kalau KabarMLG mau tour ke Malang dulu. Next boleh banget tuh kayaknya ke luar neger hehe. Iyaaaa semoga segera ke sana ya, Aamiin. :)

      Delete
  5. Kampret kueren nemeeeeen huhuu opo meneh kinetic rain e:'''' padahal aku seng nduwe plan gae changi challenge eh kamu seng berangkat duluan hahahah gaopo wes sedikit banyak tau (mbok live report-in) dalemnya changi kek gimana. Kueren yo bandarane yoopo lek aku gak usah nginep hostel tak nginep bandara ae :''')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe segera menyusul kalau begitu, Ir! :D
      Iya, koyok e asik deeeeh nginep di sanaaa. Nyaman pooool!

      Delete
  6. kinetic rain.nya keren mbaa.. seru banget kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, mampir ke Singapore, yuuk. Udah kayak sales aja nih hahaha. Ah, tapi sebelum ke Singapore, Indonesia nggak kalah kok ;D

      Delete
  7. Jangan pernah percaya akan mimpi sebelum berhasil membuktikannya, karena tidak jarang mimpi hanyalah angan hampa,.
    Btw, keren banget bandaranya, simbol keperkasaan singapura,.

    ReplyDelete
  8. Oleh-oleh ya meg, inget kalo ngumpul-ngumpul. adik tingkat lo ingat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diaminin aja deh yang adik tingkat, aamiin ya Allah. Hihi. Oleh-oleh...... next time deh ya buat Jamban Blogger. :p

      Delete
  9. Kalo bandara di Indonesia yang keren menurutku sih Bandara Sepinggan.
    \o/

    ReplyDelete
  10. Kalo bandara di Indonesia yang keren menurutku sih Bandara Sepinggan.
    \o/

    ReplyDelete
  11. I am happy to find this post Very useful for me, as it contains lot of information. I Always prefer to read The Quality and glad I found this thing in you post. Thanks mainqiu.asia

    ReplyDelete
  12. Yes i am totally agreed with this article and i just want say that this article is very nice and very informative article.I will make sure to be reading your blog more. You made a good point but I can't help but wonder, what about the other side? !!!!!!Thanks poker88

    ReplyDelete