Sejak kelas 1 SMA saya mulai dekat dengan kakak kelas yang memiliki minat di bidang entrepreneurship, dan kebanyakan dari mereka selain...

Wedding Fair untuk Pernikahan Spesialmu

Wedding Fair untuk Pernikahan Spesialmu

Sejak kelas 1 SMA saya mulai dekat dengan kakak kelas yang memiliki minat di bidang entrepreneurship, dan kebanyakan dari mereka selain punya target kaya di usia muda, juga memiliki target menikah muda. Karena ada dalam satu radar yang sama, ada dalam satu frekuensi, pola pikir saya pelan-pelan mulai ikut berubah.

Saya nggak pengin lagi seneng-seneng buat pacaran, saya sudahi hubungan dengan pacar yang berlangsung dua tahun lamanya, dan memutuskan untuk terus belajar, mencari berkah, dan dari pada menyibukkan rutinitas dengan pacaran, kayaknya lebih asik memantaskan diri menjadi calon istri yang disayang suaminya. Sampai bikin suaminya nggak rela pergi keluar kota meskipun karena kerjaan kalau harus meninggalkan istrinya. Halah

Saking kerennya temen-temen saya yang terus belajar dan take action di entrepreneurship, ada seorang cowok, sebut saja Mas Bos yang deket sama seorang cewek. Nah, mereka berdua ini sama-sama tau bahwa mereka saling menaruh hati. Tapi, dengan keren, Mas Bos bilang ke ceweknya:
Kalau kamu sama aku pengin sekedar have fun, pengin pacaran, berarti bukan aku orangnya. Tapi kalau kamu mau serius, aku adalah orang pertama yang mau memantaskan diri untuk kamu.
Saya diceritain Mas Bos ketika lagi makan pecel di Car Free Day, seketika rasa pecel tersebut jadi se-enak nasi padang. Mas Bos pun menambahkan, “Ya kalau kamu sama dia pelan-pelan lah.” Iya, Mas Bos, perjalanan saya masih panjang hihi.

Dengan dekat orang-orang yang memiliki frekuensi yang sama tentang menikah, saya jadi tertarik banget apa pun tentang pernikahan. Karena menikah adalah momen penting dalam kehidupan, pernah denger kan kalau kesuksesan itu tidak ada artinya ketika tanpa keluarga?

Selain itu, mulai dari souvenir, dekorasi, undangan, dan hal-hal yang bikin repot ketika menikah itu lah yang menarik! Saya pernah membayangkan di sebuah pesta pernikahan konsepnya bioskop, jadi mulai dari undangannya jadi kayak tiket bioskop, bisa dibikin sebagai quality party bareng temen-temen. Hahaha itu cuma bayangan ketika ngelamun kok, tapi ada nggak sih yang pengin nikahannya jadi gitu?

Saya jadi suka baca majalah Bella Donna The Wedding, sering mampir ke tieknot.com dan bridestory.com. Dan di bulan Januari kemarin, saya mampir ke Wedding Fair di Mall Olympic Garden. Ini bukan Wedding Fair pertama yang saya datangi, yang pertama kalinya di MX Mall, ketika saya belum terlalu tertarik dengan pernikahan seperti sekarang. Tapi ketika di sana, fix, mereka yang ada di Wedding Fair: keren! Itu lah yang membawa saya untuk datang ke Wedding Fair untuk kedua kalinya.

Wedding Fair di Malang

Dengan masih pake seragam pramuka, bareng dua temen sekolah saya dan Mbak Putri, kami pun berangkat! Jadi kelihatannya Mbak Putri kayak tante yang lagi nganterin keponakannya main di mall.

Wedding Tart


Dari sekian precious thing di pernikahan yang pengin saya pelajari adalah: dekorasinya! Asik banget gitu ya bisa kreatif, mulai dari milih warna, komposisi, dan hal ruwet lainnya bisa jadi cantik.

Rumpun Padi Photography

Dari sekian stan, yang paling favorit ini nih! Simpel, tapi jadi cantik banget. Mbak-mbak yang jaga stan pun bajunya kasual tapi tetep keren.

Polaroid Malang

Dan bikin kamar jadi se-keren ini juga masih jadi PR. Huhuhu cantik banget ya.

Ketika saya lagi asik-asiknya motret, sampai pada bagian motret bagian gaun di salah satu stan. Tiba-tiba ada seorang tante yang bilang, “Jangan difoto mbak yang itu.” Mampus. Akhirnya saya menunjukkan kamera saya dan, “Oh, iya. Maaf maaf. Ini saya delete kok. Delete ya, maaf ya.” Setelah itu, saya jadi parno sendiri ketika mau motret di sana.

Satu lagi yang spesial dari Wedding Fair kali ini, ada stan temen saya! 


Professional Make up & Wedding Service MalangAyong | Professional Make up & Wedding Service. Ayong itu nama temen saya, tapi ini usaha Papahnya. Mau tau seberapa gaul Papah Ayong? Nih!

Professional Make up & Wedding Service Malang
Yang di buku, di sebelah kanan itu Ayong. Keren banget yak make up-nya :D
Swag banget ya? Masih kelihatan muda banget nih Papah Ayong. Saya pernah main ke rumah Ayong, yang sekaligus salon dan segala macamnya ada di sana. Mereka adalah keluarga yang unyu dengan dua adik Ayong yang masih unyu-unyu juga. 

Yang paling berkesan dari rumah Ayong, saya pernah di-make-up Ayong! Ceritanya dia lagi belajar make up gitu, begini lah jadinya:


Iya, iya, saya tau kok kalau ini kelihatan bukan saya. Untuk hitungan awal belajar Ayong, ini udah like-a-pro banget! Bikin saya sampai nggak dikenali hahaha. Sejak saat itu, ketika ada event entah harus jadi MC dan lain sebagainya, saya sering ngerepotin Ayong dengan tambahan, "Jangan jadi putih lho, Yong!" Huehehehe.

Ah, Ayong! Semoga kamu jadi mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Brawijaya ya. Aku dukung sepenuhnyaaa! Pokoknya di Malang aja! Hihi. 

Overall, Wedding Fair kali ini cukup keren, tapi sayang tata stannya enggak begitu rapi. Beda ketika di Wedding Fair di MX Mall yang enak banget dibuat keliling, padahal MX Mall lebih kecil dari pada Mall Olympic Garden. Tapi, yang bikin spesial kali ini sih ada stannya temen saya hihi. Sukses ya Om! Ayong, jangan lupa terusin usaha Papah, nanti.. kerja sama bareng eike ya. :*


17 comments:

  1. Subhanallah Mega, kamu ayu tenan didandani kayak gitu. Jadi pangling aku._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking cantiknya......... sampe kayak orang lain ya. Ini... penipuan. Hiks.

      Delete
  2. jadi inget waktu itu pas kakak nikah nyari souvenirnya ribet banget.. Sampe-sampe harus kirim dari Jogja (nikahnya di Medan) karena gak tau lagi nyari yang murah dan bagus dimana. Kalo waktu itu ada acara kayak gini pasti ngebantu banget nih..

    Btw, Mega kalo di make up jadi mirip temenku ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku denger dari beberapa orang yang ngurusin nikahannya sendiri dan nyari harga yang paling murah emang rempong bangeeeet. Iya, di acara kayak gini banyak referensi gitu ;D Mirip temenmu? Ah yaudah, salam ya kalau begitu :D

      Delete
  3. Dekorasinya keren-keren, Mega pengin nikah muda ya, semoga cita-citanya tercapai nikah muda.
    "kalau kamu mau serius aku adalah orang pertama yang memantaskan diri untuk kamu." eaak eaak.. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga jodohnya cepet ngajakin nikah ya *lah*
      So sweet banget ya ituuu, semoga kamu bisa se-macho itu. Eaaak. :D

      Delete
  4. Huaah... keren Meg! Semakin dekat dengan impianya.. semoga segera terwujud nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah :) Waaaah semoga ya, Aamiin ya Allah. Makasih ^^

      Delete
  5. Ganti template lagi nih meg? :)

    Bentar bentar... *kucek kucek mata*
    yang terakhir itu foto kamu meg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas, yang kemarin nggak pas match gitu sama blognya hehe. Yang ini udah srek banget, semoga enggak ganti-ganti lagi hihi. :D

      Duh gimana ya mas :''D

      Delete
  6. Heeeee... Itu photoshop ya Meg? hahaha

    ReplyDelete
  7. Kok bagusbkeg? Padahal tiap ke mall ada wedding fair kyk gini rasanya biasa2 aja ya? Apa emang naluri cowok gak terlalu antusias yg beginian ya? Haha
    Kyknya dulu kita pas main ke mx berdua ada kan acara beginian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, Fer! Aku suka banget yang di MX waktu itu. Ah, kamu harus antusias *halah*

      Delete
  8. Semoga aja masih ada populasi cowok kayak mas Bos ya meg :')

    Akhirnya postinganmu kek gini muncul juga :D ditunggu postingan yg lainya ya *eh

    ReplyDelete
  9. Semoga aja masih ada populasi cowok kayak mas Bos ya meg :')

    Akhirnya postinganmu kek gini muncul juga :D ditunggu postingan yg lainya ya *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe insha Allah masih banyak kok :D

      Hehe iya yaaaaaaa. Next time deh;)

      Delete