Pengalaman pertama nge- vlog penuh dengan keraguan banget, duh jadi gak ya.. jadi gak ya… Berkat dikuatkan oleh Mbak Andrea dan diramai...

Rame-rame ke Nusantara Coffee Festival 2016



Pengalaman pertama nge-vlog penuh dengan keraguan banget, duh jadi gak ya.. jadi gak ya… Berkat dikuatkan oleh Mbak Andrea dan diramaikan oleh penggembira vlog pertama ini, akhirnya jadi deh! Seru juga sih, ke depannya insyaAllah lebih bagus lagi dan jelas ya hahaha.

Sebenernya banyak festival kopi di Malang, baru sempat ke sini aja sih. Ekspektasi ke Nusantara Coffee Festival 2016 bakal keren dan gede, ternyata nggak se-gede yang saya kira, kalau nggak salah acara ini juga satu rangkaian dengan ulang tahun Kota Wisata Batu.

Di sini saya sempet kenalan sama salah satu penikmat kopi yang datang jauh-jauh dari Surabaya, namanya Mas Alvin. Bahkan kami sempat saling follow akun Instagram masing-masing, coba deh cek ke @alvinlndx. Saya kira Mas Alvin ini barista kafe gitu, ternyata beliau nyeduh di rumah aja, sekalian dikasih rekomendasi kalau mau ngopi di Surabaya (kemarin pernah tuh ke Surabaya buat nyobain kedai kopinya, tapi malah kebingungan). Makasih Mas Avin, sampai jumpa lagi!


Agak gak jelas mungkin di vlog, yang jelas saya di NCF 2016 ini nyobain Kopi Karangploso (Malang, Jawa Timur) yang Arabika dengan metode V60. Mungkin temen-temen yang nggak pernah beli kopi manual brewing, jadi kalian akan memilih tiga hal: metodenya apa, biji kopi dari mana, dan robusta atau arabika. Kopi Karlos ini asam dan pahitnya jadi seimbang, tipikal kopi kesukaan saya.

Sedangkan Mbak Andrea pesan kopi luak karlos, saya agak lupa sih sama rasanya, yang jelas aftertaste-nya ada manisnya. Pengin beli lagiiii! Tapi yang luwak selalu agak mahal huhuhu.

Anyway, ini(@sophiamegacom) akun Instagram kedua saya, karena yang pertama (@sophiamega) gak bisa balas komentar. Hwhwhw.
Selain menikmati suasana dan kopinya, saya juga ikut lomba foto. Awalnya malah niat nggak ikut, gara-gara saingannya keren-keren hahaha. Minder lah yaw. Yaudah lah daripada gabut bikin video doang, ikut dej jadinya, ya kalau rezeki Alhamdulillah, kalau enggak yaudah. Eh… malah juara 1. Alhamdulillah… luar biasa.

Waktu dikabarin via dm Instagram, saya sempet nggak percaya sama Mas Yugo. Tapi beneran… duuuh rezeki nggak kemana yaaa. Waktu mampir ke Telescope ngobrol juga dengan jurinya, Mas Andre, daaan diberi alasan kenapa kok foto saya kepilih, ya setidaknya melegakan rasa penasaran, “Kok bisa menang?”

Sampai jumpa di cerita event selanjutnya ya! Kalau ada request apapun, langsung aja leave comment di sini atau di channel Youtube saya ya! Vlog Nusantara Coffee Festival 2016 bisa kalian tonton di bawah ini atau di youtube.com/c/sophiamegablog:







1 comment: