Salah satu sudut di Karadenta Clinic Malang | Foto: sophiamega. Gaya hidup yang suka nggak peduli dengan kesehatan seperti sering tidur...

Struggling With Acne #1: Mampir ke Karadenta Clinic Malang

Salah satu sudut di Karadenta Clinic Malang | Foto: sophiamega.
Gaya hidup yang suka nggak peduli dengan kesehatan seperti sering tidur terlalu larut (di atas jam 12 malam), kurang olahraga dan gampang stres bisa jadi alasan kenapa selama ini saya harus struggling with acne. Tapi yaaa... I’m deal with it. Saya malah bersyukur karena dengan jerawat-jerawat lucu ini, semacam dikasih tau, “Mega, kamu tuh yaaa jangan memaksakan diri, kalau capek ya tidur, kalau enggak aku muncul terus, nih.”
Nggak mau dong berteman terus dengan jerawat-jerawat lucu ini, saya mulai memperbaiki gaya hidup. Selain olahraga, saya lagi bersusah payah untuk bisa tidur nggak lebih dari jam 12 malam. Terus struggling dengan cari skincare yang tentu saya perlu usaha karena cocok-cocokan. Tapi karena saya sukaaaaa banget nyobain skincare dibandingkan make-up, jadi seneng aja gitu.

Saya mengikuti paham Female Daily Network banget sih, di mana sebenernya kita bisa lho menyelesaikan segalanya (wajah) di rumah. Jadi selama ini saya nggak pernah lagi tuh yang namanya facial dan semacamnya. Kemudian saya berjumpa dengan seseorang yang menyampaikan bahwa hakikat facial sebenernya adalah: deep-cleansing. 

Ketika kita udah pake skincare banyak tapi nggak ada yang ngefek, perlu ditanya, “Kapan terakhir facial?” Sebenernya saya nggak mau peduli tuh, mengingat saya mengikuti paham ‘bisa-diselesaikan-di-rumah’. Namun paham itu akhirnya berakhir karena saya sadar bahwa jerawat-jerawat lucu ini mengingatkan bahwa wajah ini rada bermasalah (sebenernya sejak SMA, tapi saya sering cuek aja gitu).

Soft-openingnya emang khusus blogger gitu. Thank you yaaa Karadenta! Dari kiri: OF COURSE ME! Hwhwhw - Mbak Silviana dan Mbak Ivonie.

Itu lah mengapa akhirnya saya hadir di soft opening Karadenta Clinic yang udah punya 5 cabang ini. Lokasinya berada di Jalan Ruko WOW Sawojajar, tepat di sebelah kanan God Bless Café. Menikmati Acne Treatment setelah sekian lama nggak pernah perawatan semacam ini.

Sebenernya saya deg-degan, karena saya nggak biasa dipegang-pegang gitu wajahnya. Tapi, boleh lah kita coba ya sis.

Satu hal yang saya suka di Karadenta Clinic ini mereka mengedukasi konsumennya bahwa ‘whitening´ bukan hal yang nomor satu yang perlu dikejar. Nomor satu yang paling penting untuk kulit wajah kita adalah: sehat. Kadang saya kesel gitu lho udah pake bedak dikira belum pake bedak karena katanya belum putih, lah emang sawo matang mau gimana lagiiiii, ntar ‘ndempul´kan ya emoh. Tujuan pake bedak bukan biar putih, tapi seger aja gitu buat saya.

Sambutan ramah dari mbak-mbaknya bikin rasa deg-degan berkurang dong. Di awal dicek dulu kondisi wajah kita kayak gimana baru ditentukan perawatannya. Sepemahaman saya nih, di Acne Treatment ini goalsnya adalah mematikan bibit acne dan mengeringkan lebih cepat jerawat yang meradang. Sebenernya proses mengeringkan jerawat itu bisa di rumah, cuma lama, harus sabar. Kalau dengan treatment ini bisa lebih cepat.

Before banget nih hahaha (dan gak pake kacamata).
Perawatan kali ini tujuannya bukan deep-cleansing seperti facial yaaah, tapi lebih ke mengeringkan jerawat. Nanti yang soal facial dan produk skincare yang saya gunakan, akan ditulis di post yang lain.

Penggunaan laser tembak—yang saya lupa namanya apa karena di sini alat-alatnya canggih gitu (salah satunya IPL). Ini clekit-clekit serem gitu sih. Tapi beneran kering jerawatnya. Yang bikin saya nyaman sih di penggunaan masker dan serumnya. Beneran bikin seger dan glowing gitu. Pulang dengan rasa seger dan enteng gitu wajahnya. Selesai treatment akan ada secangkir jahe panas yang bikin makin fresh. 

Afternya nih. Ngga banyak berubah. Cuma kalau kalian notice nih ya, jerawat-jerawat lucu yang muncul di foto before udah kempes gitu.
 
Tapi setelah itu, bakalan tetep glowing atau enggak, itu jadi PR yah. Harus dilanjutkan di rumah perawatannya kudu rajin. Tunggu tulisanku tentang facial dan skincare-nya yah! Tapi, sekali lagi, thank you Karadenta Clinic! Buat yang di Malang, kalian boleh banget mampir, detail alamatnya di:

Karadenta Clinic Malang

Ruko WOW Blok AP1/15, Sawojajar, Malang (sebelah Godbless Cafe).

Jam Buka : Senin-Sabtu  pukul 10.00 s/d 18.00



Website : www.karadentaclinic.com

Instagram : @karadentaclinic

@karadenta_malang

Twitter : @karadentaclinic

Facebook Page : Karadenta Clinic

Youtube Chanel : Karadenta Clinic
Telepon : 0341 3029834
 BBM : 5788283E

3 comments:

  1. Sempet rajin facial, namun sadar akan kepentingan yang lain s=akhirnya berhenti :)))

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Mega, ceritaaa yang peke teatreenyaaa bodyshop dong, ngaruh gak sih aku mau beli kok ya mahal wkwk

    btw, aku takut facial sebenernya takut tambah menjadi jerawatnya wkwk

    ReplyDelete