Kohvee Story, Kopi Juga Bagus Untuk Skincare (Review & Giveaway)

By Sophia Mega - July 10, 2017


Tidak hanya satu dua orang yang sering mengingatkan untuk mengurangi kopi. Mulai katanya menyebabkan kanker, kasihan perutnya sampai yang paling membuat saya nggak habis pikir adalah mengecilkan 'dada'. Sejauh ini saya tidak mengurangi kadarnya, tetap nyeruput kopi dengan batasan dua cangkir sehari, bahkan ketika lagi kecapekan yang biasanya ditandai dengan punggung yang terasa panas, saya menenangkan diri dengan secangkir kopi. Karena pada kopi yang diseduh dengan cara dan takar tertentu ada efek menenangkan, bukan malah bikin nggak bisa tidur dan deg-degan. 

Saya percaya pada kebaikan kopi, pada takaran yang sesuai dengan tubuh saya tentunya. Banyak manfaat dari kopi, mulai dari aromanya yang menenangkan, daun kopinya yang juga bisa dibuat minuman (sebutannya kopi kawa) sampai biji kopinya yang nggak hanya diolah untuk diminum, tapi juga untuk kecantikan

Sebenernya udah biasa sih denger masker kopi, tapi kali ini bukan masker. Kali ini bakal bahas tentang sun screen, make-up remover dan serum dari kopi. Saya menemukannya di Kohvee Story dengan cara yang tidak sengaja di Instagram, penasaran dong Kohvee Story ini kedai kopi atau gimana, akhirnya saya bermain ke websitenya dan langsung tertarik banget untuk nyobain. Iseng-iseng e-mail Kohvee Story dan ternyata mereka sepakat untuk kolaborasi, yay! Jadi di akhir artikel ini akan ada giveaway untuk kalian, jadi baca sampe abis ya!

Butuh waktu untuk ngereview skincare, karena meskipun kolaborasi saya mau memastikan reviewnya adalah jujur opini sendiri. Jadi gimana rasanya, efek dan review lengkapnya tentang produk Kohvee Story? Here it iiiiis....


Nyobain tiga produk aja sih: Coffee - Cleansing Oil, Late- Sun Cream SPF25 dan Yuanyang Skin Serum. Setelah menerima paketannya, saya baru tau kalau ini produk dari Bali, Indonesia, produk lokal Indonesia nih, bangga banget deh. Yang paling saya suka dari Kohvee Story ini adalah bagaimana mereka mengemas produknya.
Nama produknya nyesuaiin dengan nama kopi, misal exfoliating gelnya mereka kasih nama: americano, face scrub: kopi tubruk atau sun creamnya: latte. Di packagingnya nggak akan lagi menemukan 'how to use' tapi penggantinya adalah 'how to brew'. Di websitenya juga gak akan menemukan tab 'produk', tapi adanya tab 'menu'. Lucu banget pokoknya, seakan-akan kita pesen kopi, bukan pesen produk skincare.

Sebelum ngereview, karena ini skincare yang sebenernya cocok-cocokan, jadi yang cocok di saya belum tentu cocok di kalian. Tapi artikel ini semoga bisa kasih gambaran. Untuk jenis kulit saya sendiri adalah acne prones dan kombinasi, T-zone berminyak dan pori-pori yang besar, tapi bagian pipinya normal. 


//Coffee - Cleansing Oil

Ingredients:
Helianthus Annus (sunflower) oil, Richnus Communis (castor) oil, Olive Oil PEG 7 Esters, Coffee Arabica (coffee) Seed Extract, Coffee Flavour, Tocophelery Acetate (Vitamin E).

How to brew:
Massage some oil onto the face until the oil has saturated your skin (don't wet skin first). Allow a minute for the oils works into the poers. Rinse off with water. No other cleanser should be required. This cleansing oil can also be used as make up remover. Shake well before use.

Price:
175.000 IDR

Expired:
1 tahun

Review: 
Ini yang paling favorit sih! Jerawat-jerawat lucu yang saya punya di wajah biasanya penyebabnya adalah kurang bersih kalau membersihkan wajah padahal udah double cleansing. Tapi kalau pake Coffee - Cleansing Oil ini jadi bener-bener bersih gitu, meskipun di how-to-brew 'no other cleanser should be required', tapi saya tetep pake facial wash yang biasa saya pake. Sebenernya tetep bersih aja meskipun pake cleansing oilnya, hanya untuk memastikan bener-bener bersih aja gitu. 

Jadi cleansing oil ini lebih saya pakai sebagai pengganti make-up remover, kalau udah abis kayaknya sih bakal repurchase lagi. Selain karena bersih banget, aroma kopinya bener-bener relaxing. Soalnya saya pernah beli dua produk yang ada kandungan kopi di dalamnya dengan dua merk yang berbeda, tapi aroma kopinya malah annoying.

Cleansil oil ini hemat juga, kira-kira udah pake sekitar sebulan lebih, tapi dia masih banyak gitu. Karena satu pump aja udah cukup banget untuk satu wajah, jadi 175.000 untuk produk yang  hemat kayak gini worth it sih.

Kalau dilihat dari ingredientsnya, ternyata juga banyak kandungan alami yang terkenal baik untuk kulit seperti sunflower, castor oil dan olive oilnya. Sedangkan untuk kopinya sendiri, emang gak jadi kandungan utama, tapi tetep pake kopi Arabika. Untuk manfaat kopinya sendiri, bakal sekaligus di bahas di akhir artikel ya.




//Latte - Sun Cream SPF25

Ingredients:
Aquadestillata, Mineral Oil, Simmondsia Shinensis (Jojoba) oil, Octyl Methoxycinnamate, Stearic Acid, Glyceryl Monostrearate, Prunus Armeniaca (Apricot) kernel oil, Cetyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Glycerine, Alumunium Starch Octenycuccinate, Cetearyl Alcohol (and) Ceteareth-20, Titanium Dioxide, Coffee Arabica (coffee) seed extract, Coffee Flavour, Trethanolamine, Phenoxyethanol. 

Benefit:
Get protection from day to day sun exposure from this non oil, mouturizing sun cream. This product is packed with coffee extract to protect against UV damage and rejuvenate your skin.

How to brew:
Apply the cream as a mousturizer before going into the sun. Perfect for face and body.

Price:
175.000 IDR

Expired:
2 tahun



Review:
Favorit kedua nih! Sebenernya, feels wrong banget ketika pertama kali pake ini sebagai pelembab, karena aromanya kopi banget. Relaxing juga aromanya, tapi ya gitu kayak aneh aja ada pelembab yang aroma kopi. Tapi setelah beberapa kali pake, enjoy banget pakenya, malah jadi favorit karena kopinya itu tadi. 

Ngerasa aneh gak sih sun screen tapi pake produk kopi? Awalnya saya juga ngerasa aneh. Tapi waktu itu lagi butuh sun screen dan kenapa enggak nyobain punya Kohvee Story ini. Ternyata manfaat kopinya ini yang oke banget untuk sun screen, karena kopi punya kandungan 49% anti-oksidan yang lebih tinggi dari buah-buahan lainnya. Anti-oksidan sendiri memang bagus untuk menangkal radikal bebas, terutama dari cahaya matahari.

Jangan pernah lewatkan sun screen baik di dalam atau di luar rumah, karena ini skincare yang paling wajib, apalagi yang tinggal di Indonesia. Kalau pelembab hanya untuk melembabkan, kalau sun screen melindungi dari hal-hal yang berbahaya dari sinar matahari, dan nggak banyak yang sadar betapa pentingnya sih sun screen ini. Kalau saya sendiri lebih suka pake pelembab biasa dulu, baru pake sun screen ini sedikit aja.
Yang saya suka lagi dari Latte- Sun Screen SPF25 adalah SPFnya yang cukup tinggi, dia nggak bikin wajah jadi kucel, di saya juga nggak ada breakout alias jadi jerawat karena pake sun screennya, mudah meresap dan gak oily.


//Yuanyang - Skin Serum

Ingredients:
Prunus Dulcis (Sweet Almond) oil, Olea Euthopia (Olive) oil, Simmondsia Chinensis (jojoba) oil, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) extract, Camellia Sinensus (Green Tea) extract, Coffee Arabica (coffee) seed extract, Coffee Flavour, Tocophelery Acetate (Vitamin E).

Benefit:
This skin serum is packed with double antioxidant from coffee and tea, and then wrapped with fresh ground aroma for smoother, fresher, and younger looking skin!

How to brew:
Apply this coffee skin serum, after cleansing your skin and before applying mousturiser. This coffee skin serum is perfect to use around eyes and face. Shake well before use.

Price:
120.000 IDR

Expired:
1 tahun



Review: 
Sebelum kita memutuskan membeli serum, sebenernya kita harus lihat dulu target-target apa yang mau dicapai. Sedangkan saya sendiri adalah lebih ke jerawat dan acne scar. Nah, waktu saya mulai coba pake si Yuanyang Serum ini, saya iseng banget pake masker kopi oleh salah satu brand yang scrubnya kasar banget dan aroma kopinya yang annoying banget, alhasil... breakout di mana-mana. 

Yah gimana, you will never know how the product works for you or not until you try it. Cocok-cocokan seperti yang saya bilang di awal.

Jadi, saya nggak bisa ngomongin banyak untuk serum ini, karena cuma seminggu aja konsisten pake ini sampai jerawat menyerang. Saya simpen dulu Yuanyang Serumnya, lebih pake serum-serum lainnya (The Body Shop Tea Tree Oil dan C20). Sedangkan goals dari Yuanyang Serum dari packagingnya adalah: smoother, fresher and younger looking skin. Mungkin akan saya gunakan lagi setelah jerawat-jerawatnya bener-bener mau ilang dan review lebih lanjutnya akan saya share lain waktu. 

Tapi menurut saya, serum ini hanya baik digunakan saat malam, karena dia warnanya coklat banget dan oily. Jadi kalau digunakan untuk sehari-hari sih kayaknya enggak yah. Tetep seperti produk Kohvee Story yang lain, aromanya tetep relaxing dan jadi bagian yang paling disuka saat menggunakan produknya, kopi banget! 


Kayaknya bener nih kata Kohvee Story, "Your skin loves coffee too!" Nggak cuma enak diminum, tapi juga untuk wajah apalagi yang aroma kopinya bener-bener berhasil kayak gini. Manfaat kopi sendiri untuk wajah adalah antioxidant, detoxifier, anti-inflamantory dan heavenly aroma. Lebih lengkapnya coba aja buka link ini: https://www.kohveestory.com/our-story.

Okenya lagi, Kohvee Story selalu pake produk yang alami, no parabens, sulphates, fragrance. Gimana, udah cukup jelas reviewnya? Pengin dapet produk yang sama seperti yang saya gunakan di atas? Nih giveawaynya:


Syarat: 
  1. Follow Instagram @kohveestory
  2. Follow Instagram @sophiamega
  3. Upload foto giveaway yang ada di atas ke Instagram.
  4. Caption: jelaskan kenapa wajah kita juga suka kopi
  5. Hashtag #kohveestoryXsophiamega #kohveestory
  6. Tag @kohveestory dan @sophiamega
  7. Tag 5 temen kamu
Hadiah:
2 pemenang dapat Coffee - Cleansing Oil, Latte - Sun Screen dan Yuanyang - Skin Serum. Free ongkir dan worth to 940.000 IDR (2 winners). 

Ditunggu sampai 25 Juli 2017 ya! Pemenang akan dipilih sesuai caption yang paling kreatif, cukup satu kali satu akun. Pengumuman tanggal 27 Juli 2017 di Instagram @sophiamega.

Ditunggu foto dan captionnya di Instagram ya, Gengs! Semoga beruntung!

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. Woaaa meg, aku tuh kalo cuci muka pake kopi bubuk lho. Kopi bubuk kemasan yang diseduh sama temen2ku buat minum, kupake cuci muka hahaha aku penasaran sama serumnya, gimana ya effectnya? Nanti aku bisikono ya Meg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu wajahku rewel mbak kalau ada bentuk kasar atau scrub dan semacamnya, jadi ndak berani :') Wkwk iyaa ntar tak bisiki yaaaa

      Delete
  2. Replies
    1. Wadaw... kira-kira produk apakah itu xD Thank you ya udah ikutan giveawaynya :)

      Delete
  3. Sunscreen-nya menarik buat dicoba tuh. Beneran bisa buat muka sama badan kan yaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaas, menariknya sih itu, bisa buat badan juga xD Yuk ikutan giveawaynya mbakkk.

      Delete
  4. aku belum pernah nyoba produk kecantikan dari kopi. Rekomendasi yang menarik. Tapi aku pernah menggunakan bubuk kopi yang diseduh air panas dibiarkan dingin dan dijasikan skrap untuk kulit tubuh. Hasilnya luar biasa.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah pakai skincare kopi dan suka banget

    ReplyDelete
  6. waaa cocok dong buat aku yang coffee addict ya mba, semua serba kopi :)

    ReplyDelete
  7. boleh juga nih, tapi cocok untuk semua kulit gak ia ...
    maklum orang kampungan saya ... wwkwkkw

    ReplyDelete
  8. Ini terus apa bedanya sama kopi pake ampas kpi torabika ditaroh muka meg? Cuma 3 ribuan lho. *digampar bolak-balik

    ReplyDelete