Di balik bar Amstirdam Coffee, barista nggak hanya sibuk bikin kopi, tapi juga ngeracik menu. Salah satu menu yang berhasil hadir di daft...

#DiBalikBar Ep. 1: Kopi Sejuk

Di balik bar Amstirdam Coffee, barista nggak hanya sibuk bikin kopi, tapi juga ngeracik menu. Salah satu menu yang berhasil hadir di daftar menu adalah: Kopi Sejuk. Bukan hanya kopi, variasi sejuk lainnya ada matcha dan coklat. Menu ini menjadi usaha Amstirdam Coffee untuk lebih mendengar apa yang dibutuhkan pelanggan.

Menu dingin sebenarnya lepas dari idealis Amstirdam Coffee. Awalnya, kopi selalu diseuh panas dan memang sengaja untuk tidak menghadirkan menu yang panas.

Mas Franky, yang memberi nama 'Kopi Sejuk' bercerita banyak tentang bagaimana akhirnya Amstirdam Coffee tidak lagi idealis dengan selalu membuat kopi yang diseduh panas, "Beberapa pelanggan datang dengan pasangannya, tapi kadang mereka nggak pesan minum, nggak suka kopi katanya."

Agak sedih juga ya, udah jauh-jauh ke kedai kopi terus cuma diem karena nggak ada minuman yang bisa diminum karena nggak suka atau emang nggak bisa minum kopi.  Akhirnya Mas Franky, Mas Benny dan Mas Agit sibuk bikin menu Kopi Sejuk. Trial and error pasti ada, sampai menemukan rasa yang pas.

Kopi Sejuk memang menu yang diluar ekspektasi. Sebelumnya, Pak Raja nggak punya banyak ekspektasi dengan menu ini. Tapi ternyata, kini, Kopi Sejuk jadi menu andalan.

Kopi Sejuk bukan hanya jadi favorit sebagian cewek yang nggak suka kopi, tapi banyak juga cowok yang suka pesan menu ini. Meskipun 'es kopi susu', tapi kopinya masih terasa, jadi nggak menghilangkan unsur kopinya sama sekali. Apalagi susu dari Kopi Sejuk ini creamy, jadi bukan tipikal es kopi susu yang 'cair' banget gitu. Worth it untuk dicoba kalau lagi bosen sama kopi yang diseduh panas.

Kalau es kopi susu favorit kamu, es kopi susu yang gimana?

4 comments:

  1. MEGA TERNYATA MASIH AKTIF NGEBLOG. DAN BARU TAHU ADA YOUTUBBE NGEREVIEW BUKU-BUKU. *gak sante

    Gue suka kopi susu yang.... yang enak sih. *gak menjawab :(

    ReplyDelete
  2. Kedai kece wajib kunjung di Malang.

    ReplyDelete