Bruh Coffee Shop murah dan enak di Malang! Ada kalanya emang perlu nulis di luar rumah, dan kedai kopi masih jadi salah satu tempat ter...

BRUH Coffee Shop Murah dan Enak, Cobain Milky Coffeenya!

Bruh Coffee Shop murah dan enak di Malang!
Ada kalanya emang perlu nulis di luar rumah, dan kedai kopi masih jadi salah satu tempat terbaik. Kalau saya, tipikal yang serame apapun kedai kopinya, tetep bisa nulis atau baca buku, asal nggak ada yang ngajak ngobrol. Jadi di kedai kopi mana pun tetap oke, tapi kemarin sore akhirnya memutuskan untuk ke Bruh Coffee yang ada di Jalan Cengger Ayam Dalam Nomor 1 di Kota Malang.

Sebenarnya ini bukan kali pertama ke Bruh Coffee, udah beberapa kali sebelumnya. Udah lama gak ke sana, ternyata banyak yang berubah. Mulai dulu lesehan dengan sofanya yang enak buat leyeh-leyeh alias santai-santai, sampai akhirnya duduk di kursi, dan saat ini masih duduk di kursi tapi barnya terbuka. Jadi sekarang bisa duduk-duduk sambil ngobrol dengan brewer atau penyeduh kopinya. 

Bahkan, perubahan terjadi pada Mas @wandapratamas, selaku kepala operasional yang sekaligus menyeduh kopi. Dulu tuh ya, Mas Wanda cara ngobrolnya asik tapi biasa aja gitu, sekarang dia lebih kalem. Jauh banget kalemnya, sampai saya pernah bertanya, "Mas Wanda gak papa kan?" Tiga kali bertemu Mas Wanda 'yang baru', saya mulai terbiasa dengan sikapnya yang luar biasa kalem. 
Kanan, @wildannilmi. Kiri, @wandapratamas. Bar yang Bruh Coffee yang dulu.
Di tangan tim Bruh Coffee, #teamFUN lahir. "Kita ahlinya bersenang-senang," kata Mas @wildannilmi, salah satu pemilik Bruh Coffee. Di balik membingungkannya Bruh Coffee, dia tetap bisa memanfaatkan 'karakter membingungkannya' dengan cara yang menarik seperti membuat tagar: #buatyangtautauaja ketika akhirnya membuka Bruh dengan konsep yang gak lesehan lagi. Atau ketika ulang tahun kemarin dengan tagar #BRUHginiginiaja

Tim Bruh Coffee adalah orang-orang yang asik buat diajak ngobrol. Baik Mas Wanda, yang sering saya tanyain soal coffee shop di Jabodetabek. Mas Wildan, yang sering saya tanyain soal kopi, dia adalah orang yang berkomitmen pada dirinya sendiri bahwa setiap hari harus ada satu hal baru yang dipelajari atau satu eksperimen kopi baru. Atau Mas Amir, salah satu pemilik Bruh yang sering debat segala topik dengan saya. Mereka punya kesamaan: meskipun punya tagar atau hashtag yang gini-gini aja, mereka adalah orang yang gak gitu-gitu aja, terus belajar dan eksperimen dalam kopi. 

Udah ah ngomongin orangnya. Dalam review kedai kopi, emang nggak pernah luput dari orang-orang yang ada di dalamnya. Jadi menurut saya ini unsur penting dalam sebuah kedai kopi, karena saya orang yang bisa males ke kedai kopi kalau orang-orangnya bikin nggak nyaman. 

Sekarang, yuk lanjut ke menu apa yang harus banget dipesan di Bruh Coffee.

Milky Coffee, yang bisa jadi es kopi susu enak di Malang.
Milky Coffee adalah es kopi susu yang creamy, kopinya enggak pahit sama sekali, susu dan manisnya pas. Kadang, es kopi susu kalau susunya nggak pas jadinya malah gak enak. Tapi yang ini pas banget, yang paling diinget adalah creamy. Esnya kalau udah mencair juga nggak mengubah rasanya. Dari 1 sampai 10, nggak berlebihan untuk diberi nilai 9 dan bisa jadi es kopi susu enak di Malang.


Harganya, 10.000 IDR aja. Dengan harga yang luar biasa murah, kalau mau nraktir kopi ke temen, mending ke sini deh, serius. Atau, take away buat bawain temen kos atau kalau mau nerusin kerja di rumah juga pas banget.

Mas Wanda nih.
Di sini semua kopi diseduh manual, dan nggak perlu khawatir pada rasa seduhan filternya. Mas Wanda dan Mas Wildan bisa diandalkan dalam menyeduh kopi. Saya aja banyak belajar soal rasa kopi ke Mas Wildan, bahkan dia juga beberapa kali membagikan metode menyeduhnya.

Kemarin, saya pesan Eithopia Gedeb Fancy dari Blue Bottle. Harganya 25.000 IDR, untuk single origin yang diseduh manual bergantung dari biji kopi apa yang mau diseduh. Tapi yang jelas harganya juga mulai dari 10.000 IDR. Spesialnya di sini, kita akan punya banyak pilihan biji kopi dari berbagai kedai kopi yang enggak ada di Malang.

Wi fi di sana oke kok, jadi kalau mau nugas enak banget. Sayangnya bukanya setiap hari kecuali hari Jum'at mulai pukul 12.00-18.00, cuma enam jam aja. Tapi bisa jadi solusi ketika siang atau sore hari udah gak ada kelas kuliah, mau lanjut kerja tapi kalau di kos atau rumah mager, di sini pas banget. 


Tempat yang agak tersembunyi mungkin akan membuat teman-teman bingung, jadi saya coba untuk berikan petunjuk singkat ya. Kita mulai dari De Duren Soekarno Hatta, nah sebelum De Duren ada jalan ke arah kiri, belok aja ke kiri. Lurus terus lewati kawasan Kalpataru hingga ada perempatan. Perempatan belok kiri, nah di sini pelan-pelan aja sambil noleh kiri hingga ada portal hitam putih dengan tulisan "Jalan Cengger Ayam Dalam", belok kiri. Rumah pertama di kiri jalan, itu lah Bruh Coffee Shop Murah dan Enak yang wajib kamu cobain Milky Whitenya.

Bruh Coffee Malang
PLACE:
Jalan Cengger Ayam Dalam Nomor 1 Kota Malang
OPEN:
Mon-Sunday: 12.00-18.00 | FRIDAY CLOSE
INSTAGRAM:
@bruhcoffee.mlg
WORTH TO TRY:
Milky Coffee, 10.000 IDR & the single origin (ask brewer to get a flavor that you like)
HOSPITALITY:
A nice one.
AMBIENCE:
Great for working, me time, hangout with friend but not a typical place to get instagramable picture.
HYGIENE:
Nice.
WI FI:
Yup!

0 comments: