Didolae Coffee & Friends, Coffee Shop Minimalis Tersembunyi di Sudut Kota Malang





Hari itu, sebenarnya tidak ada niat untuk #TamasyaKedaiKopi. Hanya ada agenda meeting dengan contentwriter kapankamunikah.com, dan memilih tempat karena salah satu contentwriter yaitu Fiya juga part time sebagai barista di kedai kopi ini. Eh, tapi waktu udah sampai ke sana, lucu banget tempatnya! 

Mendadak menyesal sih enggak bawa kamera, tapi saya tetep motret aja untuk kebutuhan visual Instagram Stories. Karena sayang kalau enggak dibagiin di blog, jadi enggak masalah yah hasil foto-foto kali ini pake HP aja.



Coffee shop ini terbilang tersembunyi di sudut kota Malang. Dia berada di kawasan perumahan, dan bukan perumahan yang sekali kita inget nama, udah tahu tempatnya di mana. Ya setidaknya bagi saya harus pakai maps untuk menuju ke sana dan kebingungan: ini saya masuk daerah mana sih? Tapi biasanya orang-orang Malang menyebutnya kawasan 'jalan bunga-bungaan'.



Coffee shop yang serba minimalis ini bernama Didolae Coffee & Friends. Cukup aneh menurut saja, kenapa harus 'didolae'? Meskipun memang sejatinya dalam bisnis ini semudah: yang penting dijual aja atau bahasa jawanya 'didol ae' (dijual aja), apa ya harus pake nama Didolae? Hahaha, saya belum bertanya pada yang punya sih, saya hanya berasumsi. Mungkin saja Didolae ini sebuah akronim.


Agak susah menurut saya menemukan coffee shop di Malang dengan konsep ruang yang cakep tapi harganya murah. Nah, Didolae punya rate harga yang standar kedai kopi Malang, tidak mahal, tapi konsep tempatnya oke banget. Super nyaman, minimalis, dan tenang gitu. Enggak salah kalau di Instagramnya dituliskan: kedai kecil yang nyaman untuk sekedar lari dari keramaian kota.



Untuk menu sendiri, sayangnya saya belum pesan cappuccinonya. Andalan saya kalau lagi pengin tahu rasa kopi dari setiap kedai kopi. Karena lagi pengin es kopi susu, jadi saya pesan Iced Cocopi yang udah bisa dinikmati dengan harga 15.000 IDR saja. Rasanya sedikit creamy, tapi emang ada rasa yang berbeda sepertinya terletak pada gula. Entah campuran gula dan susu yang bikin Iced Cocopinya jadi unik. Unik dalam artian worth to try, ya.



Tergoda dengan kuenya, saya beli deh kue zebra, yang padahal enggak bermotif zebra. Huhu ini kuenya juga enak! Makanan kedua yang menurut saya enak sambil ngopi selain pizza, emang cake sih. Dan ini kuenya pas banget, dia manis tapi enggak terlalu manis. Luarannya agak crisp gitu, hahah susah jelasinnya, terus dalemnnya lembut. Bahkan ketika saya potong, dan jatuh, hati ikut teriris, oh kueku yang enak, mengapa kau jatuh~


Mengingat Mbak Nilam yang susah mikir kalau enggak 'sebat' alias satu batang rokok dulu, kami memutuskan ngopi di luar aja karena di dalam kawasan no-smoking. Meeting berjalan seru banget, apalagi suasana Didolae Coffee & Friends yang asik banget baik di dalam atau di luar. Nanti, kalau saya udah cobain varian menu lainnya, bakal di-update lagi di postingan lainnya, ya!

Didolae Coffee & Friends
PLACE:
Jl. Anggrek Garuda No.11a, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
OPEN:
Mon-Sun: 13.00-22.00 (except Wednesday)
INSTAGRAM:

WORTH TO TRY:
Iced Cocopi 15.000 IDR | Cake: 6.000 IDR
HOSPITALITY:
Good
AMBIENCE:
Great for working, me time, dating, meeting or with friends.
HYGIENE:
(i didn't check the toilet anyway)
WI FI:
Yup!

0 comments:

Post a Comment