Hotel dengan Makanan Enak? Kemarin Nyobain Atria Hotel Malang, dan Enak Banget!


Post kali ini bakal cocok buat temen-temen yang punya rencana liburan ke Malang dan masih bingung mau tinggal di mana. Pertimbangan memilih hotel memang agak banyak, bagi saya sendiri adalah yang pertama lokasi yang mudah dijangkau ke tempat-tempat yang mau kita tuju, budget sesuai, selanjutnya kalau dua hal di atas enggak bermasalah: cari yang fasilitas komplit, kamar nyaman dan makanan yang enak, atau paling enggak free breakfast.

Ada banyak hotel di Malang, tapi hotel yang kemarin saya datangi karena undangan blogger staycation adalah Atria Hotel Malang emang udah terkenal dengan menu sarapannya yang enak. Bahkan, bagi beberapa teman saya yang tinggal di luar Malang, Jawa Timur, menjadikan Atria Hotel Malang sebagai hotel andalannya setiap akan ke Malang.

Cukup bikin penasaran, sampai saya cobain sendiri nih bagaimana menu makanan dan kuliner lainnya yang ada di Atria Hotel Malang. Sebelum kita menuju menu sarapannya, saat jam makan siang saya mencoba beberapa menu yang ada di sini. 


Main course yang saya coba adalah Nowar Agi Rakab (83.000 IDR) atau 'rawon iga bakar', ya begitu lah Malang, ada bahasa Malangan yang suka dibalik-balik atau disebut 'bahasa walikan'. Dan teman saya mencoba Ayam Bakar Atria (79.000 IDR). 

Kedua menu andalan ini punya porsi yang bagi saya gede dan banyak banget, tapi ketika udah mengigit iga bakar dari Nowar Agi Rakab, enggak bakal deh merasa kalau kebanyakan. Super empuk, bumbunya pas banget, ditambah kuah rawon yang bikin semuanya jadi makin enak. Iga yang kelihatannya gede enggak jadi masalah, malah pengin nambah terus!


Yang paling favorit dalam makan siang kali ini adalah: THE DESSERT PLEASEEE! He he he emang enak sih, siang itu saya nyobain Apple Pie dan Double Chocolate Cake (nulis sambil bayangin legitnya dua dessert tersebut). kalau lagi stay di Atria Hotel Malang, harus banget cobain salah satunya. 


Agak susah memilih mana yang paling enak (setiap sliced cake bisa kamu nikmati dengan 53.000 IDR). Saya memang bukan penggemar makanan manis, kalau enggak asin ya pedas. Tapi Double Chocolate Cake dengan coklat yang bener-bener 'penuh', lembut banget dan rasa coklat yang manisnya pas bikin saya yang enggak suka manis malah doyan banget! Apalagi ketika kamu makan sambil makan buah jeruk atau kiwinya, legit bats!


Kalau Apple Pie jelas jadi favorit, enggak terlalu manis, crunchy dan buah apel yang enak deh pokoknya. Temen saya, Nina, aslinya dia enggak terlalu doyan pastry, disuruh nyobain Apple Pie mager. Tapi ketika udah nyoba, katanya enak banget! Dasar tidak konsisten hahaha. 

Nah, apa sudah siap dengan menu sarapannya?


Atria Hotel Malang memang dikenal punya banyak pilihan sarapan yang banyak. Jadi kita bisa bebas memilih mau menikmati menu sarapan yang seperti apa. Pagi itu saya ambil aja tuh sosis, ham sapi, dan yang paling favorit: omelettenya. Karena omelettenya itu lembut di dalemnya, dan isinya ada paprika, sosis, ham sapi dan bawang bombay.  Kalau Nina paling favorit sama buburnya, katanya enak banget, sampai nambah lagi lho. Kalau bahasa Malangan, ini namanya kemaruk, semuanya mau dimakan. 


Untuk dessert, kamu bisa cobain pudingnya atau waffle! Ada juga pisang goreng yang lagi-lagi favorit Nina dan cake. Kalau mau ditutup dengan salad, juga ada. Kalau stay di Atria Hotel Malang dan dapat breakfast, pelan-pelan ajah makannya, dinikmati ~.

Atria Hotel enggak hanya ada di Malang kok, ada di berbagai kota lain. Atau kalau di kota lain enggak ada, karena Atria Hotel Malang managed by Parador Hotels and Resort, kalian bisa cari nih hotel-hotel lain yang di-manage oleh Parador lainnya. Nah, buat kalian yang baca artikel ini, ada gak sih hotel favorit kalian yang punya kuliner enak banget? Share di kolom komentar di bawah, ya!

2 comments