Kedai Kopi Timur Laut, Banyak Makanan Khas Indonesia! (Gading Serpong, Tangerang, Banten)

Bagiku yang paling berat dari pindah kota adalah meninggalkan coffee shop andalannya dan harus mencoba mengenali coffee shop yang ada di tempat tinggal yang baru. Awalnya, agak sulit mencari coffee shop yang punya cappuccino, tempat kerja yang nyaman dan makanan yang ok. Bahkan aku sempat mengira memang tidak ada coffee shop yang ok di daerah tempat tinggalku.


Masih usaha, cari-cari deh di Instagram @eatintangerang, ketemulah dengan sebuah kedai kopi yang kukira bakal cocok banget sama apa yang selama ini dicari: Kedai Kopi Timur Laut. Sampai akhirnya ada beberapa urusan yang membuatku harus ke sana.

Saat tiba di Kedai Kopi Timur Laut yang berada di Kelapa Dua, Kota Tangerang, Banten, sekitar 20 menit dari rumah. Homey banget tempatnya! Memang mengangkat tema khas Indonesia, bukan hanya dari kursi, dan nuansa ruangan, tapi makanannya juga banyak makanan khas Indonesia.

Aku waktu itu memesan Cwi Mie Malang, tuh kan, makin ngerasa homey nggak tuh? Malang adalah kota kelahiranku dan selama 22 tahun menetap di sana. Cwie Mie tuh beda ya dengan pangsit, agak mirip sih memang. Tapi tekstur mie dan bumbunya memang berbeda. Bukan Cwie Mie terbaik yang pernah dicoba karena lebih suka cwie mie kuah hihihi, tetapi tetep enak!

Penentuan coffee shop enak atau enggak biasanya aku lihat dari cappuccinonya. Cocok enggak? Ternyata cocok! Heheh nggak pahit dan yummy! Untuk menu lain yang aku coba ada roti bakar, ya dia seperti roti bakar biasa sih. Kayaknya yang harusnya aku coba makanan tradisional seperti nasi kikil kali ya, karena kelihatannya enak banget dan katanya salah satu menu yang direkomendasikan. Nanti aku coba pastinya!

Saat kondisi sudah lebih baik, aman dari wabah, aku pasti sering-sering mampir sih! Untuk dapat informasi lebih lanjut, kamu bisa cek Instagram mereka di @kedaikopitimurlaut.

Semua foto di atas disondrek dengan kamera HP Xiaomi Note 9 Pro (karena emang lagi males bawa kamera hahahah).



KEDAI KOPI TIMUR LAUT
PLACE:
Ruko The Springs Selatan SPRS 056, Jl. Gading Golf Boulevard, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810
OPEN:
Tue-Sun: 09.00-17.00 WIB
INSTAGRAM:
WORTH TO TRY:
Cappuccino & the traditional food
HOSPITALITY:
Great
AMBIENCE:
Great for lunch and work.
WI FI:
Yup!    



2 comments

  1. Kak Mega, mau tanya dong. Waktu pertama kali memulai blog, artikel apa yang ditulis kak Mega waktu itu?

    ReplyDelete