Udah pernah ke sini belum? Kalau belum, ke sini laaah. Photo: Sophia Mega “Aku kirain kamu kerja di DW, Meg.” “Kamu ini ngopi di DW t...

DW Coffee di Tahun Kelimanya, Tetap Ramah dan Sederhana Ya!

dw coffee
Udah pernah ke sini belum? Kalau belum, ke sini laaah. Photo: Sophia Mega
“Aku kirain kamu kerja di DW, Meg.”
“Kamu ini ngopi di DW terus, Meg.”
“Eh Meg kalau di DW enaknya minum apa?”
“Enak ya Meg ternyata Moveonchino-nya.”

Makasih banyak yang udah nanya-nanya soal tempat kopi syahdu, I’m definitely happy. Nggak papa kok kalau dikira kerja di kedai kopi, sebenernya pingin banget malah, tapi ya sudahlah menjadi penikmat dengan bertamu dari kedai kopi ke kedai kopi lainnya juga nggak kalah asik.

Saya selalu menganggap pergi ke kedai kopi seakan ‘bertamu’, bukan lagi sekadar ‘membeli, menikmati lalu pulang’. Hubungan antara barista, penikmat dan ‘rumah’nya selalu kuat, apalagi kalau diajak ngobrol bahkan gratisan dikasih rekomendasi. Oooo, banyak teori kamu, Meg. Tapi ya gimana, bener kok begitu perasaan daku ini.

Jadi ya nggak semua momen main ke kedai kopi berasa ‘bertamu’, karena suasananya yang mungkin terlalu ‘dingin’ atau nggak dapet suasana ‘ngopi’-nya atau berbagai alasan lain. Udah nyaman di Coffee Kayoe, Mmm Coffee atau Apresio Kopi tapi tetep mampir dan bertamu ke kedai kopi kesayangan DW Coffee.

ulang tahun dw coffee
Udah lima tahun aja sih! Photo: Sophia Mega
Lama sih nggak main ke DW, terakhir 1 Oktober lalu, tapi itu pun setelah lama banget nggak ke sana. Ketika dapet invitation Coffee Party untuk merayakan DW Coffee yang ke-5 waaaah senang sekali, terima kasih ya!

Saking noraknya di-share kemana-mana tuh invitation-nya hahaha. Maklumin aja lah ya kalau suka nge-share dan maklumin kalau di setiap sosmed Sophia Mega selalu menulis panjang, ya menulis panjang memang sudah menjadi bagian dari hidup saya *halah*.

Gila sih udah lima tahun aja, warbiyasak. Yang dulunya berawal dari warung sampai jadi kedai mungil yang nggak sekadar ‘jualan kopi’ tapi ‘berasa rumah’. Mulai dari DW Coffee nggak ada tulisannya sama sekali—selalu bikin bertanya-tanya itu kedai kopi apaan, sampe sekarang berkembang keren banget. Doa saya sih tetap jadi kedai kopi yang ramah, sederhana dan menyajikan kopi yang dibuat dengan hati yang senang ya!

owner dw coffee malang
Mas Adit, salah satu owner DW Coffee. Photo: Sophia Mega
Di tahun ke-5 ini, DW Coffee akan launching website dan member card-nya. Kepo banget dengan website-nya akan seperti apa, semoga banyak artikel kopi jadi bisa belajar di sana buat orang-orang semacam saya. Tentu saja saya mau banget dengan member card-nya dong!

owner dw coffee malang
Mas Fais, salah satu owner dari DW Coffee juga. Photo: Sophia Mega.
Coffee Party’ 10 Oktober kemarin meski berjalan dengan sederhana tetep asik banget, ya seperti karakter DW Coffee. Mas Adit sebagai salah satu owner-nya juga menyampaikan kalau perayaan tahun ke-5 ini sebenarnya lebih ke syukuran dengan keluarga DW Coffee.

Setelah memotong tumpeng dan kue, selebihnya kita ngobrol-ngoborol aja dan makan dooong, Voodies Malang bikin video, pun Mas Fais salah satu owner DW Coffee juga bikin video.

nasi tumpeng enak di malang
Nasi tumpeng yang lucu dan lezat. Photo: Sophia Mega
Satu hal yang nggak mungkin lupa.. nasi kuningnya enak banget! Hahaha. Bersyukur sekali berangkat dari rumah nggak makan, karena porsi nasi kuning yang banyak dan enak banget. Makasih ya DW Coffee, mwah. Lucu juga tumpengnya dengan gambar-gambar DW Coffee versi flat design, kalau nggak salah ini sih desainnya Mas Ninar (IG: @ninarbito).

Siapa Mas Ninar? Pokoknya yang sering ke DW juga, yah kalau ke DW emang sering tiba-tiba kenalan random, lagi nulis diajak kenalan, dan itu nggak sekali dua kali. Orang-orang yang nongkrong di sana kebanyakan emang nggak sungkan buat ngajak kenalan, ngobrol, sharing atau sekadar menyapa, ya itu tadi, ramah-ramah.

tim dw coffee
Yang pertama buat tim dong! Photo: Sophia Mega
Terakhir saya mengulas tentang DW Coffee pada Mei tahun lalu, ketika saya masih SMA. Di post: DW Coffee Shop, Nyaman Untuk Blogger. Lama banget sih itu, sekarang udah banyak banget perubahannya. Kalau dulu luasnya hanya berbentuk square, sekarang lebih luas lho! Kalau masuk dan menoleh ke sebelah kanan, ada tempat baru!

Yang baru nih tempatnya. Photo: Sophia Mega
Ini nih! Seasik apa sih tempatnya? Seasik foto di bawah!

background indonesia kafe
Cantik kaaaan tempat barunya? Photo: Sophia Mega
Background pulau Indonesia yang bikin makin cantik. Kalau kata Mas Fais sih tempat yang di sisi kanan ini khusus untuk no-smoking. Kadang ada kan penikmat kopi yang ‘mau ngopi doang, bukan sama rokok’, nah di DW udah ada tempatnya. Nggak usah khawatir lagi deh sekarang.

Moveonchino
Moveonchino juga bisa dingin lho!
Worth-to-try di sini jelas Moveonchino, satu cangkir kalian bisa merasakan sensasi kopi, coklat dan susu kental manis bergabung. Ada pahit yang bergabung dengan nikmatnya coklat dan tentu saja tetap manis karena kehadiran si susu kental manis. Main course, jelas Long Trip (sandwich yang gede, bisa chicken atau beef). Dessert, pudingnya harus, harus, harus banget dicoba, enak! Kalau kamu nggak suka yang ada kopinya sama sekali, saya sih paling suka Choco Frosbite-nya. Ada mint-nya, coklat, ice cream, woth-to dan have-to-try banget!

Harganya mulai dari.. kalau nggak salah Rp8.000 sampai Rp35.000. Kalau di pagi hari, kalian cukup mengeluarkan Rp10.000 untuk kopinya, jangan lupa share di media sosial kalian dengan hashtag yang dipunya DW Coffee sekarang: #morningidea. Untuk hari Jum'at, dulu sih nggak buka, sekarang udah ada Friday Coffee, buka mulai pukul 15.00-22.00 yang semua menunya kopi. 

kopi enak di malang
Kekompakan tim DW Coffee, kayaknya sih ini belum semua ya. Photo: Sophia Mega
Ada yang lebih manis dibandingkan Choco Frosbite atau puding dari DW Coffee, kekeluargaan tim DW Coffee yang bikin makin nyaman kalau ke sana. Coba lihat video di bawah karya Mas Megi ini.

A video posted by DW Coffee Shop Malang (@dw_coffee) on

Selain video di atas, ada dua video lagi yang saya nggak bisa kalau nggak nge-share karena keren. Satunya dari DW Coffee, satunya lagi dari Voodies Malang. Lihat yuk!






Semoga terus berkembang DW Coffee! Baik dari kuantitas maupun kualitas yah, tetap menjadi kedai kopi yang super nyaman dan tim yang begitu kompak dan ramah. Sukses selalu! Ditunggu website, member card dan inovasi lainnya!

DW Coffee Shop
Jalan Bogor Nomor 11, kota Malang
Brewing on 09.00-23.00
Friday Coffee: 15.00-22.00
IG: @dw_coffee
Web: dwcoffeeshop.com
Wi Fi: Yes
Steker/Colokan: Yes (kalau mau lebih deket, minta ke tim DW Coffee ya!)

6 comments:

  1. Moveonchino? Leh uga namanya. Wkwkwk :p

    Wah uda nyampe 5 taun aja. Uda bisa survive dong ya cofe shopnya. Semoga semakin laris. Aamiin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ada filosofinya juga sih kenapa namanya Moveonchino :'D Aamiin aamiin.

      Delete
  2. Berasa kurang keluar gue. Padahal gue kuliah di malang tapi nggak tau tempat ini. Maklum maba UIN, wajib asrama haha. XD

    ReplyDelete