APRIL 2018 -  Tamasya Kedai Kopi hari kedua dimulai dengan Goni Coffee yang sebenarnya enggak jauh dari tempat yang semalam sebelumnya sa...

Menyepi di Goni Coffee Kemang adalah Pilihan Tepat

APRIL 2018 - Tamasya Kedai Kopi hari kedua dimulai dengan Goni Coffee yang sebenarnya enggak jauh dari tempat yang semalam sebelumnya saya datangi, Say Something Coffee. Penasaran yang membawa saya kembali ke Jaksel padahal stay-nya di Tangerang. Enggak sabar dan pengin tahu banget gimana rasa cappuccino di Goni Coffee, jadi kapan-kapan aja deh ngopi di Tangerangnya.

Meskipun berada di Jakarta Selatan, Goni Coffee berada di kawasan perumahan yang nampak selalu lenggang jalanannya. Ketika saya datang ke sana pada Sabtu pagi, hanya ada satu dua orang yang sibuk mengopi. 


Cenderung vintage dan klasik dengan dominasi kayu dan warna cokelat. Suasana hangat terasa dan pas banget untuk menyepi di sini. Apalagi jalanan sepi, kita nggak akan terasa kalau sedang berada di kota yang keluar jalan besar dikit harus sabar dengan kemacetan dan orang-orangnya yang enggak sabaran.

Cappuccino dan stromboli jadi pembuka Tamasya Kedai Kopi di hari kedua.


Stromboli adalah pizza yang digulung, tapi kalau milik Goni Coffee lebih tipis dan lembut. Ada dua varian, ada yang isinya beef atau chicken, saya memilih beef. Sebenarnya penasaran juga dengan croissant dan beberapa pastry lainnya yang terjejer di bar, tapi karena lagi laper dan pengin sesuatu yang rasanya lebih mengenyangkan, saya pesan Stromboli dengan harga 25.000 IDR.


Untuk cappuccinonya, Goni Coffee Kemang hari itu menggunakan blend dengan beans yang sama, hanya prosesnya mengolah bijinya saja yang berbeda. Yakni blend antara Bali washed dan natural. Saya bertanya saat udah menikmati cappuccinonya, dan mendapatkan rasa yang balanced tapi sedikit menonjol fruity dan kecut yang tipis sekali.

Yang jelas, dari level great-nice-ok, cappuccino Goni Coffee worth to try dengan 30.000 IDR dan rasanya yang great. Kalau lagi di Jakarta Selatan, sempetin deh ke sini! 


Selebihnya tidak ada yang spesial bagi saya, karena selain sepi dan setiap meja memiliki jarak, antar konsumen dengan barista juga jauh. Goni Coffee memang begitu luas, jadi ruang-ruang interaksi memang sedikit kemungkinannya untuk terjadi banyak hal. Tapi untuk sekadar menyepi dan menikmati kopi yang enak, Goni Coffee Kemang pasti pas banget!

Atau menjadi tempat pemberhentian sebelum kerja juga ok, karena Goni Coffee buka mulai pukul 7 pagi hingga jam 6 malam saja. Sepertinya coffee shop ini punya segmentasi khusus untuk orang yang bekerja. Ada nggak coffee shop favoritmu di Jabodetabek atau khususnya di Jakarta Selatan? Share di bawah, ya!


Goni Coffee Kemang
PLACE:
No.78CD Mampang Prpt., Jl. Kemang Timur, RT.4/RW.3, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
OPEN:
Mon-Sun: 07.00-18.00 WIB
INSTAGRAM:
WORTH TO TRY:
Cappuccino of course! | 30.000 IDR
HOSPITALITY:
Nice
AMBIENCE:
Great for meeting with friends, meeting, dating, or working.
HYGIENE:
(i didn't check the toilet anyway)
WI FI:
Yup!    

0 comments: