APRIL 2018 -  Perjalanan #TamasyaKedaiKopi Jakarta Selatan setelah Sama Dengan Coffee dan Wisang Kopi , dilanjutkan ke arah Kemang, ...

Cappuccino Say Something Coffee Kemang Enak Bangeeeet!



APRIL 2018 - Perjalanan #TamasyaKedaiKopi Jakarta Selatan setelah Sama Dengan Coffee dan Wisang Kopi, dilanjutkan ke arah Kemang, yaitu Say Something Coffee. Meskipun coffee shop ini ada di dua tempat, yaitu di Taman Aries dan Como Park Kemang, yang kedua lebih dekat dari destinasi sebelumnya.

Alasan ke Say Something Coffee karena cukup banyak yang merekomendasikan wajib ke coffee shop satu ini. Bikin penasaran, emang seberapa enak sih? Meskipun saya dan dua teman Booktube Indonesia yakni Litsa dan Kak Aya datang saat mereka telah detik-detik close order.



Say Something Coffee emang hanya buka pukul 8 pagi hingga 8 malam. Seperti kebanyakan coffee shop di Jakarta yang memiliki jam buka enggak beda jauh dari ini. Meskipun harus resah dengan mas-mas barista yang sibuk bersih-bersih, saya tetap optimis tetap ada waktu untuk sekadar mencoba cappuccinonya.

Espresso hari itu adalah single origin Uganda Mount Elgon (AA, SL28, Washed). Ternyata, keoptimisan saya pada sempatnya sekadar menikmati cappuccino di sana sesuai ekspektasi. Cappuccino (35.000 IDR) yang sebenarnya kopi ketiga saya hari ini cepet banget abisnya, saking enaknya! 


Bakal terasa creamy dan manis biskuit coklatnya, manisnya bukan dari susunya ya, tapi karakter beans Uganda itu tadi bener-bener bikin cappuccinonya enak banget! Saking enaknya, foam yang bikin penuh di mulut itu saya sendokin (padahal saya orang yang jarang pake sendok saat ngopi, ya karena enggak pernah ngaduk cangkir). Foam-nya saya abisin saking enaknya cappuccino di Say Something Coffee.


Ambience Say Something Coffee emang lebih cocok untuk ketemu sama temen atau emang buat ngerjain tugas. Sayangnya, semua ruangan nuansanya hangat banget, nuansanya jadi kuning. Kalau motret jadi agak susah gitu. Soal tempat, mungkin emang enggak seunik lainnya, tapi soal cappuccino, huhuhu enak banget deh pokoknya dengan beans Uganda Mount Elgay tersebut.

Momen mengopi kali ini tak terlalu lama, hingga kami berpisah dengan Kak Aya. Lalu di Stasiun Duren Kalibata berpisah dengan Litsa, dia akan kembali ke Bekasi, dan saya harus kembali ke Tangerang dengan KRL yang nampaknya akan ramai malam itu. 

Tapi, berbekal cappuccino yang enak banget, seramai apapun KRL, tetap bisa santai dihadapi. Thank you Say Something Coffee for your great cappuccino! 


Say Something Coffee Kemang
PLACE:
Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
OPEN:
Mon-Sun: 08.00-20.00
INSTAGRAM:
WORTH TO TRY:
Cappuccino of course! | 35.000 IDR
HOSPITALITY:
Nice
AMBIENCE:
Great for meeting with friends, meeting, or working.
HYGIENE:
Clean enough.
WI FI:
Yup!    

0 comments: